Welcome , Guest   Sign in with
food, products or place Zip code or address

Lau Pa Sat

0 out of 5 stars based on 0 Review

Address : 18 Raffles Quay, Singapore

Time :

Menikmati Jajanan di Lau Pa Sat

Ada salah satu tempat yang menarik di Singapura yang sangat cocok untuk anda kunjungi, terutama bagi yang sangat suka dengan kuliner. Nama daerah tersebut adalah Lau Pa Sat. Kawasan yang terletak di daerah Raffles Quay ini bisa anda kunjungi setiap saat. Pasalnya disini buka 24 jam. Dan merupakan salah satu tempat wisata kuliner yang paling asik. Singapura itu sangat mudah untuk dijelajahi. Berbagai macam moda transportasi selalu menghubungkan daerah-daerah wisata di sekitar negeri Singa ini. Ada MRT, bus dan juga taksi. Tidak terkcuali Lau Pa Sat ini yang juga mudah dijangkau.

Kawasan yang dulu bernama Telok Ayer Market ini memang menajdi salah satu pusat kuliner khas Singapura. Anda bisa menemukan berbagai macam menu makanan dan juga jajanan kaki lima khas Singapura. Dari jauh anda sudah bisa melihat Lau Pa Sat. Pasalnya bentuk bangunan yang berbentuk segi delapan ini cukup mencolok di mata. Jadi sangat mudah untuk menemukannya. DI pintu masuk, anda akan melihat berjejer para penjual sate yang merupakan salah satu makanan khas orang-orang Melayu.

Dan aneka daging olahan sate bisa anda temukan disini. Namun rata-rata yang dijual adalah daging ayam. Lau Pa Sat memang surganya makanan sate. Disini anda akan temukan belasan hingga puluhan pedagang yang menjual sate. Tapi disini tidak hanya menjaul itu. Jika anda mempunyai teman yang tinggal di Singapura atau teman anda memang orang Singapura, biasanya mereka akan merekomendasikan beberapa makanan yang paling populer di Lau Pa Sat.

Laksa adalah salah satunya. Makanan dengan menggunakan santan ini memang sering kita jumpai terutama di daerah Jakarta pada saat Lebaran. Namun rasa Laksa di Lau Pa Sat masih terasa kental aroma rempah-rempah khas Melayu. Sangat berbeda dengan ciri khas Betawi yang sudah sedikit tercampur dengan makanan Jawa. Rasa kuahnya sangat kental dengan rasa pedas. Dan tentu menambah nikmat anda kala mencoba laksa ini. Salah satu makanan yang juga merupakan menu favorit adalah Kepiting Lada hitam.

Anda tidak ke Singapura jika tidak mencicipi makanan ini. Perpaduan rasa kepiting yang manis ditambah pedasnya lada hitam dapat dipastikan, anda akan ketagihan menikmatinya. Lalu ada menu makanan dimana mie digoreng bersama kerang yang cukup segar. Namanya adalah Char Kway Teow. Anda akan dimanja dengan lembutnya kerang serta tekstur mie yang cukup lezat yang bisa membuat lidah anda bergoyang. Ada lagi roti prata khas India juga bisa anda temukan disini. Bentuknya mirip seperti pizza namun berukuran lebih kecil. Lalu ada berbagai menu-menu lain yang bisa anda nikmati disini.

Dan anda juga akan menemukan berbagai menu yang juga biasanya dijual di Indonesia. Jika tadi ada sate, laksa, maka disini juga ada yang menjual rujak. Rasa hampir sama dengan apa yang dijual di Indonesia. Hal ini disebabkan memang Indonesia yang di pengaruhi cukup besar dari budaya Melayu dan juga Cina.

Disini setiap retail memiliki menu andalan yang biasanya disesuaikan dengan waktu makan. Seperti menu saat sarapan, makan siang, makan malam, lalu saat menjelang siang dan juga sore hingga dini hari. Lau Pa Sat yang buka selama 24 jam ini memang tidak akan berhenti beraktifitas. Mereka terus menyajikan menu-menu makan yang bisa anda santap. Bagi anda yang lelah berkeliling kota Singapura dan juga berwisata, Lau Pa Sat merupakan salah satu tempat kunjungan dan juga wisata kuliner yang wajib anda datangi.

Seperti halnya Arab Street, Bugis Street dan juga Chinatown, Lau Pa Sat memiliki magnet tersendiri bagi para wisatawan. Dan mereka memang mengumpulkan semua jenis makanan dari berbagai daerah di Singapura disini. Bukan hanya makanan yang bisa memanjakan anda. Bagi anda para penggemar kopi, saat malam anda bisa menyeduh kopi dengan tingkat kelezatan dan kenikmatan yang luar biasa. Dan anda pun bisa melihat bagaimana proses mereka membuat kopi untuk disajikan kepada para pengunjungnya.

Disini anda bisa menemukan semua macam makanan. Dan tenang saja bagi anda yang mencari menu-menu makanan vegetarian. Di Lau Pa Sat semuanya tersedia. Dan yang cukup unik adalah menu-menu seperti makanan yang mengandung daging, mereka olah dengan berbagai macam sayuran hingga menyerupai seperti makanan dengan olahan daging. Dan jangan takut, makanan ini murni terbuat dari sayuran. Dan tidak ada unsur daging sedikitpun. Di saat-saat tertentu ada beberapa promo yang semakin membuat para pengunjung Lau Pa Sat merasa betah. Anda bisa mencari informasi-informasi mengenai promosi-promosi tersebut.

Disarankan memang untuk mengunjungi Lau Pa Sat pada malam hari. Suasana gedung Lau Pa Sat pada malam hari tampak indah dengan diterangi beberapa lampu yang cukup menarik. Anda bisa bersantai bersama teman-teman anda ataupun keluarga anda sembari mengobrol dan menyusun rencana akan berpetualang kemana esok pagi. Dan tenang saja jika anda pulang terlalu malam dan MRT sudah tidak beroperasi. Pasalnya masih ada taksi yang selalu siap sedia disini. Memang sedikit lebih mahal, namun jika anda menaikinya berempat tentu bisa menjadi lebih murah bukan. Dan pastikan Lau Pa Sat menjadi salah satu kunjungan anda jika berlibur ke Singapura.

Place Tags: Lau Pa Sat, singapore, and singapura.

Apa Pendapat Anda ?

Berikan penilaian pada tempat ini dengan memilih bintang di bawah :

Captcha Verification
captcha image

Upload Image

Attach a image to your review.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Enquiry

Captcha Verification
captcha image

Claim Listing

What is the claim proccess?

Captcha Verification
captcha image