• entries
    193
  • comments
    1,390
  • views
    8,401

(yogyakarta) jeJamuran yang sudah tidak semua menu tanpa daging lagi , edisi yogya-semarang bersama anggota waisak emporium 2017 (13)

Hartono Hasian

115 views

 

https://balebaleku.wordpress.com/2017/07/25/yogyakartawisata-rohani-di-semarang-dan-makan-di-lombok-idjo-simpang-lima-edisi-yogya-semarang-bersama-anggota-waisak-emporium-2017-12/

pulang dari semarang, kita cari makan malam lah, salah satu peserta yang memang vegetarian, mengusulkan makan di jeJamuran yang berada di daerah sleman, kami semua langsung menyetujuinya, karena selain searah dengan penginapan, kami juga sudah malas pikirkan makan apa lagi, hehehhee

Restoran yang ada di Jl. Magelang KM. 11  Pandowoharjo, Tridadi, Sleman DIY ini berdiri sejak 1997 , sangat sukses dalam menyajikan masakan ber khas jamur, sehingga restoran nya cukup di kenal dan ramai.

Anda tidak akan sulit menemukan resto ini. patokannya adalah alun-alun sleman. Dari alun2 sleman terus ke utara 200 meter (arah magelang ) hingga lampu merah pertama belok kanan. setelah ambil kanan ikuti hingga 250 meter dari perempatan itu anda akan menemukan resto khas serba jamur ini di kiri jalan, tempat parkir yang sangat luas pun sering tidak mampu menampung kendaraan yang akan parkir.

IMG20170523195035
IMG20170523195604

 

 

 

 

 

 

 

 

 

semua makanan disini , ada berhubungan dengan jamur dan jamur, seperti :

  1. Sate jamur
  2. Gulai jamur
  3. Tongseng jamur
  4. Sup jamur
  5. Oseng jamur
  6. Botok jamur
  7. Dan olahan jamur modern seperti Tom yam jamur.
IMG20170523200607
IMG20170523200615

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

tapi jangan salah, sajian baru (menurut waitressnya), sudah ada makanan yang campur daging asli, karena saat kami lagi makan kegigit yang ada daging, terus konfirmasi ke waitresnya.

untuk makanan kecil, menurut penjual di counter, ada yang pakai paru (saya lupa jenis apa ya, karena saya email konfirmasi ke jejamuran dengan alamat jejamuransatusaja@yahoo.com , belum di balas)

ingat, rumah makannya adalah rumah makan menggunakan jamur, bukan rumah makan vegetarian, jadi tidak ada salahnya kita tanyakan sebelum pesan/beli.

sesuai informasi dari waitress dan yang jual di counter, informasi nya adalah sama, karena permintaan dari pelanggan, jadi sekarang di variasi

tapi untuk yang tidak pernah, boleh lah makan disini, waktu kami makan pun, restorannya sangat ramai, cuma kalau saya , jujur, makanan yang full daging lebih menarik.

habis makan, kita segera balik penginapan untuk tidur, karena besok pagi , kita akan mengejar sunrise di punthuk setumbu

 



4 Comments


Recommended Comments

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now