Welcome , Guest   Sign in with
food, products or place Zip code or address

Bugis – Singapore

4 out of 5 stars based on 1 Review

Address : Bugis, Singapore

Time :

Berburu Barang Murah di Bugis

Apa yang anda rencanakan di Singapura selain berfoto dan juga menikmati kulinernya ? Tentu saja belanja sudah pasti masuk ke dalam daftar kegiatan anda. Bagi yang ingin membeli barang bermerk dengan harga yang juga pasti agak mahal, anda bisa ke Orchard Road. Tapi jika anda ingin barang-barang unik dan juga barang-barang bermerk namun dengan harga yang sangat miring, Bugis jawabannya. Di Bugis terdapat dua tempat yang menyediakan fasilitas tersebut. Bugis Junction salah satunya. Bugis Junction ini mirip dengan toko Mangga Dua di Jakarta. Beraneka ragam barang dijual disini.

Anda juga bisa menemukan outlet-outlet bermerk yang biasa digunakan selebritis terkenal. Namun tidak perlu khawatir, barang KW super (kualitas dan kondisi barang menyerupai aslinya) juga tersedia disini. Dan harga juga jauh lebih murah dibanding aslinya. Tidak perlu khawatir anda akan dihcibir teman-teman anda karena memakai barang palsu/KW. Pasalnya tidak ada perbedaan yang cukup mencolok antara barang asli ataupun palsu.

Bugis Junction memiliki tempat yang nyaman dan juga penataan tiap outlet serta pedagang yang cukup rapi, membuat anda akan merasa nyaman berbelanja disini. Namun anda harus mengatur waktu dan juga uang anda. Pasalnya di belakang Bugis Junction terdapat area pasar murah di Bugis Street. Dan tentunya anda tidak ingin uang anda ludes terlebih dahulu bukan ?

Bugis Junction akan semakin indah dan meriah saat akhir tahun dan Natal. Pasalnya di pusat pertokoan tersebut akan dihiasi pohon natal yang cukup besar dan juga setiap ruas bangunan akan dihiasi pernak-pernik natal dan juga lampu-lampu hias. Dan yang pasti juga akan ada diskon besar-besaran. Tentu hal ini sangat dinantikan oleh para wisatawan yang berkunjung ke Singapura.

Di belakang Bugis Junction, anda sudah dapat menemukan Bugis Street. Disini ratusan outlet sudah siap memanjakan anda untuk mencari barang yang anda inginkan untuk oleh-oleh ataupun untuk pribadi anda sendiri. Namun anda bersiap-siap untuk berpanas-panas ria. Sebagaimana ciri khas sebuah pasar, kondisi panas dan sumpek menjadi salah satu pemandangan yang terlihat disana. Namun tetap bisa dikondisikan meskipun pengunjung yang datang cukup padat.

Di pasar murah ini anda bisa memilih berbagai macam barang. Mulai dari pakaian, aksesoris, makanan ringan, hingga -maaf- sex toys dijual disini. Dan sekali lagi, berhati-hati dengan dompet anda. Karena murahnya barang-barang disana dapat dipastikan akan sangat mudah untuk “mencuri” uang anda guna membeli barang-barang tersebut. Sebagai contoh adalah sebuah jam tangan bermerk KW yang biasanya dijual ratusan ribu di Indonesia, anda bisa mendapatkannya hanya dengan mengeluarkan S$5 saja. Bisa dibayangkan bukan bagaimana hal ini bisa “mencuri” uang anda ? Masih ada lagi, aksesoris gantungan kunci bisa didapat hanya dengan S$12. Dan anda akan mendapatkan 18 buah gantungan kunci yang bisa digunakan sebagai oleh-oleh.

Disarankan anda menyediakan waktu satu hari penuh untuk berkunjung ke Bugis. Pasalnya banyaknya outlet disana dapat dipastikan akan membuat anda lupa waktu memilih barang-barang murah namun berkualitas. Anda bisa mencari oleh-oleh untuk teman-teman anda di sini. Dengan harga yang sangat murah, anda bisa mendapatkan dalam jumlah banyak. Seperti contoh gantungan kunci tersebut.

Untuk koleksi pribadi pun Bugis salah satu tempat yang direkomendasikan. Bermacam-macam toko pakaian dan aksesoris seperti topi dan kalung banyak dijual disini. Bahkan topi unik seperti milik Harry Potter, topi bowler (topi yang dipakai oleh mafia di film Hollywood) hingga topi pet (topi ala Pak Tino Sidin) dapat ditemukan disini. Dan anda bisa mendapatkannya dengan harga berkisar S$10-15 saja.

Anda sudah mulai lapar mengitari Bugis Street ? Tenang saja, pasalnya Bugis juga membuka outlet-outlet yang menyediakan makanan ringan dan juga berat. Anda tinggal memilih ingin menikmati masakan apa. Di belakang Bugis Street juga terdapat sentra makanan murah yang bernama Albert Center. Ratusan kios juga hadir disana selain di Bugis Street. Anda bisa mencobanya. Namun berhati-hati dalam memilih makanan. Pasalnya di beberapa outlet menjual aneka makanan olahan dari daging babi.

Bagi anda yang Muslim, mungkin bisa memilih outlet yang menyediakan menu daging ayam, sapi atau menu vegetarian. Jika ragu ingin makan, anda bisa menikmati segarnya es cincau khas Singapura dan juga es nanas atau es rumput laut. Dengan 60 sen anda bisa menikmati segarnya es tersebut di cuaca yang panas.

Harga makanan di Albert Center terbilang murah. Dengan uang sebesar S$2-3 saja anda bisa mendapatkan menu makanan nasi dengan lauk daging ikan, ayam dan telur serta segelas es nanas. Bandingkan dengan Jakarta yang mungkin hanya bisa mendapatkan lauk ayam dengan harga sebesar itu. Di sana juga terdapat penjual es krim keliling yang mereknya sudah sangat kita kenal.

Namun yang dijual sangat berbeda dengan Indonesia. Di Singapura, es krim yang dijual berbentuk kotak balok dengan beraneka rasa buah dan juga kopi. Dipadu dengan wafer atau juga biskuit, anda cukup mengeluarkan uang sebesar S$1 saja. Di sore hari menjelang petang, Bugis street makin indah dengan banyaknya lampu yang mulai menyala disana. Penataan kota dan juga lahan di sekitar Bugis yang cukup rapi, memang menjadi salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi jika anda ke Singapura.

Place Tags: Bugis, singapore, and singapura.

1 User Review on Bugis - Singapore
kyosash lives in

menurutku, bugis adalah salah satu tempat enak buat nongkrong & belanja, barang2 yg dijual disini cukup unik dan bervariasi, dan dengan harga terjangkau tentu-nya.

Assessment on 11-19-2012

Apa Pendapat Anda ?

Berikan penilaian pada tempat ini dengan memilih bintang di bawah :

Captcha Verification
captcha image

Upload Image

Attach a image to your review.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Enquiry

Captcha Verification
captcha image

Claim Listing

What is the claim proccess?

Captcha Verification
captcha image