Welcome , Guest   Sign in with
food, products or place Zip code or address

Mann Auditorium

0 out of 5 stars based on 0 Review

Address : Dizengoff 11, Tel Aviv, 64075, Israel

Time :

Tel Aviv Mann Auditorium: Tempatnya Para Penampil Hebat

Pada dasarnya manusia senantiasa bersentuhan dengan dunia seni. Beragam cara dan jenis hal yang dapat dilakukan manusia untuk dapat memuaskan hasrat berkeseniannya baik langsung melakukannya sebagai pemain aktif maupun pasif. Pasif dalam artian bahwa hanya menjadi penikmat berkesenian (penonton).

Ada di kategori yang manakah Anda? Kalau berada di lingkaran orang-orang yang melakukan seni maka Anda bisa sepuasnya mengekspresikan segala hasrat dan imaji berkesenian Anda kepada khalayak. Namun jika Anda penyuka yang pasif maka cukup menonton dari bangku penonton.

Bioskop, teater, panggung merupakan sejumlah pertunjukkan kesenian di era kontemporer. Masyarakat Israel juga terkenal gemar berkesenian sehingga tak mengherankan cukup banyak teater kesenian, panggung hiburan yang bisa dijumpai di negeri ini. Selain Habima Theatre, Israel juga memiliki Mann Auditorium yang menjadi kebanggaan warga Tel Aviv secara khususnya—karena berada di kota ini.

Letaknya sendiri sangat mudah untuk diketemukan karena tepat berada dipersimpangan antara Rothschild Boulevard, Dizenghoff Street, Hen Boulevard dan Ben Zion Boulevard.
Karena letaknya yang sangat strategis itulah membuat siapapun tak memerlukan energi berlebih untuk mengggapainya.

Disinilah biasanya pergelaran kesenian dan kebudayaan tingkat lokal, nasional bahkan internasional kerap dilaksanakan sehingga Tel Aviv Mann Auditorium ini sudah sangat mafhum dikenal dikalangan para turis asing. Beberapa kali menjadi tuan rumah bagi para musisi lokal berbakat dan juga musisi tingkat dunia untuk unjuk kebolehan disini, terutama mereka yang jago bermain orkestra. Dengan begitu, pantaslah auditorium ini menduduki peringkat teratas dalam menjadi markasnya tempat berkesenian bagi kalangan musisi papan atas.

Usia auditorium ini hampir sama tuanya dengan usia negara Israel. Dibangun pada tahun 1957 di Tel Aviv dengan lama pengerjaannya sampai 4 tahunan, Mann Auditorium ini telah menjelma menjadi pusatnya kegiatan berseni dan berkebudayaan yang tak lekang dimakan waktu.

Yang unik bahwa meskipun auditorium ini dibangun di kawasan Tel Aviv namun penamannya sendiri disematkan pada seorang bernama Frederic R.Mann yang berasal dari Philadelphia. Sejak awal pembangunannya, auditorium ini memang telah dimaksudkan untuk rumahnya Philharmonic Orchestra dengan struktur dan desain yang sangat mengesankan.

Makanya itu, mereka yang berkunjung kesini bukan hanya sebagai pecinta seni saja melainkan juga para pengagum dunia arsitektural. Desain dan gaya bangunan yang megah dan modern tentu saja memberikan pemahaman dan pengalaman tersendiri bagi mereka yang berkecimpung dalam wilayah arsitektural.

Makanya, selain mereka datang kesini untuk menonton seni pertunjukkannya, banyak juga yang mencoba mengabadikan momen-momen keberadaan mereka disini dengan kamera profesional dan handphone. Makanya itu, Mann Auditorium ini memiliki fungsi berganda.

Auditorium kesenian ini letaknya berdekatan juga dengan Teater Habima dan juga Helena Rubinstein Pavilion for Contemporary Art yang sama-sama berada di Habima Square sehingga menjadikannya mudah jika Anda berkeinginan untuk mengunjungi satu sama lainnya.

Ibarat menyelam sambil minum air. Hanya dengan berkunjung ke satu tempat namun karena saling berdekatan maka tiga objek tersebut bisa dikunjungi dalam satu waktu saja. Lebih efisien waktu dan biaya. Dengan begitu, pengalaman budaya dan seni Anda akan semakin bertambah. Suatu hal yang sangat mengesankan.

Auditorium yang diresmikan pada Oktober 1957 silam dan tekah banyak dikunjungi dan dijadikan tempat pementasan kalangan musisi top dunia ini memiliki total sampai 2.700-an kursi. Sehingga dengan jumlah tampung sebanyak itu membuat Anda dan pengunjung lainnya tak usah khawatir tidak akan kehabisan bangku untuk menonton.

Meskipun tetap saja reservasi mesti dilakukan jauh-jauh hari supaya dapat memastikan kalau Anda dan kerabat yang lainnya dapat ikut meramaikan acara pertunjukan. Panggungnya sendiri maksimal dapat menampung sebanyak 129 seniman/actor sekaligus sehingga. Luar biasa!

Langit-langit dibagian dalam auditoriumnya berupa lorong-lorong kecil yang berfungsi sebagai penanam suara yang dihasilkan dari panggung dimana para musisi tengah menunjukkan aksinya untuk memukau penonton. Dengan begitu, maka suara mereka dapat terdengar secara optimal dengan kualitas yang maksimal.

Patut diketahui bahwa salah satu jalanan didalam auditorium ini didedikasikan untuk Arturo Toscanini yang berpredikat sebagai salah satu konduktor besar dunia dan banyak dikagumi para pemain orkestra lainnya. Ia merupakan tokoh dibalik sukesenya konser perdana Philharmonic Orchestra yang sudah berpuluh-puluhan lalu dilaksanakannya. Sungguh menakjubkan!

Para pencinta musik orkestra tentu saja merasa tengah berada di tempat terbaik untuk dapat menyaksikan para idolanya bermanuver diatas panggung. Kepiawaian dan keahlian mereka dalam memainkan melodi dan harmoni menjadi ciri khas utama yang tak bisa dikesampingkan dan menjadi karakter dari seorang maestro orkestra dunia.

Dan rata-rata mereka yang bermain disini tentu saja telah memiliki jam terbang yang luar biasa. Mereka telah berlatih dan melakukan pertunjukkan sebelum akhirnya dapat tampil ditempat akbar ini untuk menghibur para pecinta musik orkestra yang merupakan selera bermusik yang tinggi.

Sampai kini, telah lebih dari 50 tahun auditorium ini melayani dan menjadi pusat pergelaran musik orkestra utamanya dari waktu ke waktu. Karena dianggap bangunan auditorium telah sedikit using, maka rencana perombakan atau renovasi dilakukan beberapa waktu lalu untuk memberikan tampilan elegan dan modern sehingga penonton yang datang kesini dapat dipuaskan secara paripurna. Lokasinya ada di persimpangan Rothschild Boulevard, Dizenghoff Street, Hen Boulevard dan Ben Zion Boulevard, Tel Aviv, Israel.

Selamat berkunjung!

Place Tags: israel, Mann Auditorium, and tel aviv.

Apa Pendapat Anda ?

Berikan penilaian pada tempat ini dengan memilih bintang di bawah :

Captcha Verification
captcha image

Upload Image

Attach a image to your review.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Enquiry

Captcha Verification
captcha image

Claim Listing

What is the claim proccess?

Captcha Verification
captcha image