Welcome , Guest   Sign in with
food, products or place Zip code or address

Wisata Belanja Phuket (Part 1)

4 out of 5 stars based on 1 Review

Address : Phuket, Thailand

Time :

Wisata Belanja Phuket Part 1, Dari yang Mewah sampai Murah Meriah

Ketika membicarakan mengenai wisata belanja Thailand, Bangkok mungkin menjadi tempat pertama yang muncul di benak Anda. Ibukota Thailand ini memang terkenal memiliki beberapa pusat perbelanjaan, mulai dari pusat perbelanjaan kelas atas sampai dengan tempat-tempat yang menawarkan harga miring.

Tetapi Bangkok bukan satu-satunya tempat Anda dapat berburu barang-barang berkualitas dengan harga murah, tempat lain yang juga menawarkan wisata belanja adalah Phuket. Kebanyakan orang memang mengenal Phuket sebagai pulau yang memiliki pantai cantik, bersih, dan asri.

Bagi mereka yang menyukai pesta, Phuket juga sudah dijadikan sebagai salah satu referensi nightlife terbaik. Namun, belum banyak orang menyadari bahwa Phuket adalah surga belanja bagi para shopaholic sampai mereka langsung tiba disini dan menemukan berbagai pusat perbelanjaan favorit di pulau ini.

Dulu mungkin Phuket masih dikenal dengan keaslian lingkungan dan kehidupan penduduknya. Tetapi, saat ini Phuket sudah memiliki pembangunan yang maju, tidak hanya diisi oleh hotel dan resort, beberapa mall besar akan banyak Anda temukan di pulau ini. Walau begitu, satu hal yang menarik adalah bagaimana pembangunan mall ini tidak mengganggu kehidupan asli masyarakat setempat.

Pasar dan kios-kios di pinggir jalan masih dapat Anda temukan berdiri dengan tegak di pulau sejuta hiburan ini. Phuket sendiri terbagi menjadi beberapa wilayah yang cukup banyak. Wilayah-wilayah tersebut biasanya juga memiliki pusat perbelanjaannya masing-masing. Namun, jika Anda mencari tempat-tempat terbaik untuk berburu barang dengan harga murah, maka berikut ini akan dipaparkan 10 tempat wisata belanja terbaik yang dapat Anda temukan di Phuket. Siapkan dompet Anda setebal mungkin!

Central Festival Phuket

Central Festival termasuk dalam jajaran pusat perbelanjaan yang menawarkan barang-barang bermerek. Letaknya berada di Phuket Town, sehingga membuat tempat ini cukup strategis untuk dikunjungi oleh berbagai wisatawan internasional. Central Festival terdiri dari beberapa toko-toko satelit yang memberikan Anda beragam pilihan barang dengan range harga yang cukup variatif.

Biasanya barang-barang yang dijual di beberapa toko atau booth yang ada di Central Festival menjual aksesoris atau kerajinan tangan. Ada juga beberapa jenis pakaian yang dapat Anda temukan. Namun, sebaiknya Anda menyimpan uang Anda untuk berbelanja di Central Department Store yang berada dalam mall ini.

Central Department Store dapat Anda temukan dengan mudah karena letaknya yang strategis di lantai 1 (lantai dasar jika di Indonesia). Disini Anda adalah surga bagi Anda yang mencintai barang-barang bermerek, namun tidak memiliki budget cukup tinggi. Central Department Store memiliki berbagai jenis koleksi merek, mulai dari parfum, jam tangan, pakaian, tas, sampai sepatu yang ditawarkan dengan harga murah.

Bahkan harga disini jauh lebih murah dibandingkan dengan yang ada di tempat aslinya. Jangan khawatir Anda membeli barang-barang palsu, sepenuhnya barang-barang disini adalah asli. Anda dapat melakukan pengecekan di tempat lain atau setibanya Anda di tanah air. Sebagai contoh adalah jam tangan Tag Heuer, harga yang Anda dapat disini bisa mencapai 50% lebih murah dibandingkan di tanah air ataupun di negara-negara barat. Menarik bukan? Harga yang ditawarkan terkadang memang membuat Anda terkejut hingga berpikir ingin membeli semuanya. Namun, belanjalah dengan cermat dan simpan uang Anda tempat belanja selanjutnya.

