Sign in to follow this  
  • entries
    9
  • comments
    91
  • views
    437

Lembah Dewata, tempat para Dewata bersemayam ?

Rawoniste

153 views

Rutinitas "hiking " Kali ini berkunjung ke Lembah Dewata, dulu namanya Ganesha Equestrian. Kata equestrian pastinya similar dengan kuda. Tidak salah memang, disini tempat belajar Naik kuda. Kenapa sekarang menjadi Lembah Dewata ? Kurang tau jg, mungkin dalam proses pengembangan ini kawasan untuk bersaing dengan tempat wisata di sekitar lembang lainnya. Yah betul sekali, karena pas Saya kesini Ada pekerja2 yang lagi membuat jalan setapak, Ada yg lagi mengecat Mobil odon 2 dll. Berada di jalan cikole lembang, pas sekali dgn jalan pudunan lalu nanjak yang fenomena itu. Tinggal nengok kanan ada jalan aksesnya.

Tiket rp.10k, motor rp.3k,Mobil rp.5k yang bisa di tukar dengan Teh pucuk. 

Ada apa saja disana ? 

Utamanya untuk belajar Naik kuda.

Danau buatan yang cantik, bisa nyewa perahu2 nya juga untuk berkeliling. 

Taman labirin , yup meskipun bukan tanaman yang dibentuk, melainkan tanah yang dibentuk sedemikian rupa , dgn keberadaan rumput diatasnya seolah2 seperti taman labirin kalo di lihat dari atas.

Jalan setapak buat sekedar olahraga ringan nyampe ke atas bukit .view disini sangat indah liat hamparan danau Dan bukit2 lainnya. Kalo lagi beruntung, disini dapat hamparan rumput ilalang yang lagi berbunga. Saya tidak beruntung karena bunganya baru saja selesai. Fav yang pre-wedding kalo lagi berbunga (kata yg jaga warung)

Ada juga jalan setapak yang sengaja dipapas dibuat jalan mengelilingi bukit tersebut dengan view persawahan. 

Pokoknya untuk hiking ringan, cocok banget main kesini . Udaranya jg sejuk, angin di perbukitannya kenceng banget 

Food court, mushola,toilet semua nya Ada. Meskipun hanya Ada 3 yang buka. 

Waktu kesini tidak banyak yang datang, karena Bandung dari pagi di guyur hujan. Saya saja datang kesini jam 11an... Tapi sejuk sekali, sampe tidak lepas jaket.

Disini tidak Ada pohon pinus sama sekali, mostly hamparan rumput saja dengan pohon yang bisa dihitung dengan jari. Kalo lagi kabut katanya mistis banget viewnya. 

 

IMG_20180113_112703.jpg

IMG_20180113_112707.jpg

IMG_20180113_112231.jpg

IMG_20180113_114726.jpg

IMG_20180113_102628.jpg

IMG_20180113_112920.jpg

IMG_20180113_111846.jpg

IMG_20180113_112436.jpg

IMG_20180113_102523.jpg

IMG_20180113_103739-01.jpeg

IMG_20180113_113027-01.jpeg

IMG_20180113_111130-01.jpeg

IMG_20180113_103523-01.jpeg

IMG_20180113_113546-01.jpeg

IMG_20180113_110841-01.jpeg

IMG_20180113_095926-01.jpeg

IMG_20180113_111759.jpg

IMG_20180113_110643.jpg

IMG_20180113_110944.jpg



5 Comments


Recommended Comments

39 minutes ago, deffa said:

Wah saya belum pernah kesini nih, leh uga buat tempat bawa doggy saya bisa lari2 disini thx info nya nih @Rawoniste

btw kaos tadi dah di kirim pake JNE :D 

Cocok deff ,doggy pasti senang dibawa kesini. Kemaren jg Ada yang bawa dogy IMG_20180113_115307.thumb.jpg.436bcf928a1d0863487d1eb3a3e6f011.jpgnuhun kiriman nya ....

Share this comment


Link to comment
2 hours ago, Rawoniste said:

Cocok deff ,doggy pasti senang dibawa kesini. Kemaren jg Ada yang bawa dogy 

wih mantap seru juga nih okelah tar dicoba :D 

biasanya ke De Ranch aja buat doggy main :D 

Share this comment


Link to comment

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now