• entries
    227
  • comments
    1,464
  • views
    11,987

(yogyakarta) waroeng belik, warung masakan rumahan keluarga jawa dengan latar sawah yogyakarta

Hartono Hasian

44 views

awalnya saya dijemput teman ke daerah kaliurang, sempat juga mampir ke rumah dia, di perjalanan, beliau kasih tahu ada rumah makan namanya waroenk belik, karena perut juga sudah mulai berbunyi, saya iyakan saja ajakannya

waroenk belik terletak di Jl. S. Hartono, Gondangan, Tambakan, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581, letak nya  pun tidak terlalu  jauh dari jalan besar jika anda dari selatan, Anda tinggal menuju Jalan Kaliurang km 9,3. Setelah Indomaret Plus berbeloklah ke kanan, saat tiba di perempatan, ambil kiri. Tak jauh dari situ, akan ada petunjuk lokasi Waroeng Belik.

saat masuk ke lokasinya, bangunannya terkesan sangat sederhana, khas bangunan di desa desa, saat masuk ke dalam bangunannya, kesana adem dan tidak panas dengan angin sepoi sepoi membuat nyaman, padahal saat itu adalah jam makan siang.

 

meja makan di rumah makan ini ada yang indoor dan outdoor, kami memilih makan di indoor yang dekat dengan bagian luar, sehingga anginnya lebih nyaman

cara makan disini adalah kita memilih makanan, terus kita bawa ke kasir untuk di hitung, makanan yang disajikan adalah makanan rumahan , seperti sayur lodeh, baceman, terong, ikan manyung asap, ada juga ayam goreng kesukaan ku, dengan minuman yang berbagai macam, dan tentunya tidak ketinggalan sayur lompong, sayur lompong ini terbuat dari batang talas yang dipotong-potong lalu dimasak dengan santan, sedangkan untuk minuman tersedia macam macam minuman termasuk tersedia juga teh poci

bagi anda yang ingin makan disini, jangan datang pada tanggal 26 tiap bulan ya, karena pada tanggal tersebut, waroenknya tutup, untuk bersih bersih.

di lokasi ini anda juga bisa menemukan barang barang yang sudah tua, seperti motor cb, mesin tik, radio tua, timbangan tua, cocok bagi yang ingin bernostalgia atau anak zaman now yang ingin mengetahui bentuk barang tersebut pada zaman dulu.

rasa makanan , cocok dengan lidahku yang suka makanan yang tidak terlalu manis dan tidak terlalu asin, tempatnya juga terlihat cukup bersih, bagi anda yang ke yogyakarta, boleh coba makanan disini, jika masih bingung, pakailah aplikasi maps online, ketik waroenk belik, cari yang di jalan S Hartono. , untuk harga juga tidak terlalu mahal, ada yang dari harga Rp.2.000 sampai Rp.15 ribu.

 



 

IMG20180914115953.jpg

IMG20180914120009.jpg

IMG-20180914-WA0014.jpg

IMG-20180914-WA0239.jpg

IMG20180914120542.jpg

IMG20180914123641.jpg



0 Comments


Recommended Comments

There are no comments to display.

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now