Jungceylon Shopping Mall

Mall ini berada di Patong Beach, tepatnya di seberan Bangla Road. Jungceylon memberikan nuansa baru untuk wisata belanja di Patong. Berbeda dengan image Patong sebagai wilayah all-in-entertainment yang bebas, Jungceylon justru menggambarkan pusat perbelanjaan dengan kemewahan kelas atas.

Mall ini memiliki desain arsitektur yang sangat cantik, terdiri dari 2 bangunan utama, yaitu Robinson (area perbelanjaan mewah dengan barang-barang bermerek) dan Big C Supermarket (area yang menawarkan jenis-jenis barang elektronik, alat-alat olahraga, DVD-CD-VCD, sampai alat-alat rumah tangga).

Lebih dari 200 toko yang ada di mall ini memuaskan keinginan Anda dalam berbelanja, mulai dari merek-merek ternama pakaian, sepatu, tas, perhiasan, parfum, computer, handphone, alat-alat olahraga dan berbagai jenis barang-barang lain.

Bagi Anda yang menyukai gadget computer dan segala hal yang berhubungan dengan teknologi tersebut, bagian atas Big C adalah surga bagi Anda untuk mendapatkan barang-barang tersebut. Berbagai jenis TV, Digital Camera, dan beberapa perlengkapan olahraga juga dapat Anda temukan di bagian gedung ini, yang menarik adalah beberapa jenis barang tersebut dijual dengan harga yang lebih murah disini.

Sedangkan, Robinson mungkin lebih banyak disukai oleh wanita. Bagaimana tidak, tempat ini dipenuhi dengan berbagai jenis barang dari merek ternama. Di lantai bawah, Anda akan dimanjakan dengan wangi yang memambukkan dari berbagai jenis parfum merek ternama, seperti Estee Lauder, DKNY, Lancome, dan lain-lain.

Kemudian, naik ke bagian atas, Anda dibanjiri dengan berbagai jenir sepatu dan aksesoris unik nan cantik. Robinson Jungceylon juga merupakan pusat underwear terbesar di Thailand. Selain pakaian dan aksesoris untuk dewasa, di lantai ini juga terdapat bagian pakaian anak-anak yang berdekatan dengan lokasi area bermain.

Jika Anda tidak memiliki budget untuk berbelanja barang-barang mewah tersebut, tidak perlu khawatir karena di lantai bawah Jungceylon, Anda akan menemukan shopping arcade. Disini terdapat berbagai jenis barang dengan harga yang cukup rasional dan dapat ditawar. Jadi, yang mana pilihan Anda?

Jim Thompson Butik

Jika Anda mencari sesuatu yang dapat dijadikan oleh-oleh saat kembali pulang, Thai Silk adalah jawabannya. Thai Silk atau Sutra Thailand sudah terkenal sampai ke panggung fashion internasional. Pioneer atau orang yang berdiri di balik kesuksesan Thai Silk adalah Jim Thompson, seorang warga Amerika yang jatuh cinta kepada Thailand kemudian menetap di negara ini dan mengembangkan industry Thai Silk.

Kain sutra khas Thailand terkenal dengan kualitasnya yang baik dan warna serta patternnya yang cantik. Oleh sebab itu, banyak wisatawan yang menjadikan Thai Silk sebagai oleh-oleh yang wajib mereka beli dari Thailand. Thai Silk sebenarnya dapat Anda temukan di berbagai tempat, seperti pasar malam serta beberapa kios atau toko yang ada di sepanjang jalan di Phuket.

Namun, salah satu merek yang sudah terkenal akan kualitasnya adalah Jim Thompson. Thai Silk dengan merek Jim Thompson kualitasnya sudah diakui internasional dan olahannya pun beragam. Jika Anda ingin membeli Thai Silk merek Jim Thompson, Anda dapat menemukan butiknya di beberapa tempat seperti, Hotel Le Meridien Phuket (Patong Beach), Hotel J.W Marriot Phuket (Mai Kao Beach), Central Festival Phuket (Patong Beach) dan masih banyak tempat-tempat lainnya.

Kebanyakan butik Jim Thompson dibuka di hotel atau area perbelanjaan mall. Harganya memang cenderung cukup mahal, namun kualitas yang diberikan tidak perlu diragukan.

