Welcome , Guest   Sign in with
food, products or place Zip code or address

Wisata Belanja Tugu

0 out of 5 stars based on 0 Review

Address : Jln. Semeru, Malang

Time :

Wisata Belanja Tugu – Pasar Minggu, Malang

Tidak ada yang menyangkal jika Malang disebut sebagai Kota Wisata yang sangat menyenangkan. Udaranya yang dingin, makanan – makanan enak yang murah, dan tentu saja, pemandangan penejuk mata yang tersebar di seluruh penjuru kota. Malang juga penuh dengan beragam festival dan hiburan yang akan menjauhkan Anda dari kata bosan.

Salah satu dari sekian banyak hiburan di Malang adalah Wisata Belanja Tugu yang digelar setiap minggu pagi di Jalan Semeru. Yap, Jalan Semeru yang biasanya padat oleh lalu lalang kendaraan berubah wajah menjadi sebuah kawasan wisata belanja yang sangat menyenangkan. Terutama bagi Anda yang mencintai wisata kuliner. Minggu pagi sambil berolahraga, mampir ke Wisata Belanja Tugu untuk mengisi kembali energi yang telah terkuras.

Berdasarkan tajuknya, mungkin bisa dengan mudah ditebak bahwa Wisata Belanja Tugu akan penuh sesak dengan beragam dagangan. Wisata Belanja Tugu memang tidak hanya menawarkan makanan atau pun oleh – oleh. Di sini Anda bisa menemukan pedagang majalah serta kaset bekas, kaktus mini, hingga sayur mayor untuk Anda olah di rumah. Jika Anda jeli, di Wisata Belanja Tugu pula Anda bisa menemukan pedagang koin kuno yang kerap digunakan untuk mahar pernikahan.

Banyak pula pertunjukan topeng monyet serta gadis – gadis ayu yang menawarkan aksesoris khas wanita. Sayangnya, terlalu banyak pengamen dan pengemis di Wisata Belanja Tugu. Jika Anda termasuk orang yang tidak tegaan, sebaiknya Anda menyiapkan beberapa uang receh.

Seperti dua mata pisau, Wisata Belanja Tugu seolah menyediakan semua yang Anda perlukan untuk keperluan seminggu. Memudahkan Anda yang sibuk untuk mendapatkan logistik pengisi kulkas dengan harga yang lebih murah dari supermarket di satu lokasi yang sama. Namun, jika Anda tidak hati – hati, maka Anda harus bersiap – siap untuk terkaget – kaget melihat dompet Anda yang tiba – tiba mengempis dan beralih rupa menjadi aneka barang belanjaan.

Wisata Belanja Tugu memang memiliki harga yang benar – benar beda tipis dengan harga barang yang biasa dijual di pasar tradisional. Nilai plusnya, di sini Anda akan terbebas dari bau apek khas pasar tradisional. Ditambah lagi, orang – orang yang berkunjung ke Wisata Belanja Tugu pun modis – modis. Selayaknya berjalan – jalan di mall namun dengan barang dagangan dan harga khas pasar tradisional.

Di Wisata Belanja Tugu, Anda pun legal untuk menawar. Sekali lagi, ini adalah pasar tradisional dengan format yang bersih dan modern. Keluarkan jurus tawar menawar tersadis Anda. Dengan demikian, harga yang sudah murah pun menjadi jauh lebih miring. Hanya saja, ada baiknya Anda menyimpan jurus tawar menawar Anda saat berada di stand makanan. Karena pedagang makanan disini akan sama sadisnya dengan Anda ketika mengusir pengunjung usil.

Uniknya, meskipun digelar setiap minggu, Wisata Belanja Tugu selalu penuh sesak dengan pengunjung. Pasar yang dibuka mulai pukul 05.00 – 10.00 ini tidak pernah berkurang daya tariknya. Bahkan seolah menjadi kewajiban bagi muda – mudi Kota Malang untuk meluangkan satu hari dalam sebulan untuk berkunjung ke Wisata Belanja Tugu. Tidak belanja pun oke saja, cukup berjalan – jalan sembari cuci mata.

Jika Anda berasal dari luar Kota Malang, ada baiknya Anda menginap terlebih dulu di tempat rekan atau pun losmen yang banyak tersebar di Kota Malang. Bisa saja Anda berangkat dari Surabaya, namun setidaknya Anda harus tiba di Wisata Belanja Tugu pukul 08.00. Lebih dari itu, matahari mulai menyengat dan pengunjung makin padat. Tidak nyaman bagi Anda yang kurang menyukai keramaian.

Beberapa tips bagi Anda yang ingin berkunjung ke Wisata Belanja Tugu, selain mengeluarkan jurus tawar menawar, jangan menggunakan sepatu hak tinggi. Ini akan sangat menyiksa. Rute yang akan Anda tempuh kurang lebih sepanjang 1,5 km dengan kepadatan yang cukup sadis. Sandal atau sepatu kets bisa menjadi pilihan tepat. Ketika Anda mencicipi hidangan di sini pun, ada baiknya Anda memilih stand yang menyertakan harga.

Beberapa oknum terkadang usil untuk memainkan harga. Terutama ketika terlihat Anda bukan berasal dari Kota Malang.
Disarankan untuk tidak membawa uang berlebihan. Bukan karena apa – apa, jika Anda adalah seorang shopaholic, dompet Anda akan dengan cepat terkuras. Berapa pun isinya. Namun jangan pula membawa uang terlalu mepet, karena tidak ada satupun stand di area Wisata Belanja Tugu yang menerima penggunaan kartu kredit. Lokasi ATM pun agak jauh. Siapkan anggaran secukupnya.

Satu lagi, karena di wilayah ini tidak disediakan toilet, Anda disarankan untuk menyelesaikan panggilan alam Anda di rumah. Toilet terdekat ada di Stadion Gajayana. Tepat di belakang Wisata Belanja Tugu. Itu pun sepertinya tidak akan banyak membantu jika Anda benar – benar dalam kondisi terdesak.

Wisata Belanja Tugu sangat mudah diakses. Hampir semua angkutan umum yang memiliki A, L, dan G, melewati pasar modern ini. Anda bisa memilih ADL dan AL dari arah Teminal Arjosari. Dari Landungsari, Anda bisa mengambil angkutan LDG, GL, dan LG. Semua angkutan bertarif sama, Rp. 2.500. Untuk lebih amannya, pastikan pada sopir angkutan umum, bahwa Anda ingin menuju Wisata Belanja Tugu. Selamat belanja!

Place Tags: malang and Wisata Belanja Tugu.

Apa Pendapat Anda ?

Berikan penilaian pada tempat ini dengan memilih bintang di bawah :

Captcha Verification
captcha image

Upload Image

Attach a image to your review.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Enquiry

Captcha Verification
captcha image

Claim Listing

What is the claim proccess?

Captcha Verification
captcha image