• entries
    225
  • comments
    1,461
  • views
    10,434

(yogyakarta) rumit, macet, lapar , edisi yogyakarta – cilacap bersama CIAM (4)

Hartono Hasian

260 views

  https://balebaleku.wordpress.com/2017/06/08/yogyakarta-sahid-rich-jogja-hotel-edisi-yogyakarta-cilacap-bersama-ciam-3/

habis beres beres di hotel, kami siap siap lagi untuk berangkat makan malam, dari beberapa tempat yang rencana nya akan di mampiri untuk makan malam, akhirnya di batalkan, karena kami akan makan di sekitar malioboro, sekalian melihat malioboro, karena ada beberapa teman yang belum pernah ke malioboro, oh ya, sebagai informasi, grup kami asalnya dari berbagai daerah di Indonesia, jadi tidak hanya dari Jakarta

pertama dapat informasi dari supir, bahwa sulit kalau parkir di daerah malioboro, dan dari hasil telepon supir ke temannya, ternyata tempat parkir bus penuh, kami disarankan belanja ke bakpia, nanti dari tempat bakpia, kami jalan kaki atau naik becak ke malioboro

akhirnya kami belanja bakpia deh, tapi seperti biasa, saya ngak ikut belanja, hehehehhe, paling malas belanja, tetapi ternyata tidak ada satu orang pun yang pergi ke malioboro, karena daerah bakpia macet banget.

akhirnya kami putuskan akan cari makan dengan bus, tetapi saat melewati tempat parkir abu bakar ali yang menjadi tempat parkir bus jika mau ke malioboro, ternyata ada tempat parkir bus,  akhirnya masuk lah ke tempat parkir, dan kita jalan kaki di malioboro

tempat parkir abu bakar ali ini adalah tempat parkir bus wisata di lantai bawah, sedangkan lantai atas buat motor

tmp_6044-IMG_20170609_0922451091822097

pertama yang di tuju adalah gudeg bu djum, dengan semangat jalan kaki, sampai lah di lokasi, ternyata sudah tutup, karena makanan habis

tempat kedua adalah hamzah batik, yang diatas nya ada restoran raminten, sampai di lokasi akhirnya terpaksa kecewa, tidak bisa masuk lagi, katanya sudah tutup, mengingat tamu nya di dalam sudah membludak

akhirnya tujuan selanjutnya adalah bakmi pak pele, nah, saat menuju mie pele, salah satu peserta mulai bermasalah dengan jalan kakinya, akhirnya saya tawarkan untuk menemani orang tersebut, dari pada nanti tambah lagi yang bermasalah, karena kelaparan dan jalan jauh amat, hehhehehe

yang lain menuju bakmie pele, saya temani rekan yang satu itu bersama anaknya, saya kasih pilihan, mau balik hotel, atau mau istirahat, ternyata beliau mau balik hotel, cari taxi ternyata tidak segampang hari biasanya, akhirnya dapat taxi

bersyukurlah, di taxi saya pikir nanti beli makanan di mall saja, ternyata jogja macet banget, luar biasa macet, sesampainya di hotel, sudah melewati jam 22.00, artinya mall sudah tutup.

yang pertama di lakukan adalah mencari makanan buat temanku itu, food court seberang hotel sudah tutup, mau pesan di hotel, katanya bisa 1 jam baru diantar, karena sangat ramai, akhirnya cari yang kaki lima, didapatlah ayam goreng kaki lima.

eh, pas saya balik lagi mau makan di kaki lima itu, ternyata sudah tutup , nasib, akhirnya malam itu , saya berhasil diet, hehehhhee

PERHATIAN : Hindari ke jogja kalau libur panjang, kecuali anda siap menghadapi macet yang sangat, susah cari makan, desak desakan, susah cari transportasi, susah cari penginapan dan apa lagi ya, hehehhehehe, pokoknya mending hindari lah , kalau bisa hindari



16 Comments


Recommended Comments

Just now, Hartono Hasian said:

tapi, sebulan kemudian,  ke Yogyakarta lagi,  makanlah gudegnya

saya selama ke jogja juga baru sekali seh makan itu, enak seh tapi cukup sekali aaja :D

