• entries
    208
  • comments
    1,442
  • views
    9,349

(Yogyakarta) Warung makan bakmi bhayangkara , gorengnya pakai arang, rasanya bikin terngiang ngiang

Hartono Hasian

78 views

Dari sekian banyak dan seringnya makan bakmi di Yogyakarta, belum pernah sekalipun saya makan masakan yang mengandung babi, tetapi kali ini ke yogyakarta, diajak teman makan nasi goreng babi , katanya enak, ya, tanpa membuang waktu, saya langsung meng ya kan, apalagi sudah jam 19.00 lewat, sudah waktunya bagi saya untuk makan malam.

kami pun segera berangkat ke jalan bhayangkara, nama warungnya warung makan bakmi bhayangkara, walau yang di jual bukan hanya bakmi, tapi ada menu lainnya, sedangkan tempat jual hanya berupa gerobak, dengan kursi dan bangku yang diletakan di depan pasar phatuk yang sudah tutup dimalam hari,  posisi warungnya memang tepat di depan pasar phatuk, atau seberang bakpia AGI,  saat kami sampai, ternyata antrian sudah cukup ramai,

Saya pribadi baru tahu ada warung ini jika tidak di ajak, malah ada beberapa teman yang saya tanyakan , baik warga yogyakarta, ataupun yang pernah lama di yogyakarta, mereka tidak tahu warung ini, aneh bukan, heheheh

seperti di tulis di awal, warung ini menyediakan makanan yang mengandung babi, jadi tentu tidak cocok bagi yang tidak makan babi, walau saya ada lihat ada yang pesan tanpa babi.

kami memesan nasi goreng dan bakmi goreng , saya mau coba dua duanya, jadi nanti minta bagi sama teman saya, biar bisa coba dua duanya, hehehehe

cara pesannya adalah kasih tahu ke pelayannya, dengan menyebut nama kita, nanti akan di tulis pesanan kita

Selama penantian, aroma masakan tercium kemana mana, sehingga membuat cacing diperutku makin berontak, rasanya kepengen merebut masakan yang sudah jadi, tetapi hal tersebut tidak mungkin, apalagi masa menunggu cukup lama, hampir 1 jam , hehehehe, 2 gelas minuman pun sudah di habiskan.

akhirnya makanan yang kami pesan datang, makanan yang di goreng dengan api arang ini langsung ingin segera di lahap, untung temanku mengingatkan saya untuk mencoba masakan dia, sehingga saya minta sedikit untuk di coba, hal pertama yang saya rasakan adalah rasa gurihnya, dan masakannya terasa tidak semanis bakmi jawa, ini agak sedikit asin khas kwantung atau tiociu.

testur bakmi nya agak kenyal dan agak besar walau tidak sebesar mie karet, rasanya pun agak sedikit asin , tidak semanis bakmi jawa, sedangkan nasi gorengnya juga terasa asin bukan manis semanis nasi goreng jawa,apalagi dimasak dengan api arang, wow, bikin segera di habiskan dalam waktu tidak sekejap, tunggunya satu jam, habiskannya cukup 5 menit, heheheh

untuk harga, menurut saya agak mahal untuk harga kaki lima di kota Yogyakarta, tapi karena sudah ada harga di menu, jadi tidak merasa sengaja di mahalin dibanding yang lain, karena dari semua pembeli,harganya sama.

boleh lah, kalau ke yogyakarta, sekali kali boleh coba disini bagi yang memang boleh makan babi, tapi kalau sering, rasanya harga kurang bersahabat, mendingan saya makan yang lain lah, heheheh

IMG20180628195106.jpg

IMG20180628195307.jpg

IMG20180628195320.jpg

IMG20180628195626.jpg

IMG20180628200019.jpg

IMG20180628200645.jpg

IMG20180628202505.jpg

IMG20180628202534.jpg

IMG20180628203601.jpg

IMG20180628204242.jpg



9 Comments


Recommended Comments

12 hours ago, Hartono Hasian said:

emang boleh makan b2 , hehehee

oalah ada b2 nya ya, gak baca yang bagian itu, langsung ke menu aja wkwkw

ternyata di sini masih harfiah ya Bakmi nya :D

@Hartono Hasian

12 hours ago, Hartono Hasian said:

emang boleh makan b2 , hehehee

oalah ada b2 nya ya, gak baca yang bagian itu, langsung ke menu aja wkwkw

ternyata di sini masih harfiah ya Bakmi nya :D

@Hartono Hasian

Share this comment


Link to comment
3 hours ago, deffa said:

oalah ada b2 nya ya, gak baca yang bagian itu, langsung ke menu aja wkwkw

ternyata di sini masih harfiah ya Bakmi nya :D

@Hartono Hasian

oalah ada b2 nya ya, gak baca yang bagian itu, langsung ke menu aja wkwkw

ternyata di sini masih harfiah ya Bakmi nya :D

@Hartono Hasian

hahahaha, kalau di blog ku, saya kasih gambar nya di judul, tapi disini ngak bisa gambar di judul, jadi hapus deh

Share this comment


Link to comment
4 hours ago, Hartono Hasian said:

hahahaha, kalau di blog ku, saya kasih gambar nya di judul, tapi disini ngak bisa gambar di judul, jadi hapus deh

di atur aja posisi gambarnya om

di paragraph pertama sebelum tulisan @Hartono Hasian

Share this comment


Link to comment
25 minutes ago, Hartono Hasian said:

di baris pertama saya sudah tulis sih, hehehehe, cuma momod mesti tambah kaca mata:)

Maksudnya kalau poto2 nya mau di taruh di paragraph pertama, poto2nya bisa di atur posisi nya

sama kayak di blog wordpress kok caranya @Hartono Hasian

Share this comment


Link to comment

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now