Welcome , Guest   Sign in with
food, products or place Zip code or address

Danga Bay

0 out of 5 stars based on 0 Review

Address : Jalan Skudai, Johor Bahru, Malaysia

Time :

Danga Bay

Kompleks wisata paling terkenal di Johor Bahru, Malaysia, Danga Bay. Kawasan Danga Bay sebenarnya serupa dengan Marina Bay di Singapura. Hampir semua keperluan wisata tumplek blek di satu area. Mulai dari pantai yang cantik, taman bermain, hotel berbintang, serta deretan restoran yang menawarkan hidangan unik nan lezat. Bedanya dengan Marina Bay, di Danga Bay, Anda juga akan menemui sebuah kebun binatang kecil. Lengkap bukan?

Danga Bay yang terletak di Johor ini memang dibangun sebagai pusat liburan kelas dunia. Di atas lahan seluas 1,8 km2, Anda akan dimanjakan dengan beragam fasilitas dan wisata yang mewah. Memang tidak semewah Marina Bay, namun tetap saja berkelas premium. Kawasan ini hampir tidak pernah sepi dari pengunjung. Maklum, Danga Bay adalah arena rekreasi terbesar di Johor, Malaysia. Sekaligus tujuan utama para pelancong yang sedang berada di Johor.

Sebelum mulai bertualang, pastikan perut Anda terisi dulu. Di Danga Bay, banyak terdapat pilihan resto – resto mewah. Mulai dari resto Itali, Malaysia, Jepang, semuanya tersedia. Tinggal menyesuaikan dengan selera dan budget wisata Anda. Asyiknya, resto – resto ini menghadap langsung ke pantai. Santap malam Anda akan terasa lebih romantis dengan view laut dan taburan bintang. Ingin mengadakan pesta berkelas? Anda bisa menghubungi pihak manajemen untuk reservasi Danga Cruise 8. Kapal pesiar yang mampu mengakomodasi hingga 600 orang ini sangat pas jika Anda mendambakan pesta yang berbeda.

Perut kenyang, waktunya berjalan – jalan. Banyak destinasi serta aktivitas yang bisa Anda pilih saat berada di Danga Bay. Favorit pengunjung adalah Danga World Petting Zoo. Kebun binatang ini tidak hanya ditujukan bagi anak – anak, orang dewasa pun akan menikmati menghabiskan waktu bersama beragam binatang lucu. Kebanyakan koleksi di kebun binatang ini merupakan jenis unggas dan reptil. Meskipun ada pula beberapa mamalia yang ditangkarkan. Yang bikin unik adalah, jika kebun binatang lainnya hanya buka hingga sore hari, Danga World Petting Zoo justru dibuka sore hari hingga tengah malam.

Malam hari memang saat yang paling menyenangkan untuk melihat binatang – binatang koleksi Danga World Petting Zoo. Sebuah pengalaman baru, melihat dari dekat kehidupan fauna dipadu dengan permainan lampu dan lampion yang cantik. Sekitar pukul 21.00, kebun binatang ini juga menyuguhkan pertunjukan yang melibatkan binatang – binatang koleksinya.

Untuk menikmati seluruh koleksi dan atraksi di Danga World Petting Zoo, Anda akan dikenakan tarif sebesar RM 10 untuk orang dewasa dan RM 5 untuk anak – anak. Atau bila dirupiahkan, masing – masing sekitar Rp. 30.000 dan Rp. 15.000. Anda diperbolehkan untuk menggunakan kamera Anda, tentunya tanpa blitz. Entah mengapa di kebun binatang ini, Anda dilarang untuk merekam dalam bentuk video.

Area Danga Bay lainnya yang layak untuk dikunjungi adalah Danga World Theme Park. Tiket yang dipasang cukup murah, hanya RM 2 atau kurang lebih Rp. 6.000 sekali masuk. Namun Anda akan dikenakan tiket tambahan untuk tiap permainan yang Anda coba. Dalam Danga World Theme Park, memang terdiri dari aneka wahana khas taman bermain. Kurang lebih sebanyak 20 wahana bisa Anda coba di sini.

Masing – masing wahana memiliki tarif berbeda, namun rata – rata dipatok RM 4 atau sekitar Rp. 12.000 untuk sekali mencoba. Ada merry go around, bumper car, serta giant swing. Jam buka Danga World Theme Park sama dengan Danga World Petting Zoo. Pengunjung mulai masuk dari pukul 15.00 hingga tengah malam. Disarankan Anda mengunjungi Danga World Theme Park terlebih dulu sebelum berkunjung ke Danga World Petting Zoo. Dengan demikian, Anda bisa tepat waktu untuk melihat animal show yang digelar mulai pukul 20.30 di Danga World Petting Zoo.

Ada pula satu lokasi yang dikhususkan untuk menyimpan aneka hasil budaya Malaysia. Di Rumah Limas, masing – masing budaya Malaysia ditampilkan dengan pembagian tiap negara bagian. Mirip dengan Taman Mini Indonesia Indah, versi miniaturnya. Di sini pula Anda bisa membungkus pulang beberapa oleh – oleh khas Malaysia sebagai buah tangan untuk kolega Anda. Aneka kuliner tradisional juga dijajakan di area ini.

Ingin menghabiskan uang? Danga Bay juga mengakomodasi keinginan Anda untuk menyalurkan hasrat berbelanja. Di Danga City Mall, beragam merk – merk terkenal dunia bisa Anda dapatkan. Jika Anda berwisata dengan budget terbatas, pusat perbelanjaan ini bisa menjadi pilihan Anda untuk sekedar mencuci mata. Melihat perkembangan tren dunia di dalam etalase kaca.

Bagaimana? Sangat lengkap bukan kompleks Danga Bay? Area ini memang sepertinya tidak ditujukan untuk para backpacker. Mengingat tarif yang dipasang untuk tiap spotnya cukup menguras kantong. Namun tetap tidak ada salahnya berkunjung ke sini. Anda tidak akan dikenakan tarif untuk sekedar berjalan – jalan menikmati kemewahan di pusat wisata Johor.

Anda yang sudah tidak sabar bisa langsung menggunakan jasa taksi dari pusat Johor Bahru untuk menuju Danga Bay, tarifnya berkisar antara RM 4 hingga RM 5 atau sekitar Rp. 15.000. Berjalan kaki pun cukup menyenangkan, sambil melihat kehidupan sore hari Johor. Anda hanya perlu menempuh jarak kurang lebih 2 km atau setengah jam berjalan kaki.

Place Tags: Danga Bay, johor, johor bahru, and Zoo.

Apa Pendapat Anda ?

Berikan penilaian pada tempat ini dengan memilih bintang di bawah :

Captcha Verification
captcha image

Upload Image

Attach a image to your review.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Enquiry

Captcha Verification
captcha image

Claim Listing

What is the claim proccess?

Captcha Verification
captcha image