Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda
  • entries
    160
  • comments
    85
  • views
    102,774

Wisata Kuliner Di Hong Kong: Teh Cina

baihaki1985

1,056 views

Budaya menikmati secangkir teh banyak dilakukan di berbagai negara. Tak ketinggalan adalah Cina yang memang terkenal mempunyai banyak budaya. Dan sebagai salah satu wilayahnya, Hong Kong pun menawarkan berbagai tempat yang menjual produk teh cina yang diakui kualitasnya. Jadi, sangat disayangkan kalau Anda melewatkan pengalaman untuk menikmati sajian teh cina pada saat berada di Hong Kong.

Namun, tak semua tea house yang ada di Hong Kong mempunyai kualitas bagus tentunya. Memang sih, sebagian besar pemilik tea house di Cina mempunyai rasa cinta yang dalam terhadap teh. Namun Anda tentunya harus bisa memilih tea house mana yang mempunyai kualitas terbaik di Hong Kong. Terlebih Hong Kong mempunyai banyak tea house yang berserakan di berbagai tempat.

Nah, kalau Anda penasaran dengan tea house berkualitas di Hong Kong, berikut ini adalah daftar empat tea house yang diakui kualitasnya di wilayah yang dulunya berada di bawah kepemimpinan Inggris tersebut.

Ming Cha

Tea house yang satu ini merupakan salah satu yang terbesar di Hong Kong. Bahkan Ming Cha juga dikenal sebagai tea house modern yang ada di Hong Kong. Dan sebagai sebuah tempat wisata kuliner yang modern, jangan khawatir mengenai pelayanan yang mereka berikan. Anda akan mendapatkan senyuman yang ramah dari para pegawainya.

blogentry-28968-0-39520800-1410545025.jpg

Teh Ming Cha di Hong Kong (Tripadvisor)

Toko Ming Cha pun tersebar di berbagai penjuru Hong Kong. Total terdapat 35 cabang toko yang dimiliki Ming Cha. Ke-35 toko tersebut tersebar di berbagai tempat. Utamanya di kawasan Kowloon serta Central. Selain 35 toko yang ada di Hong Kong, Ming Cha juga telah melebarkan sayapnya ke pasar internasional. Mereka kini juga hadir di Makau serta Polandia.

Best Tea Shop

Tea House lain yang bisa dijadikan pilihan tempat untuk menikmati sajian teh cina adalah Best Tea Shop. Tempat ini merupakan sebuah toko teh yang memberikan stok teh cina untuk hotel-hotel berbintang lima yang ad adi Hong Kong. Best Tea Shop juga telah beroperasi cukup lama, yakni mulai tahun 1988 dan mereka berusaha untuk terus menjaga mutu yang diberikan.

blogentry-28968-0-27769700-1410545105.jpg

Best Tea House di Hong Kong (Best Tea House)

Tokoh yang berada di balik keberadaan Best Tea Shop adalah seorang spesialis teh di Hong Kong bernama Mr. Chan Kwok Yee. Pria ini telah mendedikasikan 20 tahun hidupnya untuk mempelajari berbagai jenis teh. Mr. Chan juga dikenal sebagai guru para ahli teh di Hong Kong. Bahkan muridnya menjadi juara pertama, runner-up pertama, runner-up kedua dalam ajang "Hong Kong Tea Brewing Competition 1997".

Jumlah cabang yang dimiliki oleh Best Tea Shop memang tak sebanyak Ming Cha. Mereka hanya mempunyai empat cabang yang tersebar di Hong Kong, tepatnya di daerah Lai Chi Kok, Taikoo Shing Road, Aberdeen, serta Central. Sebagai tambahan, Best Tea Shop juga menghadirkan sebuah cabangnya di negara Kanada.

Lock Cha Tea Shop

Tempat berikutnya yang bisa dijadikan lokasi untuk menikmati teh cina adalah di Lock Cha yang berada di Central, Hong Kong. Tempat ini pun telah berdiri di Hong Kong sejak tahun 1991. Dan sejak itu, Lock Cha sudah terkenal dengan kualitas tehnya yang banyak diakui oleh para pecintanya.

blogentry-28968-0-87779400-1410545168.jpg

Lock Cha Tea House (Tripadvisor)

Kualitas teh yang ditawarkan oleh Lock Cha karena mereka mampu tampil berbeda sejak pada awal berdirinya. Pada tahun 1991, semua teh cina yang ada di Hong Kong didapatkan dari satu perusahaan milik negara, yakni CNNP. Kualitasnya pun cukup beragam dan biasanya berkualitas menengah dan bahkan kerap dipanggang ulang pada saat di Hong Kong.

Namun Lock Cha melakukan hal yang berbeda. Mereka melakukan proses impor sendiri untuk bisa mendapatkan teh hijau serta oolong. Jadi, tak heran kalau tempat ini menjadi salah satu lokasi menikmati teh cina yang sangat menarik di Hong Kong.

Ying Kee Tea House

Tea House yang satu ini merupakan toko teh yang tertua di Hong Kong. Ying Kee pertama kali didirikan oleh Mr Chan Chau-ying di Guangzhou pada tahun 1881. Selanjutnya, tea house ini pun diekspor ke Hong Kong pada tahun 1950 dan kini dioperasikan oleh keturunan generasi keempat keluarga Ying. Total saat ini terdapat 11 toko yang dimiliki oleh Ying Kee Tea House di seluruh penjuru Hong Kong. Mayoritas toko-toko tersebut hadir di kawasan Pulau Hong Kong serta Kowloon. Selain hadir di Hong Kong, Ying Kee juga mempunyai cabang yang ada di Hong Kong.

blogentry-28968-0-23502800-1410545234.jpg

Ying Kee Tea House (Wikimedia Commons/Mk2010)

Ying Kee juga merupakan sebuah tea house yang tak hanya ditujukan untuk para orang tua. Mereka sudah membranding dirinya untuk bisa dinikmati kaum muda-mudi. Meski begitu, mereka juga tetap memberikan warna tradisional Cina-nya. Selain itu, Ying Kee Tea House juga menawarkan produk tehnya dalam bentuk botol plastik untuk bisa memudahkan kaum muda-mudi dalam menikmatinya.



0 Comments


Recommended Comments

There are no comments to display.

×
×
  • Create New...