Jika Anda memilih untuk mencari tempat lain dengan harga lebih murah, Anda dapat mencoba datang ke pasar malam. Biasanya harga yang ditawarkan jauh lebih murah daripada harga yang diberikan di butik. Walaupun, secara kualitas tidak terlalu baik, namun Thai Silk ini tetap dapat menjadi oleh-oleh cantik bagi orang terdekat Anda.

Phuket Weekend Market

Ini merupakan salah satu pasar yang terkenal di Phuket dengan berbagai jenis barang yang ditawarkan. Salah satu hal yang menarik adalah disini terdapat area yang menjual barang-barang bekas pakai dengan kondisi baik. Di Jakarta, mungkin ini seperti Pasar Senen, namun jangan dulu Anda bayangkan berada di pasar yang kumuh dan sempit.

Justru sebaliknya, Phuket Weekend Market menawarkan banyak hal yang dapat Anda lihat, tidak hanya pakaian, namun juga aksesoris, sepatu, berbagai jenis kuliner, sampai dengan hewan. Tempat ini sangat di rekomendasikan untuk Anda kunjungi. Walaupun, Anda tidak berniat untuk berbelanja ataupun membeli apapun, cukup nikmati saja atmosfer ramai dan menarik yang diberikan pasar ini.

Pasar ini mulai dibuka pada pukul 16.00 dan mulai tutup diatas pukul 21.00. Anda disarankan untuk sampai tempat ini lebih awal, mengingat tempat ini akan sangat ramai dikunjungi wisatawan. Sebenarnya Phuket Weekend Market tidak hanya terdiri dari pakaian-pakaian bekas. Di pasar ini terdapat 2 area, yaItu area tertutup dan area terbuka.

Pada area tertutup inilah biasanya banyak barang-barang bekas yang dijual kembali, berbagai jenis barang mulai dari celana jeans, pakaian, sampai dengan benda-benda yang sebetulnya tidak memiliki nilai fungsi, tetapi terlihat artistik dan unik. Jangan pesimis hanya dengan mendengar kata-kata barang bekas, barang-barang yang dijual disini sepenuhnya memiliki kondisi bagus.

Bahkan ada beberapa barang yang terlihat sangat klasik dengan mengaggumkan. Namun, jika Anda tidak menemukan apapun yang sesuai selera di area tertutup tersebut, di area terbuka Anda akan menemukan berbagai jenis toko yang menjual barang-barang baru. Harganya pun sangat terjangkau. Selain pakaian, daya tarik yang sulit dihindarkan dari pasar ini adalah kuliner yang ditawarkan. Mulai dari makanan ringan, sampai dengan makanan utama tersaji dengan menggugah selera disini.

Lebih jauh mengenai tempat-tempat wisata belanja terbaik di Phuket akan dilanjutkan dalam artikel selanjutnya. Persiapkan dompet serta tubuh Anda untuk menjelajahi setiap tempat yang ada di Phuket dan temukan barang-barang terbaik yang akan menambah koleksi Anda. Happy Shopping!

Place Tags: Mall, Market, phuket, and shopping.

1 User Review on Wisata Belanja Phuket (Part 1)
Shata lives in

Jungceylon Shoping Mall adalah mall yang sangat berguna bagi turis yang menginap di daerah Patong, Phuket. Mall ini berada di pusat keramaian dan untuk ukuran area Patong, mall ini sangat besar sehingga mudah ditemukan. Ada banyak cafe dan restoran yang bisa dijadikan alternatif bagi para turis yang bosan makan itu2 saja. Bagi turis backpacker, di mall ini juga ada foodcourt. Walaupun harga makanan di foodcourtnya agak sedikit mahal, porsi yang dihidangkan sangat besar sehingga bisa buat 2 orang. Di Mall ini juga terdapat banyak suvenir dan kerajinan khas thailand yg bisa dijadikan oleh-oleh

Assessment on 02-17-2013

Apa Pendapat Anda ?

Berikan penilaian pada tempat ini dengan memilih bintang di bawah :

Captcha Verification
captcha image

Upload Image

Attach a image to your review.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Enquiry

Captcha Verification
captcha image

Claim Listing

What is the claim proccess?

Captcha Verification
captcha image