Sign in to follow this  
  • entries
    9
  • comments
    91
  • views
    590

PAL 16, alternatif jalan2 di hutan pinus yang murah

Rawoniste

747 views

IMG_20180113_124816-01.thumb.jpeg.c71a25b5b1e4f58290ebece1c1e90531.jpegIMG_20180113_124854-01.thumb.jpeg.cdf1bafb3e6ed366d891288e8aeed1a8.jpegRutinitas "hiking" bulanan Saya Kali ini menjajal PAL 16, Cikole Lembang .

Dari arah Bandung berada sebelah kanan antara Grafika cikole - Tangkuban Perahu. 

Mungkin ini kawasan di Lembang yang Tiket nya paling murah, Tiket masuk rp.5.500. motor rp.3000, Mobil rp.5000. parkir rp.3000.

Sebenarnya Saya pernah kesini beberapa Kali kalo pulang dari ciater, karena ini kawasan emang dulunya tempat singgah para pejalan , sekedar istirahat ngopi di warung2 sekitaran. Dan sekarang sudah dilabelin PAL 16 sama pengelolanya. 

 

IMG_20180113_125344-01.thumb.jpeg.2a0d7ae70a09d47b5c0a34e2dfff92b0.jpeg

Tempatnya cukup semrawut, kalo di garap serius Dan di tata kembali tentunya dengan biaya yang besar, tempat ini tentunya bakal hit juga. Tapi berimbas tentunya dengan Tiket masuk. 

Ada apa saja di dalam ? 

Banyak warung berjejer IMG_20180113_124758-01.thumb.jpeg.497930c857bdd6ea46f261ac4f1d41b6.jpeg

Tempat selfie keninian seperti di Yogja itu , tentunya dgn bayar lagi hanya rp.2.500 ato rp.3.000 lupa lagi IMG_20180113_124816-01.thumb.jpeg.c71a25b5b1e4f58290ebece1c1e90531.jpegcukup banyak sliweran spot poto seperti ini.IMG_20180113_124838-01.thumb.jpeg.47f1aebcf141c2dcfe24f2470dfcdc36.jpegini jg gaya nyayang manuk IMG_20180113_124750-01.thumb.jpeg.4dcb1d0919bea54df46043fb0c84719f.jpeg

Ini lagi.

Mau malas2an jg dengan tidur2an di hammock tinggal bayar rp.10.000IMG_20180113_130351-01.thumb.jpeg.2c9360cdb5d0578d99359df5bde5ed66.jpeg

Tapi keknya tinggal pake saja, kalo Ada yang nagih baru bayar IMG_20180113_130555-01.thumb.jpeg.743cd4c619b0e4f0cf5afd0b7c5f592c.jpeg

Tidak Ada yang nungguin .

Bisa juga buat ajang PACARAN ....IMG_20180113_130721-01.thumb.jpeg.25eb6c675e4ac07c46ad88f49f8b66c1.jpegTercyduk !! yang penting ngadep ke belakang, bodo amat Ada yang candid .... Hahahahaha.

Fasilitas lain Ada toliet , mushola outdoor  

Karena tujuan Saya ke sini, sekedar untuk berolah raga jadi abaikan saja semua kekurangan yang Ada. Dan untuk sekedar berolah raga saja, jaman now harus tetep keluar duit buat tiket .

Ada jalan setapak untuk menelusuri deretan hutan pinus tsb, jadi tidak melulu liat2 pemandangan aneh2 para ABG .IMG_20180113_124510-01.thumb.jpeg.c6f10e703a8cdcc61cbbf1504c94037f.jpegjalan setapak ini untuk explore hutan pinusnya, kalo pengen gratis jg ternyata bisa saja, cos Ada jln kekiri yg udah biasa dilewati . Cuma jln cikole Kan susah bust parkir di jalan meskipun hanya motor hahaha. IMG_20180113_130431-01.thumb.jpeg.057f635e9fa7a0128874e61a29123f91.jpeghutan pinus di jalan cikole ini emng tidak sebagus di bukit moko. Tapi soal udaranya tetep sejuk dan teduh. Jadi tidak masalah mau jam berapapun aktifitas nya. 

Saya sekarang udah addicted dgn namanya hutan , happy saja bawaanya kalo sudah berada di hijau nya hutan. 

Dan yang paling dekat Dan mudah dijangkau paling lembang,Tahura, ciwidey saja. 

IMG_20180113_125130-01.jpeg

IMG_20180113_125851-01.jpeg

IMG_20180113_124023-01.jpeg

IMG_20180113_125126-01.jpeg

IMG_20180113_124208-01.jpeg

IMG_20180113_130706-01.jpeg



14 Comments


Recommended Comments

13 minutes ago, Rawoniste said:

Betul deff, banyak banget hammock nya  :senyum

iya sering liat kalau ini, btw udah cobain yang paintball di seberang nya?

Share this comment


Link to comment
32 minutes ago, deffa said:

iya sering liat kalau ini, btw udah cobain yang paintball di seberang nya?

Belum deff, lagi ngumpulin teman dulu . Udah kepikiran pengen nyoba :senyum

Share this comment


Link to comment
2 hours ago, Rawoniste said:

Belum deff, lagi ngumpulin teman dulu . Udah kepikiran pengen nyoba :senyum

woh mantap tuh kayak nya, kudu ramean 

Share this comment


Link to comment
20 minutes ago, deffa said:

gak bisa nebeng ikutan tim orang ya wkwkwk :D 

Ide bagus deff hehehehe

Just now, Rawoniste said:

Ide bagus deff hehehehe

Btw sekarang jj udah rapi deff, poto mau potret, landscape jg sudah tidak acak2an lagi. :salut

Share this comment


Link to comment

lagi nge trend hutan hutan pinus beginian yak... ga di Bandung ga di Jogja.

Lagi zaman back to nature.

 

Kepikiran, jangan jangan cafe cafe tongkrongan anak muda ke depannya ga laku lagi :bingung

Share this comment


Link to comment
28 minutes ago, HarrisWang said:

lagi nge trend hutan hutan pinus beginian yak... ga di Bandung ga di Jogja.

Lagi zaman back to nature.

 

Kepikiran, jangan jangan cafe cafe tongkrongan anak muda ke depannya ga laku lagi :bingung

Ada nada2 batal invest kafe di hutan pinus neh :ngakak

Just now, Rawoniste said:

Ada nada2 batal invest kafe  neh :ngakak

Ih kok double 

Share this comment


Link to comment
10 minutes ago, deffa said:

ya udah bikin cafe nya di hutan pinus kakak heheh @HarrisWang :D 

wkwkwkwkwkwkwk bener juga :tersipu

Just now, Rawoniste said:

Ada nada2 batal invest kafe di hutan pinus neh :ngakak

hahahahaha.... muter otak lagi mikirin peluang bisnis lain :tersipu

Share this comment


Link to comment
Just now, HarrisWang said:

wkwkwkwkwkwkwk bener juga :tersipu

hahahahaha.... muter otak lagi mikirin peluang bisnis lain :tersipu

Nambang Bitcoin kakak :ngakak

Share this comment


Link to comment

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now