Welcome , Guest   Sign in with
food, products or place Zip code or address

Bugis Waterpark

0 out of 5 stars based on 0 Review

Address : Makassar, Sulawesi Selatan

Time :

Waterpark nya orang Bugis

Tak perlu bersuku bugis untuk masuk ke kawasan hiburan ini meski namanya memang ‘Bugis Waterpark’. Yang diperlukan hanyalah pakaian renang, handuk, baju ganti dan tentu saja ongkos masuk. Walaupun tempat mandi-mandi dan berenang ini termasuk salah satu destinasi liburan baru di kota Makassar, namun animo warga Makassar yang datang dari beragam kalangan cukup terbuka untuk menyambut nya.

Selain suku Mandar, Bajo, Buton dan Madura, Suku Bugis-Makassar adalah juga suku yang memiliki naluri bahari yang kental. Pelaut-pelaut Bugis telah terkenal berlayar menembus ombak mengarungi lautan ke seluruh pelosok Indonesia dan dunia. Kapal Phinisi adalah salah satu bukti yang menunjukkan bahwa suku bangsa ini adalah pelaut ulung sejati. Berlatar belakang budaya dan tradisi itulah Bugis Waterpark dibangun.

Berada di perumahan Bukit Baruga antang-Makassar, sepuluh wahana dan 3 zona permainan berstandard internasional bisa dinikmati. Tak hanya itu, lokasi wisata ini juga merupakan sebuah media edukasi bagi pengunjung yang mendatanginya.

Di tempat-tempat publik, kita tentunya sering membaca rambu-rambu ataupun peringatan berbahasa Indonesia atau bahasa Inggris terpampang di atas sebuah papan kayu atau besi, tapi di Bugis Waterpark bahasa Bugis dipakai sebagai bahasa yang menunjukkan letak lokasi, peringatan atau petunjuk arah jalan.

Tak perlu risau bila anda tak mengerti artinya karena ada juga bahasa Indonesia atau Inggris sebagai terjemahannya.
Ingin tahu contohnya?. “Attarong Motoro” adalah penanda yang bisa dijumpai di area tempat parkir motor Bugis Waterpark. ““Attarong Motoro” sendiri adalah 2 kosa kata Bugis yang berarti ‘tempat meletakkan / menitipkan motor’. Contoh lainnya adalah ‘Kollang Ana’ Ana’ atau kalau di bahasa Indonesia kan berarti ‘kolam (khusus) anak-anak’. Selain itu bangunan-bangunan yang ada di Waterpark ini pun semuanya berarsitektur daerah khas suku Bugis.

Tak main-main, sebuah perusahaan pembuat kolam renang berbasis di negara Turki di sewa sebagai kontraktor pembangunan kolam renang yang berada di area seluas 4 Hektar ini. Track record perusahaan ini nampaknya sudah melanglang buana di seantero dunia.

Tak kurang dari 95 pengerjaan kolam renang di 25 negara Asia termasuk Australia telah dikerjakan, belum lagi 730 project di hampir seluruh negara Eropa, 10 negara di benua Afrika juga telah menjajal kemampuan perusahaan ini dengan total 150 project kolam renangnya. Sementara 7 project di benua Amerika juga telah terampungkan.

Tiga zona yang bisa dikunjungi adalah ‘Desa nelayan’ (Kampong Rilau) tempat dimana Main Pool dan Whirl Pool berada. Kids Pool dan Kolam arus bisa dinikmati di zona Pelabuhan (Allabuang).

Dan di zona Gua Kupu-kupu serta gua batu (Goa batu Kalibampa) pengunjung bisa menjajal Rafting Slide, Multi Slide, Black Hole dan Free Fall. Sementara total keseluruhan wahana nya adalah Aqua Tube, Black Hole, Multi Slide, Whirl Pool, Main Pool, Free Fall, Body Slide, Rafting Slide, Kolam Arus, dan Kids Pool.

Bauran nuansa modernitas berteknologi tinggi dan budaya lokal begitu terasa di atmosphere Bugis Waterpark . Di kolam renangnya, pengunjung bisa memesan minuman dan menghabiskan isi gelas nya tanpa perlu keluar dari kolam renang. ‘Bar and Lounge’ yang terbangun di salah satu sisi kolam memungkinkan hal itu.

Pengunjung pun bisa duduk-duduk santai ‘di dalam air’ hanya dengan memakai pakaian renang karena tempat duduknya pun dibangun di bawah permukaan air kolam.

Slider berwarna-warnipun terbentang dari ketinggian siap meluncurkan pengunjung untuk terhempas di permukaan air. Ada 2 pilihan slider yang bisa dipilih, tertutup dan terbuka. Slider yang berdiri tegak namun aman ini cukup besar luasnya sehingga pengunjung pun bisa meluncur sambil tetap berada di atas ban yang disewa nya.

Di salah satu sudut Bugis waterpark bisa ditemui replika kapal Phinisi yang merupakan kapal tradisional masyarakat Bugis. Keberadaan kapal kayu buatan tangan manusia ini bisa menjadi latar belakang yang indah bagi pengunjung yang ingin mengabadikan moment bersama teman ataupun anggota keluarga.

Bugis Watepark juga menyediakan fasilitas yang menunjang company gathering event dan pertemuan keluarga. Pengunjung bisa datang ke Bugis Waterpark di jam bukanya. Hari Selasa sampai sampai dengan hari Minggu di antara jam 9 pagi sampai dengan jam 6 petang hari.

Untuk hari libur Nasional dan weekend pengelola membandrol tiket masuk seharga 125 rb* dan 75 rb* di hari biasa. Dengan hanya melakukan 1 kali pembelian tiket setiap pengunjung sudah bisa mengeksplorasi semua wahana dan zona yang ada, kecuali minuman di Bar dan makanan di café dan restaurant tentunya.

Nah bagi anda yang tinggal di Makassar, tunggu apalagi segera siapkan handuk plus pakaian renang anda dan ajak keluarga beserta putra-putri tercinta untuk menikmati semua wahana dan zona yang ada di Bugis Watepark. Selain bermain dan menghibur, destinasi liburan keluarga ini juga menyuguhkan khasanah budaya lokal yang patut dilestarikan, baik oleh kita sekarang maupun generasi yang akan datang.

Buat anda yang belum menginjakkan kaki ke Makassar, kota yang menjadi ibukota provinsi Sulawesi Selatan ini menyuguhkan panorama keindahan alam yang tiada duanya di hampir setiap kabupaten yang menyebar di dalam wilayahnya, semuanya berbanding lurus dengan sejarah dan budaya luhur yang dimilikinya.

*harga bisa berubah sewaktu-waktu

Place Tags: Bugis Waterpark and makassar.

Apa Pendapat Anda ?

Berikan penilaian pada tempat ini dengan memilih bintang di bawah :

Captcha Verification
captcha image

Upload Image

Attach a image to your review.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Enquiry

Captcha Verification
captcha image

Claim Listing

What is the claim proccess?

Captcha Verification
captcha image