Welcome , Guest   Sign in with
food, products or place Zip code or address

Wisata Belanja di Johor Bahru

0 out of 5 stars based on 0 Review

Address : Johor Bahru, Malaysia

Time :

Wisata Belanja di Johor Bahru

Berwisata tentu tidak akan lengkap tanpa belanja. Yap, dimana pun Anda melancong, pasti selalu ada pertanyaan, dimana lokasi belanja paling ok? Nah, saat berada di Johor Bahru, banyak spot wisata belanja yang patut Anda tengok. Masing – masing memiliki ciri khasnya sendiri – sendiri. Termasuk segmentasi berdasarkan budget dan barang yang diperdagangkan. Berikut seleksi dari sejumlah tempat belanja di Johor Bahru.

JUSCO Tebrau City

JUSCO adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Johor Bahru. Di sini banyak outlet – outlet dari brand ternama dunia seperti Esprit, MAC, serta Giordano. Meskipun kebanyakan tenant yang mengisi JUSCO adalah outlet – outlet barang bermerk, masih ada beberapa outlet yang cukup ramah di kantong. Tapi untuk ukuran barang bermerk, harga yang ditawarkan di JUSCO masih tergolong murah.

Mall yang terletak di Jalan Tebrau ini sangat luas. Anda bisa menghabiskan waktu seharian untuk berkeliling. Baik bila ingin berbelanja atau pun sekedar window shopping. Tidak akan terasa, karena desain interior mallnya cukup cantik.

Bila lapar menyerang, Anda bisa menuju ke lantai di mana deretan restoran premium bisa Anda pilih. Karena pusat perbelanjaan ini termasuk premium, tentunya resto yang berada di dalamnya juga mematok harga yang cukup tinggi. Anda tetap bisa makan dengan harga terjangkau di hawker yang berada di luar area JUSCO.

The Holiday Plaza

Jika Anda penggila film atau pun game, Holiday Plaza adalah lokasi yang wajib Anda kunjungi. Plaza yang terletak di Jalan Dato Sulaiman ini berisi puluhan penjaja kepingan CD dan DVD. Lebih tepatnya seolah menjadi pusat dari penjaja komputer, handphone, dan aneka gadget lainnya. Saat membeli kepingan disc agak banyak, jangan ragu untuk meminta bonus pada pedagang. Biasanya, pedagang di Holiday Plaza memang tidak memberikan potongan harga, melainkan memberikan beberapa kepingan CD sebagai bonus.

Untuk barang – barang elektronik, Holiday Plaza seolah menjadi barometer di Johor Bahru. Selalu up to date dan dengan harga yang juga kompetitif. Asyiknya, di beberapa stand Anda bisa menemukan gadget – gadget bekas dengan kualitas yang masih cukup baik yang tentunya murah pula.

Walaupun terkenal karena gadget – nya, di Holiday Plaza masih bisa ditemui beberapa pedagang produk fashion serta salon. Terdapat pula beberapa restoran fast food sekedar sebagai pengganjal perut saat keroncongan. Untuk mencari porsi yang lebih niat, Anda tinggal menyeberang jalan dan memilih di antara deretan resto dan coffee shop yang tersedia.

Anda bisa menggunakan taksi atau bis dari pusat kota. Dari Jalan Tun Abdul Razak, anda bisa mengambil bis dengan tujuan langsung Holiday Plaza. Untuk kembali ke pusat kota, Anda bisa menumpang bis dari halte yang terletak di belakang pintu masuk. Namun sayang, bis ini jarang tersedia. Bila Anda termasuk orang yang tidak sabaran, Anda bisa menggunakan jasa taksi. Untuk yang ini, Anda hampir tidak akan menunggu karena sangat banyak taksi yang tersedia di Johor Bahru.

City Square

City Square bisa dibilang sebagai pusat perbelanjaan paling modern di Johor Bahru. Kebanyakan pengunjung mall yang terletak di Jalan Wong Ah Fook ini adalah warga Singapura yang sengaja datang untuk memburu barang – barang murah. City Square memang dipenuhi tenant – tenan ternama namun dengan patokan harga yang cukup miring.

City Square juga merupakan pusat mode – mode teranyar yang bisa ditemui di Johor Bahru. Tidak heran bila City Square adalah andalan para fashionista. Mulai dari baju – baju santai bermerk, gaun mewah, sampai pernak – pernik lainnya seperti topi, tas, dan dompet. Setidaknya terdapat 150 gerai yang bisa Anda pilih. Kontrol baik – baik hasrat belanja Anda sebelum kalap dan menggerogoti tabungan.

Plaza Angsana

Ketika pusat perbelanjaan lain menekankan barang – barang bermerk dunia dengan model teranyar, di Plaza Angsana agak berbeda. Di sini adalah pusatnya barang – barang khas Malaysia. Terutama produk – produk fashion seperti sarung dan baju kurung. Tempat yang pas bila Anda ingin mencari oleh – oleh untuk keluarga di rumah.

Asyiknya, di Plaza Angsana, Anda legal untuk menawar. Benar sekali, saat Anda membeli barang agak banyak, jangan ragu untuk meminta potongan harga.

Di mall ini juga terdapat satu toko kamera yang cukup lengkap sekaligus terjangkau. Berjalan – jalan di Plaza Angsana cukup nyaman karena tidak terlalu ramai seperti pusat perbelanjaan lainnya. Anda lebih leluasa untuk memilih barang apa yang akan Anda bungkus pulang.

Night Market

Karena orang Indonesia suka barang – barang murah, Night Market Johor Bahru atau Pasar Mala mini bisa menjadi tempat belanja yang sangat menyenangkan. Apa yang bisa ditemukan di sini? Banyak sekali, mulai dari aksesoris, kerajinan tangan khas setempat, sampai aneka koleksi CD bajakan. Banyak pula pedagang kaki lima yang menjajakan kuliner – kuliner unik nan menggoda.

Letak Night Market tepat di belakang KSL City Mall, sederet dengan Grand Paragon Hotel. Mulai dibuka dari pukul 16.00, namun pedagang – pedagang baru lengkap pada kisaran pukul 19.00. Di dalam Night Market seorang seniman jalanan yang membuka lapak potret dengan pensil. Anda tinggal menyerahkan foto dan kemudian sang artis akan menterjemahkan foto Anda dalam media pensil dan kertas.

Place Tags: johor bahru, Market, plaza, and Wisata Belanja.

Apa Pendapat Anda ?

Berikan penilaian pada tempat ini dengan memilih bintang di bawah :

Captcha Verification
captcha image

Upload Image

Attach a image to your review.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Enquiry

Captcha Verification
captcha image

Claim Listing

What is the claim proccess?

Captcha Verification
captcha image