Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda
  • entries
    160
  • comments
    85
  • views
    102,774

Merasakan Keseruan Oktober Di Hong Kong: Pesta Halloween

baihaki1985

742 views

Bulan Oktober sebentar lagi. Dan tentunya, di bulan tersebut menjadi salah satu waktu untuk merayakan Halloween. Kalau Anda adalah salah satu orang yang biasa merayakan Hallowen, Hong Kong bisa menjadi destinasi yang patut untuk dicoba. Hal ini karena Hong Kong mempunyai karateristik tersendiri, di mana tempat ini merupakan perpaduan antara budaya Cina dengan budaya barat.

Sebagai catatan, Hong Kong pernah dibawah kepemimpinan Inggris selama lebih dari 150 tahun. Jadi, tidak mengherankan kalau masyaraket setempat masih mempertahankan berbagai bentuk budaya barat. Termasuk di antaranya adalah perayaan Halloween yang jatuh pada tanggal 31 Oktober.

Pada perayaan Hallowen, Hong Kong pun merayakannya dengan sangat meriah. Anda akan mendapati kalau akan ada banyak mall, tempat permainan dan bahkan restoran yang hadir dengan tema Halloween. Bahkan tak jarang kalau Anda akan bisa menemukan restoran yang khusus menyediakan menu-menu makanan ala Hallowen.

Lalu di mana saja tempat di Hong Kong yang menjadi lokasi paling cocok untuk merayakan Halloween? Kalau Anda bingung, berikut ini adalah tempat-tempat yang bisa Anda telusuri di Hong Kong saat malam Halloween.

Disneyland Hong Kong

Pada bulan Oktober, lebih tepatnya dari tanggal 1 Oktober hingga 31 Desember 2014, Disneyland Hong Kong memberikan pertunjukan spesial untuk para pengunjungnya. Mereka akan menghadirkan pertunjukan kembang api yang spektakuler hingga arak-arakan di malam hari. Selian itu, pada malam Hallowen, mereka juga memberikan penampilan yang berbeda. Dan tentu saja, pada saat itu mereka akan hadir dengan tema yang menyeramkan.

blogentry-28968-0-17866600-1410620583.jpg

Parade Halloween di Disneyland Hong Kong (Flickr/Carlbob)

Halloween Styloween 2014 Fashion Walk

Fashion Walk yang berada di kawasan Causeway Bay juga mengadakan sebuah event spesial pada Halloween tahun ini. Acara spesial tersebut mereka sebut dengan nama Styloween. Di situ, mereka akan menampilkan boneka setinggi 5 meter yang dibarengi dengan karakter jahat serta tarian zombie seksi. Dan acara ini berlangsung dari tanggal 1 hingga 31 Oktober 2014.

Peak Galleria

Tertanggal mulai dari 26 September hingga 2 November 2014, Peak Galleria yang ada di The Peak juga bisa menjadi lokasi untuk merayakan Halloween. Di sini, Anda bisa mengunjungi Fright Dome yang menawarkan pengalaman menakutkan. Selain itu, akan ada beberapa restoran yang sengaja menyediakan menu khas Halloween. Tak lupa, Anda juga bisa memperoleh diskon-diskon khusus pada momen ini.

Halloween Street Party di Lan Kwai Fong

Lan Kwai Fong juga bisa menjadi lokasi untuk merayakan malam Halloween, karena di sini menjadi salah satu lokasi perayaan Halloween yang terkenal di Hong Kong. Bahkan Lan Kwai Fong telah melakukan perayaan Halloween selama 20 tahun hingga tahun ini. Selain itu, Lan Kwai Fong juga menjadi lokasi pesta Halloween terbesar yang ada di Hong Kong.

blogentry-28968-0-92650400-1410620780.jpg

Street Party Halloween di Lan Kwai Fong (Lankwaifong.com)

Lok Fu Plaza Dark Mansion

Tempat berikutnya yang menawarkan pengalaman seru dalam merayakan pesta Halloween di Hong Kong adalah Lok Fu Plaza Dark Mansion. Menariknya lagi, tempat ini bisa didatangi dengan biaya yang gratis. Tempat ini pun bisa dikunjungi secara cuma-cuma dari tanggal 19 September hingga 31 Oktober. Dan karena gratis, tentunya antrean panjang juga harus Anda hadapi di theme haunted house ini.

blogentry-28968-0-86600200-1410620895.jpg

Lok Fu Plaza Dark Mansion (TheLinkreit.com)

Namun terdapat cara di mana Anda bisa melewati antrean dengan cepat. Caranya, Anda harus menghabiskan uang senilai minimal 300 dolar Hong Kong atau setara 450 ribu rupiah. Uang tersebut bukan untuk dibelikan tiket masuk. Melainkan dipakai untuk berbelanja di pusat perbelanjaan yang ada di The Link. Pusat perbelanjaan tersebut adalah ok Fu Plaza, Chung Fu Plaza, Cheung Fat Plaza, Kai Tin Shopping Centre, Lei Yue Mun Plaza, Hau Tak Shopping Centre, Maritime Bay Shopping Mall, Wo Che Plaza, Wong Tai Sin Plaza serta Leung King Plaza. Selanjutnya, Anda bisa menukarkan struk bukti pembelanjaan dengan Express Package untuk bisa melewati antrean panjang masuk ke Dark Mansion.

Pesta Halloween di Ocean Park

Taman bermain tematik Ocean Park juga tak ketinggalan mengadakan ajang khusus untuk perayaan Halloween. Mereka secara khusus mengadakan festival Halloween di tanggal 2 - 5, 10 - 12, 17 - 19, 23 - 26, 30 - 31 October 2014. Di situ, Anda bisa merasakan pengalaman menakutkan di H14 ataupun masuk ke rumah tua berdarah dari Rigor Mortis secara live.

Madame Tussauds

Yang terakhir, Anda bisa berkunjung ke Madame Tussauds Hong Kong yang ada di The Peak Tower. Untuk ajang Halloween ini, mereka secara khusus menyediakan tanggal dari 1 Oktober hingga 31 Oktober 2014. Di sini, Anda akan bisa menuju ke zona menakutkan SCREAM. Di situ, Anda akan diajak untuk merasakan pengalaman menakutkan, tak hanya oleh patung-patung menyeramkan tapi juga oleh para performer live.



0 Comments


Recommended Comments

There are no comments to display.

×
×
  • Create New...