Welcome , Guest   Sign in with
food, products or place Zip code or address

Taman Hiburan Rakyat Sriwedari

0 out of 5 stars based on 0 Review

Address : Jln. Slamet Riyadi no 275, Solo, Jawa Tengah

Time :

Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari – Tempat Hiburan Rakyat Yang Murah Meriah, Solo – Jawa Tengah

Jika kepala sudah penat dengan banyak pikiran dan pekerjaan, berlibur dan bersantai tentu menjadi satu tuntutan hidup yang harus dipenuhi bila tidak ingin stres. Kalau demikian, kenapa tidak mencoba berekreasi ke Taman Hiburan Rakyat Sriwedari, atau lebih sering disingkat dengan THR Sriwedari Solo. Tempat ini tidak mengkhususkan untuk anak-anak saja. Bahkan, kebutuhan untuk orang dewasa untuk refreshing juga diperhatikan. Maka tidak heran bila tempat ini pun rutin mengadakan acara musik seperti band, konser dangdut, Koes Ploes-an, dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk anak-anak sendiri, pengelola THR Sriwedari mempersiapkan berbagai wahana permainan seperti Sky Merry (tarif Rp5.000), Kiddy Rides (tarif Rp3.000), Ball Pool (tarif Rp5.000), Ghost House (tarif Rp5.000), Super Rally (tarif Rp5.000), Merry Go Round (tarif Rp5.000), Mini Water Park (tarif Rp10.000), Kiddy Boat (tarif Rp5.000), Mini Jet (tarif Rp5.000), Jungle Car (tarif Rp5.000), Power Boat (tarif Rp5.000), Mini Coaster (tarif Rp6.000), UFO (tarif Rp5.000), Boom Boom Car (tarif Rp6.000), Monorail (tarif Rp6.000), Mini Train (tarif Rp5.000), serta Mini Out Bond (tarif Rp5.000).

Dan semuanya itu dapat dinikmati oleh anak-anak saat mereka sedang liburan atau akhir pekan dengan harga tiket yang masih bersahabat, bukan?.

Jadi, anda jangan membayangkan tarif mahal disini karena seperti namanya, THR Sriwedari memang dibangun untuk menghibur masyarakat Solo pada khususnya, dan masyarakat luas pada umumnya. THR Sriwedari, sebagai layanan jasa publik tetap saja eksis dan diminati oleh banyak kalangan karena disini para pengunjung dapat mencoba berbagai wahana permainan sehingga mereka dapat terhibur walaupun tarifnya murah, tetapi tetapi tetap saja asyik. Tidaklah mengherankan bila tempat ini dapat dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata keluarga dengan biaya terjangkau namun tetap bisa menikmati kebersamaan.

Nah sekarang, bagaimana untuk bisa THR Sriwedari? Tempat ini berada di tengah kota dan cukup strategis, yaitu di Jalan Slamet Riyadi no 275 kota Solo atau berada di dalam Kompleks Sriwedari dan anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat.

Selain itu, anda juga dapat naik alat transportasi umum di kota Solo dari terminal Tirtonadi seperti bus Damri A, Damri B, Sumber Rahayu, Atmo, Surya Kencana A, Surya Kencana E, dan Solo Batik Trans. Tarif untuk bus umum untuk jauh dekat adalah Rp2.500 dan beroperasi pada jam 05.30 – 16.00 WIB. Dengan harga tiket masuk Rp7.000, anda dapat masuk ke THR Sriwedari melalui pintu utama. Atau, anda juga dapat masuk di samping stadion yang sering digunakan untuk konser band.

Fasilitas yang ditawarkan oleh THR Sriwedari cukup banyak karena ada sekitar 16 wahana permainan dan Mini Water Park, 14 wahana stand ketangkasan, panggung hiburan, dan juga kafe yang menyediakan menu makanan nasi goreng, mie ayam, bakso, mie rebus, mie goreng, bakso udang, sosis, roti bakar, tempura dan kentang goreng. Bukan hanya itu, tempat ini juga sering digunakan untuk berbagai acara seperti perpisahan sekolah, pesta ulang tahun, apresiasi seni, lomba anak, drum band, konser musik, perayaan hari besar, dan masih banyak lagi. Jadi, cukup lengkap dan memadai bukan?

Sekarang, ayo kita nikmati fasilitas yang ada di THR Sriwedari. Jika anda datang bersama anak-anak, terutama batita, tentu mereka akan senang bila anda ajak ‘mandi’ bola di wahana Ball Pool yang berharga tiket Rp5.000. Mereka dapat pun bermain dan bergembira dengan teman-temannya. Anda hanya cukup mengawasi dan membantu batita anda bila mereka kesulitan dalam bergerak. Sedangkan untuk anak-anak, masih ada permainan menarik lainnya seperti Boom Boom Car dan Monorel. Tempat ini tergolong tempat yang disukai oleh mereka karena mereka dapat dengan leluasa bermain-main dan bersenang-senang.

Bukan hanya untuk anak-anak saja, buat para remaja, THR Sriwedari juga menyediakan wahana menantang. Dan ini bisa membuat para remaja ketagihan untuk terus mencoba lagi dan lagi. Penasaran untuk bisa menaklukan permainan. Anda hanya cukup membeli koin gameboth 500 dengan harga Rp500 saja. Lalu, stand gameboth apa yang bisa dicoba? Banyak pilihan. Ada stand Rambu-rambu, Segitiga, Mawar, Warna-Warni, Bola, Lubang Berhadiah, Gelas, Ceria, Pancingan, Power Ranger, Lucky Tile, Ping Pong, Lempar Balok, dan juga Lempar Koin.

Dijamin, anda akan ketagihan untuk bisa memenangkan wahana stand gameboth ini. Pada saat liburan anak sekolah, THR Sriwedari ini sangat ramai dikunjungi para wisatawan. Pengelola pun memberi dikson menarik bagi mereka. Misalnya, mendapatkan dikson 10% dengan jumlah rombongan antara 20 – 30 orang, diskon 15% untuk rombongan berjumlah 31 – 50 orang, dan diskon 20% untuk rombongan diatas 51%.

Lalu apa fasilitas apa yang disediakan oleh THR Sriwedari untuk orang dewasa? Tentu saja banyak. Bahkan ada jadwal yang dapat anda jadikan rujukan, misalnya untuk hari Senin ada live music Koes Plus Mania, Selasa untuk classic rock, Rabu untuk musik dangdut, hari Kamis ada Koes Plus Mania lagi, hari Jum’at ada tembang kenangan, hari Sabtu ada dangdutan malam minggu, sedangkan untuk hari Minggu THR Sriwedari mengadakan musik campursari. Dan bila anda memang pecinta musik dangdut, anda pun bisa melewatkan malam Minggu dengan teman-teman di THR Sriwedari. Selamat berlibur.

Place Tags: solo and Taman Hiburan Rakyat Sriwedari.

Apa Pendapat Anda ?

Berikan penilaian pada tempat ini dengan memilih bintang di bawah :

Captcha Verification
captcha image

Upload Image

Attach a image to your review.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Enquiry

Captcha Verification
captcha image

Claim Listing

What is the claim proccess?

Captcha Verification
captcha image