• entries
    182
  • comments
    1,328
  • views
    6,437

(Thailand) berangkat : edisi bangkok 24102017to01112017 (1)

Hartono Hasian

68 views

alo, kembali lagi menulis, kali ini menulis tentang pengalaman perjalanan solo di kota bangkok dan sekitarnya, sebelum perjalanan solo ini, saya sudah ikut tour ke bangkok pada bulan juni 2017 bersama teman yang dulu seangkatan waktu SMP, karena belum puas, pas pulang Jakarta, langsung beli tiket pesawat pp untuk ke sana lagi pada akhir oktober 2017 , harga tiketnya adalah Rp.1,6 juta sekian, berangkat dengan Air Asia, pulang dengan Thai lion.

perjalanan ke bangkok ini merupakan perjalanan saya yang kedua kali, tetapi merupakan perjalanan pertama kali dengan ala backpacker dan sendiri, sebenarnya ada 2 orang lagi teman yang suruh antar jalan jalan kota bangkok, tetapi kedua orang itu nginap di hotel yang beda , tetapi berdekatan, nanti akan di cerita sendiri

penerbangan kali ini saya membeli bagasi, karena ada yang titip jarum, tetapi bagasi dibayarin sama yang titip, jadi saat ke bandara saya terlebih dahulu ke counter untuk taruh bagasi, dan dikasih boarding pass dengan tempat duduk seperti biasa, C atau D yang dekat jalan (posisi kesukaan ku), setelah dapat boarding pass , ke bagian imigrasi yang counter manual (karena pasportku masih belum E paspor), lancar semua, tinggal tunggu pesawat.

pesawat berangkat tepat waktu, untuk ke thailand, masih perlu melakukan isi kartu imigrasi, maka sampai di atas pesawat, kita akan dibagikan kartu imigrasi untuk di isi , ikutin saja cara isinya, mudah kok.

setelah isi, saya gunakan waktu buat tidur sampai pesawat mendarat, pesawat mendarat tepat waktu (kurang lebih hampir 4 jam), turun pesawat, langsung menuju meja imigrasi, di imigrasi bangkok, ada jalur khusus untuk asean dan foreigner dipisah, kita boleh ke yang jalur asean atau jalur foreigner, jalur asean umumnya lebih sepi, karena wisatawan yang ke bangkok banyak sekali dari negara Tiongkok, tetapi kali ini , jalur asean ditutup, karena yang tiba juga tidak terlalu banyak, sehingga saya antri di jalur foreigner.

tinggal kasih passport , kartu imigrasi, boarding pass, di foto, di stempel, tanpa ada pertanyaan apa apa, lewat lah .

lewat imigrasi turun untuk ambil bagasi yang menunggu agak lama sekitar 1 jam, setelah ambil bagasi, keluar lah ke bagian luar, nah, disini meraba raba lah, ke arah mana, bukan meraba orang lain , hehehhehe.

saya ikuti saja arah yang ada tulisan ke bus, sampai di luar , karena dapat informasi bahwa naik bus ke arah mochit dengan bus A1, saya ikuti saja cari yang ada tulisan A1

sebenarnya baik A1 dan A2 , semua melewati jalur Mochit, tempat kita akan naik BTS, seperti yang dikasih tahu pendahulu pendahulu yang pernah ke bangkok, cuma yang A1 sampai ke Mochit, A 2 masih lanjuti sampai ke victory monument.

jadi saya naik saja yang A1 seperti yang dikasih tahu sebelumnya, bayar karcis diatas bus, kita akan di tagih oleh kondektur, kondektur memegang sebuah kalengan panjang, digoyang goyang (khas baik di bus maupun di kapal, kondekturnya saya melihat selalu bawa kaleng itu), kita bayar 30 bath (kurs Rp.415 / bath), maka kita akan di kasih karcis ini, karcis jangan hilang, karena di tengah jalan, sewaktu waktu ada pemeriksaan

bus sempat berhenti di tempat lain sebelum sampai di mochit, kita ikuti saja bus, sesampai di mochit, kondektur teriak mochit mochit, dan hampir semua penumpang akan turun, karena sudah sampai.

sesampai di mochit, saya cari BTS untuk naik BTS ke hotel, waktu jalan ke BTS , saya juga melewati stasion MRT, tetapi saya tidak turun ke MRT, saya cari aman nya saja, ikutin petunjuk sebelumnya ke BTS, dari BTS saya naik ke arah ASOK dimana penginapan saya berada.

informasi tambahan :

  1. dari bandara Don Mueang, sebenarnya kita juga bisa naik kereta api ke Hua Lampong, dari Hua Lampong kita bisa naik MRT atau bis ketujuan (alternatif lain), cuma kalau naik kereta api , kita buang waktu, karena ikutin jadwal kereta api.
  2. waktu turun di Mochit, sebenarnya ke Asok juga bisa naik MRT sampai ke stasiun sukhumvit, tetapi saya tetap ikuti pakai BTS saja, cari aman

 

 

IMG20171023185308.jpg

IMG20171024113336.jpg

IMG20171024114145.jpg



2 Comments


Recommended Comments

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now