Sign in to follow this  
  • entries
    9
  • comments
    91
  • views
    542

Hiking CIC

Rawoniste

189 views

Blog pertama saya :senyum

Ada keinginan dari teman2 saya, untuk melaksanakan kegiatan rutin tiap bulan sekali , fun sambil berolah raga. Semuanya sepakat ..... Harus ada jalan kaki nya, bukan sekedar piknik. 

Kegiatan ini sudah berjalan 2 kali, dgn peserta tetap yang sudah komitmen adalah 4 orang. 

Minggu kemaren kita memilih ke CIC alias Ciwangun indah camp. Hasil googling ini tempat memunginkan untuk hiking ! Seperti biasa kegiatan ini di sebar di group. Dr peserta yang siap ikut sebanyak 8 orang, nyusut menjadi 3 orang. Grhhhh..... Tapi bodo amat, kita bertiga tetap jadi saja 

Let's go ! 

Cic berada di daerah lembang, dekat dgn Vib,dusun bambu dan curug pelangi.

Jam 7 pagi kita start dr rumah. Lewat jln kolonel masturi /cihideung. Tiba di gapura langsung nanjak, alamat jalan nya sudah rusak meskipun tdk parah2 amat tetapi karena nanjak jadinya harus hati2 saja. Tidak lebih dari 1km dr gapura sampe lah di pos cic. 

Kesan pertama , jadul banget ini tempat. Kolam renang sudah tidak berpungsi tapi cukup rame dgn parkiran mobil/motor. 

Ya , ini memang tempat buat camping,outound,hiking dll. 

Bayar tiket 35000 untuk 3 orang plus kendaraan . Kita langsung clingak clingak nyari Arah musti kemana dulu. 

Ahirnya kita turun dulu ke bawah , dgn anak tangga yg tinggi melihat air terjun. 

Kita menyusuri sungai sampe mentok di rakit penyebrangan yg tidak bisa di pake karena nyangkut. Jadi nya kita tidak bisa melsnjutkan ahir sungai tsb.

Kitapun balik arah lagi, dan langsung menuju air terjun aseupan . Ada 2 air terjun disini. Yg pertama tanpa perlu susah payah langsung dijadikan objek poto. Meskipun airnya kecil tapi air terjun nya menyebar menyerupai tirai. 

Tepat di sebelahnya, ada tangga dari besi yg curang bgt. Karena sempit dan hampir tegak berdiri, teman2 gak ada yg punya nyali untuk naik. Padahal air terjun nya Cantik sekali . 

Dari sini kita istirahat sebentar. Buka perbekalan . Teman saya bawa lepeut oncom yg makyus. 

Lanjut lg rencana mau ke perkebunan teh nya. Nanya ke orng yg lewat apa bisa lewat jalur bawah ? Bisa katanya sambil nunjuk arah jalan. Akan tetapi sampe di bendungan kita jadi ragu , jalan nya sempit bawahnya sungai , becek dan sepertinya jarang di lalu. Ya puter balik lagi, dgn terpaksa harus naik tangga lg. 

Nyampe atas, beli air minum dulu dan istirahat sebentar karena saya melihat teman saya ada yg ngos2an gara2 naik tangga tsb. 

Kita lanjut menuju perkebunan teh , yg entah milik PTP apa..... Jalannya langsung nanjak lagi tapi sedikit kok, langsung di jamu dgn deretan pohon pinus yg tidak terlalu rapat. Tadinya saya mau melipir ke arah kiri ke arah jajanan hutan pinus nya, tapi saya bisa membaca expresi teman ku yg sepertinya keberatan karena memjauh dr area kebun teh. Ahirnya kita langsung ke perkebunan teh nya. Tidak terlalu spektakular view nya Karen kita lihatnya dari bawah . Setelah mengelilingi kebun teh kita istirahat lagi sambil buka perbekalan. 

Tidak terasa sudah jam 2 lebih, kita memutuskan untuk pulang dgn muter in kebun teh tsb. 

Mungkin ini tempat bisa dijadikan alternative bagj yang suka jalan kaki /hiking ringan Kalo bosen dgn dago pakar ato bukit moko. Tampat nya lebih bagus drpd dago pakar , tapi untuk urusan pohon pinus, bukit moko juaranya.

Gambar menyusul.... Pake hp ini uploaded gak jalan2 

 



4 Comments


Recommended Comments

1 hour ago, deffa said:

oh ini yang dekat dusun bambu ya, udah lama ini, dulu pernah kesini ada gubuk2 yang gantung dekat jurang kan ya

Iya deff, jadul bgt fasilitas nya tapi saya baru tau 

@deffa knp  tidak bisa upload gambar yah   udah coba di 2 HP tapi errors terus 

There was problems processing upload file .error-200  . ini meseg nya 

Share this comment


Link to comment
12 hours ago, Rawoniste said:

Iya deff, jadul bgt fasilitas nya tapi saya baru tau 

@deffa knp  tidak bisa upload gambar yah   udah coba di 2 HP tapi errors terus 

There was problems processing upload file .error-200  . ini meseg nya 

ok siap kita cek ya cc @Jalan2

Share this comment


Link to comment

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now