10 Tempat Wisata Yogyakarta Yang Wajib Kamu Kunjungi

Kamu masih mencari tempat wisata yogyakarta ? Yogyakarta sangat kaya akan tempat tempat menarik yang tidak akan cukup dalam sehari untuk mengunjungi semuanya. Beberapa tempat menarik pilihan kopisenja ini bisa jadi referensi kamu yang haus liburan.

Alun – Alun Kidul, Terletak dibelakang Kraton Yogyakarta, Alun – Alun Kidul menjadi tempat wajib tiap datang di Yogyakarta menjelang malam. Di dalam Alun – Alun Kidul terdapat dua pohon beringin besar yang berdiri kokoh. Terdapat cerita mitos dari dua pohon beringin ini yang malah menjadi daya tariknya saat ini.

Kampung Edukasi Watu Lumbung, Berada di utara pantai parangtritis, Kampung Edukasi Watu Lumbung menjadi trend wisata yang menyuguhkan panorama keindahan pesisir selatan Yogyakarta dari atas ketinggian. Dan kamu akan merasakan menyatu dengan alam saat sampai disana.

Museum De Mata Trick Eye, Sebuah museum tiga dimensi pertama di Indonesia ini memiliki koleksi lebih kurang 120 gambar tiga dimensi. Para pengunjung disuguhi sensasi tipuan gambar yang mengagumkan dan dapat mengabadikannya.

Taman Sari, Kemegahan arsitektur kuno, pemandangan mempesona, dan gemercik air yang menenangkan menjadikan Taman Sari sangat menakjubkan saat dikunjungi. Taman Sari bisa menjadi tempat wisata sejarah yang wajib kamu kunjungi selanjutnya.

Baca Juga : 5 Kuliner Legendaris Di Yogyakarta Yang Harus Kamu Nikmati

Malioboro, Yogyakarta pasti akan selalu identik dengan Malioboro. Malioboro merupakan nama sebuah jalan yang sangat populer dan menjadi pusat destinasi saat di Yogyakarta. Dan di Malioboro banyak pedagang yang menjajakan oleh – oleh khas dengan harga miring bagi kamu yang ingin mencari sesuatu sebagai buah tangan dari liburan.

Tugu Jogja, Inilah landmark Kota Jogja yang paling terkenal. Tugu Jogja semakin malam semakin ramai, dan banyak angkringan berjejer disekitaran bahu jalan, yang menambah syahdu menikmati malam dengan segelas kopi jos khas Yogyakarta.

Candi Borobudur, Mahakarya abad ke-9 yang sudah di akui oleh UNESCO ini merupakan monumen Buddha termegah. Candi Borobudur buka dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore, dengan tiket Rp 30.000 untuk dewasa dan Rp 12.500 untuk anak – anak.

Candi Prambanan, Terletak di 17km dari pusat kota Yogyakarta, Candi Prambanan menjulang luar biasa menakjubkan di tengah – tengah taman yang ditata indah. Di area Candi Prambanan juga terdapat candi – candi lain yang bisa kamu kunjungi dan nikmati sampai matahari terbenam menghadirkan senja.

Cave Tubing Gua Pindul, Ini merupakan sebuah wisata alam yang tidak akan kamu temukan di hiruk – pikuk perkotaan. Menelusuri sungai didalam gua yang berlorong – lorong dengan hiasan stalaktit dan stalagmit yang indah menjadikan Cave Tubing Gua Pindul menjadi liburan yang memberi sensasi pertualangan.

Pantai Parangkusumo dan Pantai Parangtritis, Yogyakarta juga sangat akrab dengan pantai – pantai yang indah. Jangan sampai lewati kesempatan menikmati deruan bunyi ombak, pantai pasir, langit senja, dan bau air laut.

Jadi, destinasi yang mana dulu Tempat Wisata di Yogyakarta yang akan kamu kunjungi?

Tulisan Berhubungan

Tags: tempat wisata yogyakarta