Sign in to follow this  
  • entries
    4
  • comments
    10
  • views
    300

Review penginapan murah di Jepang

Sign in to follow this  
Norberta Yuni Rusmintia

306 views

 
Tempat Tinggal yang Sempurna

 

Akhirnya kami bisa beristirahat dengan nyaman sampai-sampai kami tertidur sampai malam hari, padahal dari Indonesia saya sudah berniat pokoknya hari pertama sampai Jepang langsung jalan-jalan he..he.. ternyata badan berkata lain ketika menyentuh kasur langsung terasa seperti terhipnotis apalagi badan sudah terasa segar selesai mandi dan perut sudah kenyang dengan makanan yang kami beli di mini market Sevel apalagi kalau bukan bento he…he…

Di tulisan kali ini saya mau mereview bagaimana suasana tempat tinggal kami di Kyoto, bagaimana tempat tinggal ini benar-benar memberikan inspirasi untuk saya pribadi agar bisa di terapkan di rumah kami di Indonesia. Bagaimana penataan ruangan yang luar biasa baik walaupun di lahan yang sempit tapi terasa luas, konsep tata ruang yang ciamik menurut saya bisa memanfaatkan lahan yang begitu terbatas.
 
Baik saya mulai dari pertama kali saya masuk kedalam penginapan, saya harus melewati pintu gerbang masuk utama yang otomatis dan hanya bisa di buka secara manual dari dalam penginapan, jadi masing-masing orang sudah diberikan nomer pin yang berbeda untuk masuk kedalam penginapan. Karena saya tinggal di lantai 4 maka saya bisa memanfaatkan fasilitas lift, nah… ketika saya berada didalam lift saya melihat banyak sekali kertas yang di tempel di bagian dalam pintu lift, kalau saya perhatikan dari gambarnya, ini merupakan peraturan yang harus di ikuti oleh seluruh penghuni penginapan, tapi saya nggak ngerti maksudnya he..he…karena semua tulisannya dalam bentuk kanji. Setelah keluar dari lift saya langsung menuju pintu kamar saya dan membuka pintu dengan kunci yang sudah diberikan oleh pihak penginapan kepada kami dan kami di wanti-wanti oleh pihak dari pengelola penginapan untuk menjaga kunci tersebut dengan baik jangan sampai hilang, oh iya teman-teman terkadang memang setiap penginapan Airbnb yang terdapat di Kyoto menerapkan kebijakan bahwa kalau sampai kunci kamar hilang maka penghuni kamar akan dikenakan denda ¥10.000 (ini setara satu juta rupiah lo he..he…) jadi tolong dijaga dengan baik ya kunci kamar kalian.
 
Kamar yang kami tempati sebetulnya kalau dibandingkan dengan rumah kami yang ada di Bandung untuk masalah luasannya jauh lebih besar rumah kami yang ada di bandung, rumah kami di Bandung tipe 36 dengan luas tanah 72 m2 tapi kok saya merasa rumah kami di Bandung tidak seluas kamar yang kami tepati ini he..he..pada akhirnya saya paham bahwa yang mendesain kamar kami ini cukup pintar dalam menata ruangannya, dia bisa memposisikan ruangan-ruangan dengan baik sehingga kamar tidur terlihat cukup luas karena disandingkan dengan ruangan keluarga dan juga ruang TV, sedangkan kamar mandi di buat seefisien mungkin dengan meletakan bathup dan juga sower dalam satu bagian jadi kita bisa bebas mau mandi dengan shower atau berendam didalam bathup. Walaupun kamar mandi di desain dalam sekala ruangan yang kecil tapi saya merasa tetap leluasa di dalam kamar mandi bahkan masih ada wastafel di dalamnya lho...

 

Artikel%2B4.jpg


 

Untuk BAB diberikan satu ruangan khusus yang hanya berisi toilet duduk, jadi tidak akan mengganggu ketika ada yang sedang mandi. Untuk dapur sendiri saya merasa cukup nyaman menggunakannya ketika memasak, sekali lagi walau di desain dalam sekala ruangan yang kecil tapi saya masih bisa leluasa dalam menyiapkan makanan untuk suami saya dan yang paling penting penempatan peralatan dapurnya seperti kompor, kulkas, rice cooker, microwave, dan juga tempat cucian piring cukup mempermudah saya ketika saya bekerja di dapur semuanya dalam posisi yang pas tidak terlalu jauh dan juga tidak terlalu dekat, makannya jadinya saya pengen masak terus deh he..he.. dan ternyata masih ada bagian luar dari kamar kami yang berupa balkon yang dipergunakan untuk tempat menjemur pakaian dan juga tempat mencuci pakaian.
 
Selama saya berada di kamar ini saya merasa semua pekerjan rumah saya bisa selesai dengan cepat baik itu beres-beres, mencuci, memasak semuanya bisa selesai hanya dalam hitungan jam, saya sungguh terbantu dengan semua peralatan rumah tangga yang lumayan canggih yang disediakan oleh pihak penginapan, makannya saya pengen banget mengaplikasikan semua yang ada di kamar saya ini baik itu tata ruangannya, maupun peralatannya untuk di terapkan di rumah kami di Bandung, kira-kira bisa nggak ya he..he…mudah-mudahan bisa, yang penting tetap berusaha untuk mewujudkannya. Semangat…!!! Oh iya tarif  penginapan kami perharinya kalau di rupiahkan sekitar Rp.600.000 cukup murahkan untuk sekala Jepang, dengan tarif sebesar itu kita sudah mendapatkan fasilitas yang cukup, Ya sudah saya beres-beres rumah dulu ya nanti di lanjut lagi ceritanya…pokoknya di tunggu saja ya cerita dari saya selanjutnya mengenai petualangan kami berdua di Jepang. Terimakasih jangan lupa senyum hari ini.
 
Sign in to follow this  


4 Comments


Recommended Comments

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now