Sign in to follow this  
  • entries
    38
  • comments
    12
  • views
    13,203

Taman Nasional Tesso Nilo

marioboros

666 views

Taman Nasional Tesso Nilo ,merupakan sebuah taman nasional yang berada di Provinsi Riau. Taman nasional dengan luas 38.576 hektar ini sudah diresmikan sejak 19 Juli 2004. Terdapat sekitar 360 jenis flora yang masuk dalam golongan 165 marga serta 57 suku, 23 jenis mamalia, 107 jenis burung, 50 jenis ikan, 3 jenis primata, 18 jenis amfibia, dan juga 15 jenis reptilia. Tesso Nio sendiri juga merupakan salah satu hutan dataran rendah yang dijadikan sebagai tempat tinggal 60 hingga 80 ekor gajah.

Taman-Nasional-Tesso-Nilo.jpg

Wisata pengamatan satwa dan flora

Pemantauan kehidupan liar satwa dan flora menjadi sebuah hal yang menarik dari Tesso Nilo. Terdapat beberapa trek ekowisata yang difokuskan ke dalam pemantauan kehidupan liar ini, termasuk pada penggunaan pompong (perahu kecil) untuk melewati sungai. Pengamatan burung atau birding sendiri dilakukan di trek Lubuk Nalai, Kuala Napu serta Trek Sawan. Primata seperti halnya siamang, kera ekor panjang, serta wau wau juga banyak dijumpai di kawasan Sungai Nilo serta Lubuk Balai. Berada di lokasi trek ini Anda dapat menjumpai jejak-jejak dari gajah, beruang, tapir, hingga harimau Sumatera.

Wisata paling menarik

Taman-Nasional-Tesso-Nilo3.jpg

Salah satu kegiatan ekowisata dari Taman Nasional Tesso Nilo yang paling menarik serta cukup menantang bagi para wisatawan, yaitu observasi Harimau menggunakan Camera Trap atau jebakan kamera. Tujuan dari observasi ini antara lain untuk mendapatkan gambar dari Harimau Sumatera serta berbagai satwa lainnya yang akan tertangkap oleh kamera setelah kamera terpasang.



0 Comments


Recommended Comments

There are no comments to display.

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now