Welcome , Guest   Sign in with
food, products or place Zip code or address

Chu River

0 out of 5 stars based on 0 Review

Address : Wuhan, China

Time :

Sebagai salah satu wilayah terkemuka dengan berbagai peran penting khususnya dalam sektor ekonomi didataran China, Wuhan sejatinya turut menjema sebagai sebuah kota yang menawarkan beragam jenis ikon-ikon pariwisata.

Dimana dalam beberapa dekade terakhir, sederetan kawasan maupun pusat-pusat wisata terbaru sejatinya secara khusus juga dibangun oleh pihak pemerintah setempat bersama dengan berbagai kalangan pengusaha setempat.

Bahkan beberapa diantaranya turut menjelma menjadi sebuah ikon kebanggaan, serta berhasil menarik banyak kalangan wisatawan dari berbagai penjuru kota hingga dunia. Salah satunya, yakni Chu River dan Han Street.

Chu River dan Han Street, salah satu ikon dan landmark kebanggaan yang sejatinya juga turut menghiasi serta mewarnai indahnya pesona pariwisata dikota Wuhan. Dimana dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, keberadaannya dikabarkan telah menjelma menjadi sebuah sajian mengagumkan yang mampu memikat hati juga mencuri perhatian jutaan kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara setiap tahunnya.

Salah satu pesona maupun daya tarik yang sejatinya layak untuk kita tetapkan sebagai bagian dari rangkaian wisata perjalanan guna menikmati indahnya sajian disepanjang bentangan wilayah pusat ibukota bagi Provinsi Hubei tersebut.
Menurut sederetan catatan serta sumber-sumber sejarah,

Chu River dan Han Street pada awalnya turut dikabarkan hanya merupakan sebuah bentangan sungai buatan yang secara khusus dibangun oleh pihak pemerintah setempat sebagai penghubung antara bentangan Danau Donghu dan Danau Shahu.

Dimana keberadaannya baru mulai diperkenalkan pada tahun 1911 silam atau seiring dengan peluncuruan salah satu pusat jaringan air terkemuka dikota Wuhan bernama Dadong River Ecological Water. Sebuah lokasi dengan pesona kekayaan hayati yang sejatinya juga berfungsi sebagai pusat pelestarian kondisi maupun keselarasan lingkungan alam maupun ekologi disekitar kota.

Hingga seiring dengan berjalannya waktu, bentangan sungai tersebut perlahan mulai menjelma menjadi sebuah landskap baru dengan menghadirkan suasana lingkungan hijau disekitar kota. Berbagai kalangan khususnya para penduduk setempat, juga mulai menetapkan area disekitar sungai sebagai sebuah pusat wisata rekreasi untuk sekedar melepas penat dalam kehidupan sehari-sehari.

Sebuah kondisi munculnya gagasan dari berbagai pihak, untuk mengembangkan sudut-sudut disekitar sungai menjadi sebuah pusat wisata terkemuka didataran China. Nah, ingin tahu pesona atau sajian yang dapat kita temukan disekitar wilayah Chu River dan Han Street tersebut?

Chu River dan Han Street, sejatinya secara penuh dikembangkan oleh sebuah perusahaan serta lembaga terkemuka dikota Wuhan yakni Wanda Commercial Planning Institute. Lewat sebuah nilai investasi yang begitu fantastis, kawasan tersebut telah berhasil disulap serta menjema menjadi sebuah zona komersial maupun pusat kebudayaan khas dataran China Tengah terkemuka.

Dimana dengan memanfaatkan area dengan luas mencapai lebih kurang sekitar 210.000 meter persegi, tampak seluruh permukaan kawasan wisata tersebut telah dihiasi oleh beragam jenis pusat-pusat hiburan dengan desain juga gaya arsitektur modern khas kebudayaan negara-negara Eropa. Nagh, terdengar begitu mengagumkan bukan?

Telah tersaji banyak sekali pilihan objek maupun kegiatan-kegiatan menarik lainnya, dapat kita temukan ketika melangkah menyusuri bentangan wilayah pusat wisata yang juga dikabarkan secara resmi dibuka untuk umum pada tahun 2011 silam.

Diantaranya, yakni sederetan area pusat-pusat pertokoan maupun outlet-outlet beraneka jenis produk unggulan yang juga berbaris sekaligus menghiasi sebuah bentangan jalan dengan panjang keseluruhan mencapai lebih kurang sekitar 1.500 meter.

Sebuah pesona dan daya tarik yang turut dikabarkan membawa keberadaan Chu River dan Han Street menjadi kawasan sekaligus zona tersibuk disepanjang wilayah kota Wuhan. Sebuah pusat wisata belanja yang begitu mengagumkan dan pastinya menarik untuk dikunjungi bukan?

Sederetan pusat-pusat atraksi pertunjukan kebudayaan khas dataran China Tengah, sejatinya juga turut menjadi sebuah sajian menarik serta mengagumkan untuk kita saksikan disepanjang bentangan wilayah Chu River dan Han Street.

Mulai dari sederetan gedung-gedung teater modern yang secara khusus turut dibangun sebagai pusat pemutaran beraneka jenis film-film serta hiburan bernuansa kebudayaan klasik, hingga beberapa lokasi dengan panggung-panggung hiburan disekitar bentangan jalan lainnya yang juga berfungsi atau dimanfaatkan sebagai lokasi untuk menggelar beragam jenis perayaan-perayaan. Sebuah fasilitas wisata yang terdengar begitu menarik dan mengagumkan untuk kita kunjungi.

Masih tersimpan banyak lagi sajian mengesankan dan kegiatan menarik lainnya, dapat kita lakukan atau kita nikmati disepanjang betangan wilayah kawasan wisata Chu River dan Han Street. Diantaranya yakni menyusuri indahnya pesona bentangan sungai Chu, dengan menggunakan jasa penyewaan perahu juga kapal-kapal pesiar.

Dimana sepanjang perjalanan, para wisatawan akan dibawa untuk menyaksikan dan mengagumi pesona beragam jenis bangunan-bangunan bergaya neoklasik. Sebuah sajian yang sejatinya akan terlihat semakin indah serta begitu memikat bila disaksikan pada saat datangnya malam hari, atau saat dimana seluruh bagian bangunan akan dihiasi oleh cahaya dari berbagai jenis warna lampu.

Selain itu, bersantai sembari menikmati indahnya pesona malam pada sebuah restoran hingga cafe-cafe disekitar bentangan wilayah Chu River dan Han Street, sepertinya turut menjadi sebuah pilihan kegiatan yang begitu menarik untuk kita lakukan.

Banyak sekali bukan kegiatan-kegiatan menarik yang dapat kita nikmati disepanjang zona tersibuk dikota Wuhan tersebut? Bahkan sebuah museum patung-patung lilin terkemuka diseluruh penjuru dunia, yakni Madame Tussauds juga turut disediakan oleh pihak pengelola sebagai salah satu fasilitas untuk memanjakan kalangan wisatawan.

Place Tags: Chu River, han street, river, and wuhan.

Apa Pendapat Anda ?

Berikan penilaian pada tempat ini dengan memilih bintang di bawah :

Captcha Verification
captcha image

Upload Image

Attach a image to your review.

Send To Friend

Captcha Verification
captcha image

Send Enquiry

Captcha Verification
captcha image

Claim Listing

What is the claim proccess?

Captcha Verification
captcha image