Welcome , Guest   Sign in with
food, products or place Zip code or address

Sentul Paradise Park

3 out of 5 stars based on 3 Reviews

Address : Bojongkoneng, Sentul, Jawa Barat

Time :

Sentul City, merupakan salah satu kawasan hunian terpadu yang terdapat dikota Bogor. Dibangun diatas lahan dengan luas mencapai lebih kurang sekitar 3000 hektar, sepertinya mampu menjadikan kawasan yang juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas tersebut, menjadi salah satu pilihan lokasi hunian terbaik bagi sebagian kalangan.

Saat ini, selain menjadi sebuah kawasan hunian, Sentul City juga telah menjelma menjadi sebuah kawasan wisata yang layak untuk dikunjungi. Pasalnya terdapat berbagai fasilitas berupa pusat-pusat rekreasi, dapat kita temukan pada kawasan yang juga berdiri dan dibangun pada areal dengan ketinggian sekitar 215-500 meter diatas permukaan laut tersebut.

Saat ini, beberapa sajian objek wisata rekreasi yang terdapat pada kawasan hunian terpadu Sentul City, juga telah menjelma dan menjadi bagian dari berbagai sajian objek wisata andalan yang terdapat dikota Bogor. Dimana berbagai lokasi wisata yang ditawarkan pada kawasan tersebut, tampak selalu ramai dan banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan. Nah, salah satu obek wisata rekreasi yang layak untuk kita kunjungi tersebut, yakni Sentul Paradise Park.

Sentul Paradise Park merupakan salah satu objek wisata rekreasi yang dibangun dengan menggunakan konsep dan tema One Stop Recreation for The Whole Family Through The Beauty of Nature. Dimana dengan konsep dan tema tersebut, Sentul Paradise Park hadir sebagai salah satu kawasan wisata andalan dikota Bogor, yang menawarkan berbagai pesona berupa pemandangan alam yang indah.

Selain itu, untuk lebih menciptakan kesan dan suasana yang begitu asri dan alami, Pihak pengelola juga sengaja menyediakan berbagai fasilitas wisata yang dibangun dengan memanfaatkan kondisi serta keindahan alam yang memang terdapat disekitarnya.

Sentul Paradise Park juga dibangun pada sebuah kawasan hutan lindung, dimana suasana alam yang terdapat disekitarnya terasa masih begitu asri dan alami. Hal tersebut, menjadi salh satu sajian utama yang akan kita nikmati ketika datang dan berkunjung pada kawasan wisata rekreasi ini. Tampak pepohonan bewarna hijau dan rindang, serta udara yang terasa begitu sejuk dan menyegarkan, dipastikan mampu memberikan suasana yang nyaman bagi wisatawan. Nah, dapat dipastikan bila wisatawan akan terpukau menyaksikan keindahan alam yang dimiliki oleh Sentul Paradise Park.

Terlihat pula sebuah air terjun alami dengan ketinggian mencapai lebih kurang sekitar 40 meter, serta lebar sekitar 7 meter, yang terletak dikawasan Desa Bojongkoneng, yakni sebuah desa yang juga termasuk kedalam wilayah Sentul City Bogor, telah dimanfaatkan sebagai salah satu areal untuk membangun berbagai fasilitas wisata di Sentul Paradise Park.

Dimana air terjun yang sejatinya bernama Curug Bojong Koneng tersebut, telah disulap menjadi salah satu sajian wisata andalan dan berganti nama menjadi Air Terjun Bidadari dengan sejuta pesona dan pemandangan alam yang begitu indah. Nah, kira-kira apa saja fasilitas wisata yang telah dibangun disekitar air terjun tersebut?

Disekitar Air Terjun Bidadari, telah dibangun sebuah areal waterpark dengan latar belakang sebuah pemandangan dari air terjun yang juga menyajikan pesona alam yang eksotik. Dimana sebelumnya telah dilakukan sebuah upaya pelebaran serta perluasan pada kawasan disekitar areal air terjun tersebut. Nah saat ini, areal disekitar kawasan air terjun tersebut, telah diperluas mencapai lebih kurang sekitar 6400 meter persegi. Hal tersebut, dilakukan untuk membangun berbagai fasilitas berwisata air, berupa sebuah kolam berukuran besar yang tampak seperti membentuk sebuah garis pada pantai dengan memiliki panjang lebih kurang sekitar 150 meter.

Disamping itu, untuk menambah berbagai keceriaan kepada wisatawan, pada areal tersebut juga telah disediakan beberapa jenis kolam yang juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas berwisata air. Diantaranya, yakni Paradise Pool sekaligus menjadi salah satu kolam utama pada kawasan waterpark tersebut.

Berbagai keceriaan berwisata air bisa kita dapatkan pada kolam yang sejatinya merupakan sebuah kolam alami tersebut. Salah satunya, yakni berenang sembari menikmati pesona dari bebatuan pegunungan alami, yang terlihat dengan jelas pada dasar kolam tersebut. Kita juga dapat bersantai disekitar babatuan besar yang mengelilingi air terjun eksotik ini.

Selain itu, terdapat pula sebuah kolam arus yang berada diantara batu-batu alami yang terdapat disekitar air terjun, bernama Wave Pool. Pada kolam dengan karakter memiliki gelombang dan arus tenang tersebut, kita dapat bersantai diatas sebuah pelampung, sembari menikmati sajian pemandangan alam yang terdapat disekitar Sentul Paradise Park. Kegiatan ini akan juga menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan, dan menawarkan sensasi tersendiri.

Bagi wisatawan yang membawa anak-anak, dapat memilih Lazy Pool sebagai arena untuk bermain air. Dengan kedalamam hanya mencapai ketinggian lutut orang dewasa, dapat memberikan keamanan bagi anak-anak. Kita juga dapat bersantai dengan menggunakan sebuah pelampung sembari menikmati pesona keindahan alam yang tersaji. Nah, jadi kita tidak perlu khawatir bila mengajak serta anak-anak untuk berwisata air di Sentul Paradise Park.

Disamping itu, terdapat beberapa pilihan fasilitas lainnya yang dapat kita nikmati untuk berwisata air. Diantaranya yakni Balon Air atau sebuah balon berukuran besar, dan dapat dimasuki oleh pengunjung dan bergulir diatas kolam. Terdapat pula sebuah perahu kecil dengan kapasitas untuk satu orang, bernama Hand Boat. Jadi, pastikan anda meluangkan waktu untuk menikmati pesona alam yang ditawarkan oleh Sentul paradise Park.

Place Tags: bogor and Sentul Paradise Park.

3 User Reviews on Sentul Paradise Park
papirubia lives in

asik banget checkout my last visited http://goo.gl/lCwNN

Assessment on 05-09-2013
3 User Reviews on Sentul Paradise Park
heni lives in

Wisata alam yang ga jauh di jakarta. Lokasi enak buat liburan keluarga
Untuk lebih nyamannya :
- Perbaikan jalan menuju lokasi (yang rusak tinggal dikit sih)
- Kamar bilas yang layak

Assessment on 10-16-2013
3 User Reviews on Sentul Paradise Park
riana lives in

jalan masuknya jelek… di pintu masuk sebelum pintu yg resmi ada pungutan liar. gak jelas untuk apa

Assessment on 10-18-2013

Apa Pendapat Anda ?

Berikan penilaian pada tempat ini dengan memilih bintang di bawah :

Captcha Verification
captcha image

Upload Image

Attach a image to your review.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Enquiry

Captcha Verification
captcha image

Claim Listing

What is the claim proccess?

Captcha Verification
captcha image