Sign in to follow this  
  • entries
    5
  • comments
    5
  • views
    995

7 Tips Sukses Jual Kaos Online Di Instagram

7 Tips Sukses Jual Kaos Online Di Instagram

7-Tips-Sukses-Jual-Kaos-Online-Di-Instag

Instagram adalah salah satu aplikasi yang digunakan untuk berbagai foto dan video, dimana instagram ini telah di akses oleh semua orang di Indonesia maupun di luar Indonesia. Dengan banyaknya pengguna yang mengakses instagram ini, instagram tidak hanya digunakan untuk sekedar posting foto koleksi saja, tetapi instagram juga kerap sekali dijadikan sebagai lapak bisnis.

Alternatif bisnis kekinian untuk menghasilkan profit yang menguntungkan ialah dengan cara berjualan online di instagram. Saat ini, banyak sekali online shop yang membuka lapak di instagram dengan menjual berbagai barang seperti, makeup, sepatu, tas, kue, snack, jeans, pakaian, hijab, aksesoris, dan masih banyak lagi. Salah satu jenis produk yang cukup laris dengan menggunakan aplikasi instagram ini, bisa dibilang adalah produk pakaian seperti kaos dan sejenisnya.

Mengetahui bahwa peminat kaos tidak hanya untuk perempuan atau laki – laki saja, namun peminatnya juga secara menyeluruh seperti laki – laki dan perempuan dengan usia dari yang muda hingga orang tua.  Disini kami akan memberikan tips sukses jual kaos online di Instagram seperti berikut ini:

  1. Posting gambar dengan angle dan tema yang menarik

Posting-gambar-dengan-angle-dan-tema-yan

Untuk memposting kaos yang akan dijual, usahakan untuk memposting gambar kaos dengan angle yang tepat dan tema pendukung yang menarik agar gambar terkesan lebih professional. Tidak perlu perlengkapan camera yang serba mahal dan canggih, asalkan foto terlihat jelas, tidak blur dan tidak pecah, sehingga foto yang diambil akan terlihat lebih real.

Selain itu gambar yang di ambil juga perlu memiliki sudut yang tepat dan konsep yang menarik, maka orang akan senang melihatnya dan bisa mengunjungi profil Anda. Gunakan pula feeds instagram yang juga lebih berkonsep dan rapi, sehingga orang yang melihatnya akan merasa bahwa lapak yang Anda miliki terlihat lebih professional dan lebih berkelas.

  1. Buatlah Biografi yang Singkat, Jelas dan Informatif

bio-instagram.jpg

Biografi atau disingkat dengan “bio” terletak di bagian bawah foto profil instagram, dimana bio tersebut perlu di isi keterangan seputar online shop Anda di instagram. Salah satu informasi  yang penting untuk di letakkan pada bio ialah dengan mencantumkan contact untuk dihubungi, website (jika memiliki website), nama toko Anda, dan alamat toko, serta beberapa info yang menarik perhatian atau yang bersifat informatif lainnya.

  1. Gunakan Hastag yang sesuai dengan foto atau produk

hashtag-instagram.jpeg

Menggunakan hashtag adalah salah satu hal yang penting untuk diterapkan di online shop via instagram karena dengan adanya hashtag, para pengguna akan dengan mudah menemukan apa yang mereka cari di instagram. Dalam penggunakan hashtag sendiri tidaklah harus memiliki jumlah yang banyak. Tetapi harus memiliki kualitas hashtag yang bagus. Sehingga hashtag yang dibuat bisa singkat padat dan jelas serta membantu memenuhi kebutuhan para pengguna instagram dalam pencarian.

  1. Manfaatkan fitur Promotion di Instagram

promote.png

Dengan berkembangnya zaman, instagram telah memiliki banyak fitur – fitur terbaru sesuai dengan perkembangan teknologi. Kini di instagram telah menerapkan sistem promosi pada foto yang di posting. Dengan menggunakan fitur promotion, maka produk atau kaos yang diposting, dapat dijangkau lebih luas oleh para pengguna instagram, dan bisa lebih mudah dikenal di masyarakat.

Fitur ini memang tidak gratis, namun harga yang ditawarkan juga tidak terlalu tinggi. Jadi cukup efektif untuk dapat meningkatkan penjualan kaos dan memperkenalkan produk pada pengguna instagram.

  1. Endorse ke Selegram maupun Artis dan Aktris

endorse-selebgram-atau-artis.jpg

Jika kalian adalah salah satu pengguna instagram aktif, pasti sudah tidak asing lagi dengan sebutan endorse kepada selebgram, dimana selebgram ini merupakan pengguna instagram yang cukup populer karena memiliki banyak pengikut dan memiliki feed instagram yang cukup menarik, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai endorse untuk media promosi kaos atau produk yang dijual.

Endorse ini tidak hanya berlaku kepada selebgram saja, namun juga berlaku pada artis tanah air baik artis maupun aktris yang memiliki banyak fans dan telah dikenal oleh berbagai jenis masyarakat, atau sedang booming pada saat itu. Biaya endorse memang tidak sedikit, namun hal tersebut dapat menjadi salah satu alternatif cara memasarkan produk Anda.

  1. Posting di waktu yang tepat

timeline.jpg

Ada beberapa pendapat yang memperhitungkan timeline yang tepat untuk melakukan posting foto. Untuk melakukan posting foto, kita harus peka terhadap para pengguna instagram di jam mana kah orang bisa leluasa meng akses internet. Seperti di jam makan siang, dan di jam dimana orang bekerja telah pulang seperti jam 5 sore.

  1. Hindari spam foto dan spam komentar

spam.jpg

Biasanya, spam foto dan spam komentar dapat mengganggu para pengguna instagram lainnya sehingga bukan malah mendapatkan untung, tetapi bisa jadi malah akun kalian akan di blokir atau di unfollow dari pertemanan. Lakukan posting foto sewajarnya seperti 3 jam sekali untuk upload foto produknya.

Itulah 7 tips sukses jual kaos online di Instagram yang makin booming di masa kini dan telah diterapkan oleh banyak online shop untuk mendapatkan keuntungan yang tinggi. Selamat mencoba dan semoga beruntung yaa,.

 

SUMBER

Sign in to follow this  


1 Comment


Recommended Comments

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now