Share this comment


Link to comment
4 minutes ago, deffa said:

saya selama ke jogja juga baru sekali seh makan itu, enak seh tapi cukup sekali aaja :D

betul, jangan sering sering,  gulanya luar biasa banyak

Share this comment


Link to comment
6 hours ago, Hartono Hasian said:

makanan jogja gulanya luar biasa

saya kalau ke Jogja gak makan Sate Klatak kayak nya gak lengkap 

Pak Bari atau Pak Pong hehehe :D 

Share this comment


Link to comment
2 hours ago, deffa said:

saya kalau ke Jogja gak makan Sate Klatak kayak nya gak lengkap 

Pak Bari atau Pak Pong hehehe :D 

Lebih lengkap lg Kalo makan tengkleng gajah :ngakak 

Share this comment


Link to comment
11 hours ago, Rawoniste said:

Lebih lengkap lg Kalo makan tengkleng gajah :ngakak 

tengkleng saya makan kalau di Solo di Pasar Gede nya @Rawoniste :D 

2 hours ago, Hartono Hasian said:

next usahakan coba juga ah, walau aslinya nga suka kambing, Hahahahaha

wah gak suka kambing neh om padahal enak banget hahaha

jangan takut kolesterol nya om asal gak makan yang Gajih nya heee :D 

Share this comment


Link to comment
4 minutes ago, deffa said:

tengkleng saya makan kalau di Solo di Pasar Gede nya @Rawoniste :D 

wah gak suka kambing neh om padahal enak banget hahaha

jangan takut kolesterol nya om asal gak makan yang Gajih nya heee :D 

Hahahahaha, PANAS

Share this comment


Link to comment
8 hours ago, Hartono Hasian said:

next usahakan coba juga ah, walau aslinya nga suka kambing, Hahahahaha

Nyoba sekali seumur hidup... hehehe. Perasaan gak kecium bau2 wedus nya. Kalah sama Wangi rempah. Duh .... Jd ngiler :ngakak

5 hours ago, deffa said:

tengkleng saya makan kalau di Solo di Pasar Gede nya @Rawoniste :D 

wah gak suka kambing neh om padahal enak banget hahaha

jangan takut kolesterol nya om asal gak makan yang Gajih nya heee :D 

Yg tengkleng gajah Belum nyoba deff ? 

Tengkleng kan bagian iga yah ? Tengkleng gajah byk daging nya @deffa , yg suka tengkleng Kenya puas bgt makan disini. Porsi jumbo !! 

5 hours ago, Hartono Hasian said:

Hahahahaha, PANAS

Panas dan greng (konon)  hahahaha :tersipu

Share this comment


Link to comment
19 hours ago, Rawoniste said:

Yg tengkleng gajah Belum nyoba deff ? 

Tengkleng kan bagian iga yah ? Tengkleng gajah byk daging nya @deffa , yg suka tengkleng Kenya puas bgt makan disini. Porsi jumbo !! 

On 6/10/2017 at 9:13 AM, Hartono Hasian said:

kalau tengkleng gajah belum seh

karena yang di Pasar Gede Solo ya kayak tengkleng pada umum nya banyakan tulang heheh @Rawoniste

Share this comment


Link to comment

baca ini jadi pengen ke jogja lagii :)

waktu imlekan kemarin ada ke jogja tapi jalan2nya versi elit punya, keliling-keliling mall di jogja.. *nasib temen jalan gabisa diajak susah*

ga sempet cobain kuliner2 disana.. tapi gudeg yu djum sempet beli sih.. wkwkwk..

Share this comment


Link to comment
On 06/10/2017 at 2:46 PM, Rawoniste said:

Nyoba sekali seumur hidup... hehehe. Perasaan gak kecium bau2 wedus nya. Kalah sama Wangi rempah. Duh .... Jd ngiler :ngakak

Yg tengkleng gajah Belum nyoba deff ? 

Tengkleng kan bagian iga yah ? Tengkleng gajah byk daging nya @deffa , yg suka tengkleng Kenya puas bgt makan disini. Porsi jumbo !! 

Panas dan greng (konon)  hahahaha :tersipu

nga tahan "PANASNYA " Hehehehehe

13 hours ago, chikapudding said:

baca ini jadi pengen ke jogja lagii :)

waktu imlekan kemarin ada ke jogja tapi jalan2nya versi elit punya, keliling-keliling mall di jogja.. *nasib temen jalan gabisa diajak susah*

ga sempet cobain kuliner2 disana.. tapi gudeg yu djum sempet beli sih.. wkwkwk..

nasib kalau ketemu tukang shopping atau window shopping,  Hehehehehe

Share this comment


Link to comment

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now