Welcome , Guest   Sign in with
food, products or place Zip code or address

Pantai Lagoi

0 out of 5 stars based on 0 Review

Address : Bintan Utara, Batam

Time :

PANTAI LAGOI, WISATA PANTAI BERKELAS INTERNASIONAL

Indonesia, sebagai negara Kepulauan tentunya banyak sekali terdapat wisata bahari yang menjadi tujuan para wisatawan dari berbagai daerah maupun wisatawan dari berbagai Negara yang ingin menikmati keindahannya. Seperti Pantai Kuta di Bali yang menjadi tujuan wisatawan dari mancanegara bahkan sederet nama artis Hollywood pun pernah berkunjung ke Pantai Kuta yang termasuk ke dalam kategori Pantai Terindah di Dunia.

Kemudian Pantai di daerah Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang terkenal dengan eksotisme perbukitan hijau di sekitarnya. Atau Pantai yang terdapat di Sabang, Pulau Weh yang merupakan pulau yang paling barat di Indonesia yang selalu menjadi tujuan wisatawan dunia. Ya, beberapa nama pantai tersebut memang sudah cukup populer di Indonesia maupun di dunia internasional dengan keragaman ciri khasnya masing-masing.

Tapi, tahukah Anda di Provinsi Kepulauan Riau ada sebuah pantai yang pesonanya juga tak kalah indahnya dibandingkan pantai-pantai yang sudah cukup populer tersebut ?

Nama pantai ini adalah Pantai Lagoi, Pantai ini sangat populer di kalangan masyarakat Batam maupun masyarakat sekitar Kepulauan Riau. Pantai ini adalah pantai yang menjadi kebanggaan bagi masyarakat kepulauan Riau selain Pantai Marina, Pantai Morita dan Pantai Nongsa. Pantai ini memiliki panorama yang sangat indah dengan lingkungannya yang alami, serta beberapa fasilitas yang tertata dengan rapi sehingga pantai Lagoi ini telah menjadi salah satu tempat berwisata bahari yang berkelas internasional. Pantai Lagoi ini adalah pantai yang terletak di Pulau Bintan tepatnya di Kecamatan Bintan Utara yang merupakan sebuah kawasan pemerintahan di Provinsi Kepulauan Riau.

Pantai yang berair jernih dan tampak berwarna kebiru-biruan ini juga merupakan sebuah pantai yang di dominasi oleh pasir putih di terdapat sekitar tepiannya dan terlihat sangat menarik, bersih serta bebas dari sampah. Selain itu beberapa tumbuhan tampak tumbuh subur di sekitar pantai seperti nyiur dan tumbuh-tumbuhan lainnya yang memberikan suasana kesejukan dan menambah keindahan pantai, bahkan deru ombak pun terlihat sangat tenang dan sesekali tampak cukup deras seiring tiupan angin sepoi-sepoi di sekitar Pantai. Sekilas suasana di kawasan Pantai Lagoi ini terlihat hampir sama dengan suasana Pantai Sumur Tiga yang terdapat di Pulau Weh. Indah sekali !

Selain menikmati panorama-panorama tersebut, para wisatawan juga dapat melakukan berbagai aktifitas seperti berenang, menyelam atau sekedar berendam. Kemudian para wisatawan juga dapat berkeliling di sepanjang pantai untuk menelusuri eksotika kawasan pantai ini atau sekedar berjemur di sekitar pasir putih, di bawah teriknya matahari. Bagi wisatawan yang berasal dari luar daerah, di kawasan pantai ini juga terdapat sebuah Resort mewah yang khusus disediakan bagi wisatawan.

Resort tersebut merupakan Resort yang sangat populer dan bertaraf internasional dengan beragam fasilitas yang terdapat di dalamnya seperti kolam renang, lapangan olahraga golf (menurut informasi lapangan golf di sekitar Pantai ini merupakan lapangan golf terbaik di Benua Asia), maupun perlengkapan kegiatan diving dan snorkling yang disediakan oleh pihak pengelola resort bagi wisatawan yang ingin melakukan kegiatan tersebut. Pada Resort tersebut wisatawan juga akan disuguhkan panorama lautan yang indah di sekitar Pantai Lagoi.

Selain menikmati keindahan pantainya, di sekitar kawasan pantai ini juga terdapat panorama alam yang eksotis dan sangat alami seperti kawasan hutan mangrove yang terdapat di sepanjang Sungai Sebong. Wisatawan yang ingin menelusuri panorama hutan mangrove tersebut dapat menggunakan perahu yang bisa disewa dari para nelayan di sekitar kawasan pantai.

Sepanjang perjalanan wisatawan akan disuguhi panorama hutan mangrove dan beberapa tumbuhan yang tumbuh subur di dalamnya. Yang paling unik, di dalam hutan mangrove tersebut terdapat tiga jenis air yang rasanya berbeda yaitu air tawar, air asin dan air payau. Pada ketiga jenis air tersebut masing-masing ditumbuhi oleh beberapa jenis tumbuhan yang berbeda antara satu sama lain, bahkan beberapa jenis tumbuhan di sekitar hutan mangrove ini merupakan tumbuhan yang langka.

Bagi Anda yang ingin berwisata sambil menelusuri keindahan di sekitar Pantai Lagoi ini tidaklah sulit. Jika Anda berasal dari Pulau Batam bisa menggunakan transportasi penyeberangan berupa speed boat yang terdapat Pelabuhan Telaga Punggur menuju Pelabuhan Tanjung Uban. Kemudian dari Pelabuhan Tanjung Uban, dapat menggunakan jasa taksi yang akan mengantarkan Anda menuju kawasan wisata Pantai Lagoi. Waktu perjalanan yang ditempuh dari Pelabuhan Tanjung Uban ke Pantai Lagoi dengan menggunakan taksi hanya berkisar 30 menit.

Selain itu, Pantai Lagoi ini juga dapat diakses langsung dari Singapura, tepatnya dari Pelabuhan Tanah Merah dengan menggunakan kapal ferry dengan tujuan Pelabuhan Bandar Bentan Telani Lagoi dan ketika sampai di kawasan ini biasanya di sekitar pelabuhan banyak terdapat angkutan umum seperti minibus travel dan taksi yang akan mengantarkan langsung ke kawasan wisata Pantai Lagoi maupun ke beberapa Resort yang terdapat disekitar kawasan pantai.

Resort-Resort yang tersedia di sekitar kawasan ini terdapat beberapa macam seperti Resort sederhana hingga Resort mewah yang cukup populer dengan beragam fasilitas yang disediakan dan keindahan panorama pantai yang dapat dilihat langsung dari kawasan Resort tersebut.

Place Tags: batam, bintan, pantai, and Pantai Lagoi.

Apa Pendapat Anda ?

Berikan penilaian pada tempat ini dengan memilih bintang di bawah :

Captcha Verification
captcha image

Upload Image

Attach a image to your review.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Enquiry

Captcha Verification
captcha image

Claim Listing

What is the claim proccess?

Captcha Verification
captcha image