Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda
  • entries
    160
  • comments
    85
  • views
    103,498

Lamma Island Di Hong Kong, Ada Apa Saja Di Sana?

baihaki1985

1,571 views

Hong Kong menawarkan banyak tempat yang bisa dikunjungi. Tempat yang paling banyak menarik perhatian wisatawan saat berada di Hong Kong tentunya adalah Pulau Hong Kong sendiri serta wilayah Kowloon. Dua daerah tersebut memang dikenal karena menjadi pusat keramaian serta pusat perbelanjaan. Jadi, tak heran kalau wisatawan memilih berkunjung ke dua tempat itu.

Meski begitu, tempat-tempat lain tak kehilangan sinarnya. Salah satu yang cukup banyak dikunjungi oleh para wisatawan adalah Pulau Lamma atau Lamma Island. Berbeda dengan Pulau Hong Kong ataupun Kowloon, Lamma Island tak dilengkapi dengan banyak tempat wisata. Sebagai gantinya, Lamma Island menjadi lokasi yang sangat tepat untuk menenangkan diri.

Meski begitu, Lamma Island mempunyai daya tariknya tersendiri kalau dibandingkan dengan tempat wisata di lokasi lainnya di Hong Kong. Terlebih di sini juga banyak dijumpai restoran yang menawarkan berbagai menu masakan, pantai-pantai yang indah serta hiking trail. Jadi, Anda tak akan kehabisan kegiatan kalau menghabiskan waktu di Lamma Island.

Gambaran awal Lamma Island, pulau ini mempunyai ukuran 13 kilometer persegi dan dihuni oleh sekitar 5 ribu orang. Pulau Lamma cukup banyak menarik perhatian orang-orang bule. Utamanya karena suasananya yang menenangkan. Selain itu, bule-bule yang berkunjung ke sini juga tertarik dengan pilihan seafood yang ditawarkan serta pasir pantai yang halus.

Di Lamma Island, terdapat sebuah desa utama yang mempunyai nama Yung Shue Wan. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai jenis bar, restoran serta toko yang menjual peralatan piknik. Dan tentu saja tempat ini juga bisa Anda jadikan lokasi untuk membeli perbekalan selama ingin berlibur di Pulau Lamma. Selain itu, ada pula tempat bernama Sok Kwu Wan yang banyak menawarkan restoran, dan hanya ada satu cafe di sini. Sementara sebuah tempat bernama Mo Tat Wan memiliki dua restoran yang tak terlalu ramai.

Mengenai aktivitas-aktivitas yang bisa dilakukan di Pulau Lamma, berikut ini adalah pilihannya:

- Berjalan kaki antara desa utama

blogentry-0-0-72382700-1410097457.jpg

Yung Shue Wan (Wikimedia Commons/MK2010)

Bisa dibilang ini merupakan hiking trail yang paling sederhana. Anda bisa mencoba untuk berjalan kaki antar desa utama di Lamma Island. Misalnya dari Yung Shue Wan menuju ke Sok Kwu Wan. Jalur antara dua desa ini tak terlalu sulit dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 60 hingga 90 menit berjalan kaki. Selanjutnya, Anda bisa pula melanjutkan perjalanan ke Mo Tat Wan yang butuh waktu selama 30 menit. Tips untuk melakukan hiking trail sederhana ini, Anda harus membawa minuman yang banyak. Dan tentunya persediaan makanan kalau-kalau lapar di tengah jalan.

- Berkunjung ke Pantai Hung Shing Ye

Salah satu pantai yang bisa dikunjung di Lamma Island adalah Hung Shing Ye. Pantai ini berada tidak terlalu jauh dari Yung Shue Wan. Anda hanya butuh berjalan kaki selama kurang lebih 15 menit untuk menjangkau pantai yang indah ini.

blogentry-0-0-21276800-1410097304.jpg

Pantai Hung Sing Yeh (Wikimedia Commons/MK2010)

Pantai ini menjadi lokasi yang menyenangkan untuk bisa dikunjungi bersama keluarga. Terlebih kalau Anda membawa perbekalan dan menghabiskan waktu untuk membuat pesta BBQ kecil-kecilan di sini. Selain itu, pantai ini juga menjadi lokasi yang sangat cantik untuk bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam.

- Lamma Winds

Tempat ini merupakan salah satu lokasi yang cukup penting di Pulau Lamma, karena merupakan salah satu sumber tenaga listrik terbarukan yang ada di pulau ini. Lamma Winds merupakan sebuah generator tenaga angin yang mempunyai tinggi 71 meter dan menggunakan turbin 800kW. Lamma Winds juga merupakan pembangkit listrik tenaga angin pertama yang dibuat oleh Hong Kong. Lamma Island pun dipilih karena pulau ini dikenal mempunyai angin yang cukup kencang.

Untuk mencapai tempat ini, lagi-lagi Anda harus berjalan kaki. Lumayan menyehatkan bukan? Tidak jauh kok. Untuk datang ke tempat ini, Anda bisa terlebih dulu berkunjung ke Pantai Hung Sing Ye. Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki selama kurang lebih 20 menit.

- Gua Kamikaze

Tempat ini mempunyai sejarah yang penting di Hong Kong, terutama bagi Jepang. Pada zaman perang dunia kedua, gua ini menjadi lokasi tim kamikaze Jepang yang berbasis di Hong Kong. Para prajurit kamikaze tersebut akan melakukan misi bunuh dirinya berperang melawan para tentara sekutu.

Namun yang perlu diperhatikan di sini, harga-harga barang yang tersedia baik itu di Sok Kwu Wan ataupun Yung Shue Wan mempunyai harga yang sangat tinggi. Hal ini cukup lumrah, karena transportasi yang ada di sini sangat terbatas. Bisa dibilang mirip dengan Provinsi Papua di Indonesia lah. Namunjangan khawatir, karena Anda bisa mengambil uang di tempat ini, karena di sana terdapat cabang bank HSBC.

Untuk penginapan sendiri, Anda bisa memperolehnya di Yung Shue Wan. Salah satu penginapan yang bisa dijumpai di Yung Shue Wan adalah Holimood yang menawarkan layanan penginapan berkualitas dengan harga berkisar mulai dari 500 dolar Hong Kong.



0 Comments


Recommended Comments

There are no comments to display.

×
×
  • Create New...