Sign in to follow this  
  • entries
    9
  • comments
    91
  • views
    437

Ada air terjun panas lengkap dengan kolam bendungan di parongpong, Lembang

Rawoniste

538 views

Lembang yang identik dengan kesejukan Dan spot wisatanya, sekarang bertambah lagi satu spot baru. Konon tempat ini baru di buka 8 bulanan yang lalu. Kenapa Masih Belum banyak yang tau ? Mungkin karena tempatnya sendiri Masih di benahi. Ya.... Waktu saya kesini seminggu yang lalu, dibawah air terjun "Niagara" sedang di keduk untuk dibuat kolam berendam. 

Darimana sumber air panasnya ? Menurut dugaan sih dari gunung Tangkuban Perahu. 

Penduduk sekitar situ juga merasa aneh, karena sepanjang area parongpong tidak Ada sama sekali air panas yang keluar, hanya di wilayah ini saja. 

Ada apa saja disana ? 

Tentunya air panas dong buat beremdam. Yang menarik sumber air panas nya itu mbentuk air terjun yang cukup lebar. Tinggi mungkin 5 meteran deh. 

Ada 3 kolam rendam, yang pertama sekitar air terjun nya, lalu bendungan pertama Dan kedua. Tidak terlalu besar jg. Nah di bawah bendungan ke2 yang lagi dikeduk itu, efek bendungan Dan air yang melimpah turun seperti air terjun Niagara yang melebar itu. Pokoknya kalo sudah jadi bisa asik banget berendam di kolam ke4 ini dgn view air terjun melebar Dan pesawahan yang hijau.IMG_20180120_132337-01.thumb.jpeg.d227d569494b7900c39a115a075f2159.jpeg

Sudah tetsedia toliet, kamar Ganti, gazebo,warung2 Dan parkiran yang tidak terlalu gede. 

Bagaimana akes kesana ? Sangat gampang! Kalo pernah ke Dusun Bambu, nah antara curug pelangi sebelum dusun bambu di sebelah kanan Ada jalan Nagrak . Lebih tepatnya setelah baso malang mandep, udah deket banget tinggal belok kanan ke jalan Nagrak. Cukup dekat kira2 500meteran udah nyampe lokasi parkiran. 

Bayar parkir 5ribu , lalu Kita menuruni jalan setapak seperti pematang sawah kira2 300m , coba nengok ke Kiri.... Hamparan rumput babawangan (kata yang ngarit, Dan saya suka iseng nanya sambil menyapa mereka hehehe ) semperti hamparan karpet. Pokoknya segar banget Mata melihat yang ijo2 sepanjang jalan ini. Jalannya sempit, hanya cukup 2 orang lewat Dan Ada yg becek2nya jg. 

Bayar tiket masuk 10ribu, kalo diatas jam 18 jadi 15ribu. Dan sekarang sudah dibuka 24 jam. Dan sepertinya sepanjang jalan setapak itu sudah di pasangin Lampu penerangan jg. Ngeri kalo tidak Ada Lampu, bisa nyunksruk ke sawah ! 

Saya tidak sengaja kesini, kebetulan saja pas dari Dusun Bambu mau pulang lirik Kiri Ada tulisan air panas nagrak, jadi langsung belok saja. 

Jadi says tidak nyoba rendeman cuma ngelus2 airnya saja. Oh ya.... Hidung Saya mendeteksi, seperti nya Ada bau2 besinya, tidak seperti sumber air panas lain yg dominan bau belerang. IMG_20180120_140044-01-01.thumb.jpeg.076d11fdf73cd7d4dc1cb2c98d3da863.jpeg

Satu lagi, karena air panas ini tidak Ada campuran air dinginnya , jadi kepanasannya tidak konsisten. Jadi hati2 juga, jgn main turun sembarangan terutama yg di air terjun paling atas. IMG_20180120_132349.thumb.jpg.906c788d2b54e5bce2f2a51379d92715.jpgini kolam yang paling bawah, airnya paling keruh hahahahaIMG_20180120_141744.thumb.jpg.95d3e09002ad3176811b0f0c86396f73.jpgseger lihat yang ijo2

IMG_20180120_140629.jpg

IMG_20180120_132358-01-01.jpeg

IMG_20180120_140658.jpg

IMG_20180120_132240.jpg



9 Comments


Recommended Comments

13 minutes ago, deffa said:

oh ini dulu sempat ditutup ada kasus apa dulu gitu

kayak nya ada yang meninggal deh

tapi ya bagus lah kalau dah buka lagi

@Rawoniste

Serius deff, serem amat .... 

Share this comment


Link to comment
55 minutes ago, Rawoniste said:

Serius deff, serem amat .... 

iya gue beberapa kali lewat sini dulu, bingung kenapa ditutup, tanya2 warga sekitar, katanya ada yang mati kecelakaan disitu.

Ya kalau gak salah tempat ya

Share this comment


Link to comment
1 hour ago, maipura said:

mungkin karena dikelola seadanya ya dulu makanya sampai terajadi kecelakaan begitu @deffa??

kalau cerita dulu nya sih kurang tahu, tapi mungkin iya juga, karena air terjun ini gak populer, berdekatan dengan Air Tejun Pelangi yang populer dan juga Dusun Bambu sih @maipura

Share this comment


Link to comment

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now