Welcome , Guest   Sign in with
food, products or place Zip code or address

Makanan khas Taiwan (Part 4)

0 out of 5 stars based on 0 Review

Address : Taiwan

Time :

Makanan Khas Taiwan – part 4

Tidak habis-habisnya aneka ragam makanan yang dapat Anda cicipi di negara Taiwan. Negara yang satu ini benar-benar tak akan membiarkan Anda kelaparan. Mengelilingi negara Taiwan mengharuskan Anda untuk mencicipi makanan khas yang ada di setiap daerah.

Ya, setiap daerah di Taiwan memiliki makanan khas nya masing-masing. Berikut ini lanjutan dari daftar makanan khas di Taiwan yang wajib Anda cicipi :

16. Stinky Tofu
Hanya dua kemungkinan yang dapat terjadi setelah Anda memakan makanan dengan nama yang aneh ini : Anda akan benar-benar suka atau benar-benar benci. Ya, makanan ini memang memiliki bau yang cukup eksentrik. Oleh karena baunya yang menyengat ini lah, makanan dari olahan tahu ini dinamakan stinky tofu.

Dari segi rasa, stinky tofu kurang lebih sama saja dengan tahu pada umumnya. Namun, jika Anda menghirup makanan ini dari dekat, Anda akan merasakan sensasi bau yang menyengat, yang akan Anda sukai atau benci. Stinky tofu disajikan dengan digoreng kering, seperti tahu sumedang di Indonesia. Stinky tofu dapat Anda temui di setiap pasar malam di Taiwan, salah satunya di Raohe night market, Taipei.

17. Ubi Manis

Alasan mengapa makanan ini menjadi salah satu makanan yang paling terkenal di Taiwan bukanlah diakibatkan karena rasa, aroma atau nutrisi yang terkandung di dalamnya, melainkan karena bentuk makanan ini yanbg menyerupai pulau Taiwan. Karena satu alasan tertentu itulah ubi manis memiliki tempatn tersendiri di hati masyarakat Taiwan.

Ubi manis di Taiwan umumnya disajikan bersama sup jahe atau sekedar dipanggang dan dijajakan di pinggir-pinggir jalan sebagai cemilan. Di beberapa kios, ubi manis juga sering disajikan dalam bentuk gorengan yang dilapisi dengan tepung yang renyah.

Inilah yang berbeda dari penyajian ubi di Taiwan dibandngkan dengan yang biasa Anda temui di Indonesia. Di Taiwan, ubi manis hampir selalu ada di setiap menu masakan, sehingga tak perlu susah-susah mencari hidangan yang satu ini. Makanan apa pun yang mengandung ubi manis di dalamnya, pasti disukai oleh masyarakat Taiwan.

18. Gunung Es Serut

Jika Anda berwisata ke Taiwan di saat musim panas, maka sangat tepat jika Anda mencicipi menu yang satu ini. Serutan es yang sangat halus disajikan di dalam mangkuk besar dan disiram dengan berbagai macam sirup manis serta buah-buahan di atasnya pasti akan menghilangkan dahaga Anda dalam sekejap.

Belum lagi tetesan susu kental manis yang memperkaya rasa minuman khas Taiwan ini. Pilihlah rasa sirup dan buah kesukaan Anda untuk melengkapi nikmatnya dingin dan manis serutan es yang selembut salju ini.

Untuk mencicipi es serut khas Taiwan ini, Anda bisa berkunjung ke Feast on Mango Shaved Ice Yong Kang, Jalan Yongkang nomor 15, Taipei. Untuk hidangan es serut yang lebih tradisional, datanglah ke Tai Yi Milk King, Jalan Xin Sheng Selatan nomor 82, Sektor 3, Taipei.

19. Kue lada

Kue lada terenak di Taiwan dapat Anda temui di pasar malam Rao He. Kue lada di pasar malam ini sungguh renyah, di dalamnya diisi dengan isian daging yang lezat dan nikmat. Aroma lada hitam yang kencang merupakan salah satu kekhasan dari makanan ini.

Kue ini dibuat dengan panggangan yang terbuat dari tanah liat. Oleh karena itu aroma dari makanan ini benar-benar mengundang selera. Pastikan Anda membeli lebih dari satu kue lada jika sedang berwisata ke Taiwan agar Anda tidak perlu mengantre panjang lagi untuk menikmati sensasi makanan yang unik ini.

20. Xio long bao Din Tai Fung

Inilah makanan legendaris dari Taiwan yang sudah bisa ada cicipi kelezatannya di berbagai negara termasuk Indonesia. Xiao long bao sendiri sebenarnya merupakan makanan khas Shanghai. Namun, konon, rasa Xiai long bao yang ada sekarang disempurnakan oleh orang Taiwan.

Xiao long bao merupakan makanan yang berupa pangsit yang direbus dengan isian daging di dalamnya. Makanan ini disajikan dengan kuah kaldu yang sunggu nikmat. Pangsit dari makanan ini sangat tipis yang menjadi sangat lembut ketika dicelupkan ke dalam kuah kaldu yang hangat.

Untuk menikmati xiao long bao di Din Tai Fung, Anda harus rela nya di mengantre cukup panjang karena restoran ini sangat digemari di Taiwan. Restoran ini memiliki berbagai prestasi. Di tahun 1993, Din Tai Fung dinobatkan sebagai salah satu dari sepuluh restoran terbaik di dunia oleh The New York Times.

Di tahun 2009 dan 2010, Din Tai Fung mendapatkan Michelin Star, yaitu penghargaan bagi restoran-restoran terbaik di dunia. Di Taiwan, Din Tai Fung memiliki delapan cabang, di antaranya adalah di Xinyi, Zhongxiao, Fuxing, Tienmu, Hsinchu, Teipei 101, Taichung dan Banqiao.

Selain itu, Din Tai Fung juga sudah melebarkan sayapnya ke negara-negara lain seperti Jepang, Cina, Singapura, Korea, Amerika, Australia, Thailand, dan Indonesia. Salah satunya restoran Din Tai Fung yang paling ramai pengunjung di Taiwan terdapat di Jalan Xinyi nomor 192, Sektor 2, Taipei.

Place Tags: khas, Makanan, places, and taiwan.

Apa Pendapat Anda ?

Berikan penilaian pada tempat ini dengan memilih bintang di bawah :

Captcha Verification
captcha image

Upload Image

Attach a image to your review.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Enquiry

Captcha Verification
captcha image

Claim Listing

What is the claim proccess?

Captcha Verification
captcha image