Welcome , Guest   Sign in with
food, products or place Zip code or address

Singapore Zoo

3.5 out of 5 stars based on 5 Reviews

Address : 80 Mandai Lake Road, Singapore

Time :

Menikmati Kebun Binatang Singapura

Indonesia punya banyak kebun binatang yang bisa anda kunjungi sebagai tempat wisata atau pembelajaran bagi para putra putri anda. Namun hanya sedikit yang bisa dikategorikan sebagai kebun binatang yang layak. Namun berbeda halnya dengan Singapura. Singapore Zoo merupakan satu-satunya kebun binatang di Negeri Singa ini. Dan jangan kaget jika tingkat kenyamanan dan juga kebersihan menjadi yang paling baik di seluruh Asia bahkan menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Jika anda berniat untuk berwisata ke Singapore Zoo, bisa menggunakan MRT dan juga bus. Sangat disarankan untuk menggunakan bus. Jika anda menggunakan MRT, anda masih harus menggunakan bus SBS 138 dari terminal Ang Mo Kio atau SMRT 927 jika anda berhenti di Chuo Chu Kang.

Harga tiket masuk ke Singapore Zoo sebesar S$ 18 bagi dewasa dan S$ 9 bagi anak-anak. Dan ada tiket terusan jika anda hendak menonton Nigh Safari seharga S$ 30 dan S$ 15 bagi anak-anak. Apakah Night Safari itu ? Nanti akan kita bahas lebih lanjut. Singapore Zoo dibuka pada pukul 8.30 pagi waktu setempat. Anda bisa menikmati berbagai satwa yang terdapat disini. Kebanyakan hewan yang ada disini memang tidak jauh berbeda dari hewan-hewa yang ada di kebun binatang Ragunan atau Taman Safari.

Namun yang membuat menarik adalah tata letak serta desain lansekap dari Singapore Zoo ini yang belum bisa dikalahkan oleh Taman Safari yang sudah kita anggap sebagai yang terbaik di Indonesia. Terutama jika anda ikut dalam Night Safari. Penasaran dengan Night Safari ? Sabar dulu, nanti akan dijelaskan lebih lanjut. Di pagi hari jika anda datang sesaat setelah kebun binatang ini buka, anda bisa mengikuti acara “Breakfast with an Orangutan.” Anda bisa ikut serta dalam memberi makan kepada Orang utan yang terdapat disana. Tidak perlu takut, pasalnya orangutan di Singapore Zoo sudah jinak dan sangat bersahabat. Dan anda aan ditemani oleh seorang pawang.

Di Singapore Zoo ini binatang dibagi menjadi 3 wilayah. Asia, Amerika, dan juga Afrika. Dan anda akan melihat harimau putih dan juga harimau sumatra yang sangat langka. Mereka di budi dayakan disini agar spsies mereka tidak punah. Lalu anda juga bisa melihat burung flamingo. Di Singapore Zoo juga banyak pertunjukkan-pertunjukkan yang wajib anda tonton bersama keluarga atau teman-teman anda. Pertunjukkan bagaimana orangutan, lemur dan primata sejenis berintraksi dengan pawangnya dan bahkan anda juga bisa ikut berinteraksi disini.

Lalu ada gajah yang bisa dilatih bagaimana ia mengangkat kaki, lalu tidur, dan juga bisa menjadi alat transportasi pastinya bisa menghibur anda yang mengunjungi kebun binatang ini. Masih ada lagi, yaitu pertunjukkan singa laut, dan juga anjing laut dalam melakukan berbagai trik seperti meniup terompet dan bertepuk tangan, tentu sangat disayangkan jika anda lewatkan. Bagi putra-putri anda, bisa mengunjungi Rainforest Kidz World. Di sini putra-putri anda bisa bermain air di istana air yang cukup indah. Dan di tempat ini pula anda akan dihibur oleh tingkah laku lucu para anjing dan juga burung nuri.

Nah saatnya untuk Night Safari. Bagi anda yang mengunjungi Singapore Zoo, sangat disayangkan jika anda melewatkan yang namanya Night Safari. Di sini anda akan diajak menyusuri kebun binatang ini pada saat malam hari. Pasalnya para binatang-binatang ini mulai aktif bergerak pada saat malam. Anda tentu akan dibuat terkesima dengan kehidupan malam para satwa-satwa tersebut. Namun jangan berisik dan jangan menggunakan blitz jika anda ingin memfoto para hewan-hewan tersebut. Mereka tentu tidak ingin kehidupannya terganggu. Anda akan menyusuri kebun binatang dengan menggunakan trem yang sudah didesain tidak menimbulkan suara. Dan anda seolah sedang berada di hutan-hutan di Afrika serta Amazon.

