Welcome , Guest   Sign in with
food, products or place Zip code or address

Taman Teratai Indah

0 out of 5 stars based on 0 Review

Address : Singkawang, Kalimantan Barat

Time :

Taman Teratai Indah

Singkawang seperti tak habis-habisnya memberikan kejutan wisata. Memang tak salah kota ini diberi nama Singkawang yang berasal dari bahasa Hakka, Shin Kew Jong, yang diasumsikan letak kota ini dikelilingi dengan gunung, laut dan muara.

Singkawang yang dikenal sebagai kota seribu kelenteng ini sangat terkenal dengan wisata alamnya. Memang benar demikian, begitu banyak pantai, cagar alam, air terjun, gunung, yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Belum lagi kota yang sarat budaya, etnis dan agama ini menawarkan beragam macam kuliner yang enak-enak dengan harga terjangkau.

Kota yang sering dijuluki kota amoy ini memiliki banyak tempat wisata alam, namun tak seluruhnya adalah alam yang alami. Maksudnya, sudah terbit dari sananya atas kekuasaan Tuhan. Ada beberapa tempat wisata yang merupakan tempat wisata buatan, misalnya saja taman Bougenville.

Disana terdapat berbagai macam spesies bunga yang dikenal dengan nama bunga kertas ini. Lebih dari 40 spesies Bougenville dengan berbagai warna dapat anda temukan disini. Lalu ada juga tempat wisata Taman Rekreasi Teratai Indah. Tempat ini dihadirkan untuk rekreasi keluarga.

Sungguh tepat rasanya jika berkunjung ke Taman Rekreasi Teratai Indah ini untuk bersantai, sebab tempatnya yang nyaman akan membuai para pengunjung untuk berlama-lama menghempaskan tubuh mereka dan duduk sambilmenikmati sepoi-sepoi angin yang berhembus. Datang bersama pacar pun oke, tidak harus beramai-ramai karena suasana senjanya akan menjadi suasana yang romantis.

Taman rekreasi Teratai Indah ini dikelilingi pegunungan dan perbukitan, sehingga viewnya sudah pasti nendang. Memang pegunungan dan perbukitan yang menjadi latar belakang pemandangan disini sepertinya yang memanggil-manggil pengunjung untuk bersantai dengan asik di sore hari.

Menikmati makanan yang disediakan di restoran pun terasa begitu special, sebab sajian makanan ala kanton ini semuanya halal. Jadi anda bisa makan tanpa khawatir makanannya mengandung babi. Anda bisa mengayuh bebek-bebekan untuk melengkapi nuansa sejuk di danau ini.

Jika anda datang bersama anak-anak, jangan khawatir jika anak merengek ingin berenang. Pasti anak-anak tergiur untuk berenang ketika melihat air dengan bebek-bebekan di kendarai di atas permukaan danau.

Tentunya akan asik sekali balapan dengan bebek-bebekan yang sedang dikayuh. Jika anak anda merengek berenang, ajaklah anak anda menuju fasilitas kolam renang yang ditawarkan di sini. Jika anda ingin berenang dengan si kecil, anda pun boleh ikutan.

Kolam renang yang ditawarkan oleh tempat wisata Taman Rekreasi Teratai Indah tak mungkin kekecilan untuk menampung anda dan anak anda. Kolam renang ini juga dilengkapi dengan perosotan melingkar yang akan membuat anak-anak betah bermain di kolam renang ini. Mereka tentu akan menikmati permainan water boom ini, meskipun tidak sebesar water boom yang ditawarkan ibukota.

Untuk mencapai Taman Rekreasi Teratai Indah, anda tak perlu jauh-jauh. Hanya dalam waktu sepuluh menit atau sekitar 2 kilometer dari pusat kota maka anda akan tiba di sini dan bisa berleyeh-leyeh dengan nikmat. Tak perlu membawa bekal lagi, restoran yang ada disini sudah cukup mengakomodasi kebutuhan perut dan tenggorokan anda.

Toilet pun sudah pasti ada, apalagi Taman Rekreasi Teratai Indah ini dilengkapi dengan kolam renang. Rasanya bersantai disini tidak cukup jika anda belum mengabadikan gambar yang selama ini baru anda rekam melalui mata anda.

Oh, tentunya rekaman mata anda kurang jika anda ingin mengenang keindahan ini secara abadi. Jika anda ingin berfoto,spot yang direkomendasikan adalah di sisi danau yang ditumbuhi tanaman teratai atau ketika anda sedang mengoperasikan bebek-bebekan di atas danau. Tentunya akan tampak indah dengan latar belakang pegunungan yang tinggi.

Disini, selain fasilitas kolam renang dan restoran, juga ada sarana pemancingan dan tempat karaoke. Anda tinggal menyewa peralatan pancing dan membeli umpan, lalu syuuuuuttttt…. Anda akan menikmati aktifitas memancing anda sambil melamun di sore hari yang sejuk di sini.

Fasilitas karaoke yang ditawarkan pun menjadi menarik, sebab hampir semua orang suka menyanyi. Aktifitas menyanyi akan menjadi satu kesatuan yang menyenangkan setelah mencoba memancing, berenang, berfoto dan mengayuh sepeda air. Lapar? Datanglah menuju restoran yang tersedia, ada pasti bersenang-senang dengan sangat sukses.

Jika anda berkunjung kemari,bawalah uang cash karena tempat wisata Taman Rekreasi Teratai Indah tidak memiliki fasilitas mesin ATM atau pembayaran melalui kartu. Semuanya disini masih dilayani dengan penukaran uang. Jangan ragu untuk membawa pakaian ganti, handuk dan alat mandi.

Jika anda memang tidak ingin berenang, sebaiknya anda membawa paling tidak baju untuk berganti dan handuk. Sebab berwisata di wilayah air sangat rentan terkena basah. Siapa tahu ada teman anda yang usil atau mengantisipasi jika anda salah dalam mengoperasikan sepeda airnya sehingga anda oleng dan tercebur.

Sebaiknya anda menyiapkan segalanya untuk kemungkinan yang terburuk. Mungkin anda juga harus berhati-hati dengan alat elektronik anda seperti kamera, handphone dan ipad. Seperti biasa, wisata air bukan lah wisata yang ‘aman’ untuk alat elektronik. Selalu ada kemungkinan terburuk kecuali anda berdiam diri lalu pulang tanpa menikmati fasilitas-fasilitas air yang ditawarkan disini. So, enjoy your traveling .

Place Tags: singkawang, taman, and Taman Teratai Indah.

Apa Pendapat Anda ?

Berikan penilaian pada tempat ini dengan memilih bintang di bawah :

Captcha Verification
captcha image

Upload Image

Attach a image to your review.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Enquiry

Captcha Verification
captcha image

Claim Listing

What is the claim proccess?

Captcha Verification
captcha image