Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda
  • entries
    160
  • comments
    85
  • views
    103,084

Wisata Kuliner Lokal Hong Kong Yang Enak

baihaki1985

1,745 views

Hong Kong merupakan tempat yang menjanjikan wisata kuliner menyenangkan. Anda bisa menemukan berbagai jenis makanan di kota ini. Entah itu makanan Indonesia, India, Thailand, Cina, Italia dan lain-lain. Namun masa jauh-jauh datang ke Hong Kong ingin mencicipi makanan ala India, Thailand, atau sekedar pengen tahu rasa gado-gado di sana?

Tentunya sangat disayangkan dong. Terlebih bagi yang suka wisata kuliner. Sangat disayangkan kalau Anda tak bisa menikmati wisata kuliner masyarakat lokal setempat. Nah, kalau Anda kurang begitu paham mengenai mana saja tempat yang menyediakan sajian lokal Hong Kong yang yummy, berikut ini adalah beberapa tempat yang bisa dijadikan destinasi wisata kuliner lokal Hong Kong.

Yat Lok, Central, Hong Kong

Beralamat di G/F, 28 Stanley Street, Restoran Yat Lok menjadi tempat yang sangat pas untuk bisa menikmati berbagai jenis daging panggang. Di sini, menu yang patut untuk dicoba adalah daging angsa panggang. Menu angsa panggang di tempat ini akan disajikan bersama dengan mi plus sup. Untuk harganya sendiri, angsa panggang di Yat Lok dipatok dengan harga sebesar 62 dolar Hong Kong.

blogentry-28968-0-63550200-1410032672.jpg

Menu angsa panggang di Yat Lok (Julianaloh.com)

Tempat ini juga sangat ramai. Ditambah lagi, ukuran bangunannya juga hanya muat untuk kapasitas 30 orang. Di sini, Anda bakal harus berbagi meja dengan orang lain yang sepenuhnya tidak Anda kenal. Selain itu, saat berada di sini, Anda akan mendapati kalau para pelayan akan berteriak dalam ruangan. Suka atau tidak suka, kebanyakan tempat di Hong Kong seperti itu.

Joy Hing Roasted Meat

Restoran yang satu ini terkenal sudah berusia cukup lama. Bahkan kabarnya restoran yang dijalankan oleh keluarga Teochew ini sudah ada sejak zaman Dinasti Qing dan dibuka di Guangdong Cina. Tempat ini juga banyak disebutkan di situs-situs review makanan dan memperoleh rating yang tinggi. Bahkan CNN menyebut restoran ini sebagai 'a Hong Kong food we can't live without'.

blogentry-28968-0-29692000-1410032647.jpg

Salah satu menu makanan di Joy Hing (julianaloh.com)

Datang ke tempat ini Anda juga harus bersiap-siap untuk antre panjang. Lokasinya berada di 265-267, Hennesy Road, Wanchai, Pulau Hong Kong. Menu yang paling laris di sini adalah char siu atau babi panggang. Saking larisnya, Anda harus menyempatkan diri datang sebelum pukul 6 sore kalau ingin menikmati makan malam di sini. Hal ini karena biasanya menu yang mereka tawarkan cepat habis.

Dan sepertinya, menu makanan di tempat ini kurang bagus deh untuk umat muslim. Secara, mereka tidak menyajikan makanan halal. Namun bagi Anda yang tidak mempermasalahkannya, tentu sayang untuk dilewatkan.

Mak's noodle

Restoran ini juga salah satu yang cukup legendaris di Hong Kong. Mak's noodle didirikan oleh seorang bernama Mak Woon-chi yang pernah menyajikan makanan untuk Presiden Cina Chiang Kai-shek. Saat ini, Mak's Noodle dijalankan oleh penerus generasi ketiganya yang bernama Mak Chi-ming. Mak's Noodle pun bisa dijumpai dengan mudah di berbagai tempat di Hong Kong.

blogentry-28968-0-94420600-1410032837.jpg

Salah seorang chef di Mak's Noodle (Wikimedia Commons/Ohconfucius)

Kalau Anda ingin datang dan mencoba menu Mak's Noodle, bisa datang ke alamat G/F 77 Wellington Street, Central atau ke Shop 1, G/F, The Peak Galleria 118 Peak Road, The Peak. Di sini, Anda akan bisa memilih berbagai menu mi wonton, sebuah mi yang kerap disebut dengan nama mi-nya orang kanton.

On Lee Fish Ball Noodle

Tempat tujuan kuliner lokal berikutnya adalah di On Lee yang beralamat di 55 Shau Kei Wan Main Street East, Shau Kei Wan. Tempat ini terkenal dengan menu Fish ball (bakso ikan) yang dicampur dengan mi dalam sup. Terlihat sederhana memang. Namun jangan heran kalau Anda akan mendapati tempat ini banyak dikunjungi masyarakat lokal karena menu sederhananya tersebut.

Bamboo Noodles Kwan Kee

Di sini, mie berwarna kuning dibuat secara fresh setiap hari dengan cara yang tradisional menggunakan tongkat bambu. Meski cara pembuatannya terlihat sangat merepotkan, namun hasil dari metode tersebut ternyata mampu menarik banyak pelanggan. Dan tentunya, rasa yang dihasilkan pun sangat khas jika dibandingkan dengan mie di tempat lain.

blogentry-28968-0-32030100-1410032966.jpg

Pembuatan mie dengan tongkat bambu di Bamboo Noodles Kwan Kee (Groupon.hk)

Terdapat berbagai menu mie yang bisa dinikmati di tempat ini. Salah satunya adalah shrimp roe oyster sauce dry noodles yang layak untuk dicoba. Alamatnya sendiri, berada di Kwan Kee Shop E, 1 Wing Lung St, Cheung Sha Wan.

Choi's Kitchen

Tempat makan yang beralamat di Shop A1, G/F, 9-11 Shepherd Street, Tai Hang bisa menjadi opsi untuk menikmati menu Claypot Rice yang diakui cita rasanya oleh banyak orang. Selain itu, meski berbentuk dai pai dong, Choi's Kitchen mempunyai tempat yang bersih dan para pelayan memberikan pelayanan yang ramah. Menu yang mereka tawarkan cukup beragam. Namun yang perlu Anda coba di sini adalah Claypot Rice-nya.



0 Comments


Recommended Comments

There are no comments to display.

×
×
  • Create New...