Salah satu keunggulan yang terdapat di Night Safari ini adalah sebuah pertunjukkan yang bernama The Creatures of The Night Show. Acara ini mempertontonkan atraksi-atraksi beberapa binatang seperti burung hantu, musang, berang-berang yang tentu mengundang decak kagum bagi yang melihatnya. Anda juga bisa ikut berinteraksi di pertunjukkan ini. Dan sekali lagi jangan menggunakan blitz atau lampu flash saat anda hendak mengambil gambar untuk diabadikan.

Dan disarankan untuk datang lebih awal jika ingin menonton acara ini. Pasalnya disini tidak dipungut bayaran alias gratis jika ingin menonton acara tersebut. Dan dipastikan pula akan banyak yang menonton acara ini. Tentu anda tidak mau kehabisan kursi duduk bukan ? Di sini juga terdapat berbagai macam restoran-restoran yang bisa anda kunjungi jika anda mulai merasakan perut anda berdemo alias lapar.

Mengenai harga, tidka perlu khawatir. Harga disini cukup terjangkau walaupun tidak semurah di Albert Center dan juga Arab Street. Jika anda menggunakan MRT atau bus pastikan bahwa anda sudah keluar dari Singapore Zoo sebelum pukul 11.45. Pasalnya di jam tersebut MRT dan juga bus sudah berhenti beroperasi.

Tapi jika anda ingin lebih lama disana hingga Singapore Zoo tutup dimana jam 12 malam kebun binatang ini tutup, anda bisa menggunakan taksi yang tentu harganya lebih mahal. Jadi susun baik-baik jadwal dan rencana anda selama mengunjungi Singapore Zoo. Pastikan satu hari penuh anda menikmati suasana alam ala Singapore Zoo ini.

Place Tags: Singapore Zoo, singapura, and Zoo.

5 User Reviews on Singapore Zoo
Hungkwo lives in

yeah, saya pernah kesini dan berkesan, selain karena rapi, terus informasinya lengkap jadi kemana2 gampang.

Assessment on 11-08-2012
5 User Reviews on Singapore Zoo
kyosash lives in

entah kenapa , Singapore zoo ini kurang berkesan bagi saya, dimana sebuah “zoo” ,tapi nggak merasakan suasana “zoo”-nya.
dan juga jadwal/schedule terlalu dempet/bertabrakan antara satu atraksi dgn atraksi yg lain, sehingga tidak memungkinkan untuk melihat semua atraksi yang ada, dan yg sangat disayangkan waktu itu saya berkunjung kesini dengan waktu yg terbatas, sehingga tak sempat melihat Night Safari-nya, jadi penasaran , bagus nggak yah….?

Assessment on 11-09-2012
5 User Reviews on Singapore Zoo
Alex lives in

saya paling suka ke singapore zoo. kalo ke sini dateng pagi2 jadi biar puas bisa liat semuanya. jangan naik tram mending jalan kaki soalnya tempatnya gede. kalo bawa anak kecil jangan lupa pake stroller. kalo jalan santai juga belum tentu bisa ngeliat semua binatang di sini. liat juga jadwal show soalnya di sini ada beberapa show binatang. Bisa foto2 juga sama binatang dan ada petting zoo juga.

Assessment on 11-10-2012
5 User Reviews on Singapore Zoo
mamacliven lives in

apakah jumlah binatangnya terlalu sedikit, atau mungkin saya yang kurang explore …

Assessment on 05-19-2013
5 User Reviews on Singapore Zoo
aryl lives in

Singapore zoo, jumlah binatang emang gak banyak, tempatnya jg gak luas-luas amat. tp saya terkesan dgn bagaimana tempat dan koleksi yg segitu-segitunya bisa dijual dengan begitu baik. Feedding schedule jelas, map location nya juga jelas dan informatif.
Singapore zoo menurut saya merupakan salah satu contoh bagaimana singapura bisa mengelola sumber daya nya yg terbatas dengan begitu efisien dan efektif – dan sukses tentunya..

Assessment on 07-07-2013

Apa Pendapat Anda ?

Berikan penilaian pada tempat ini dengan memilih bintang di bawah :

Captcha Verification
captcha image

Upload Image

Attach a image to your review.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Enquiry

Captcha Verification
captcha image

Claim Listing

What is the claim proccess?

Captcha Verification
captcha image