Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda
  • entries
    160
  • comments
    85
  • views
    103,487

Menikmati Aneka Ragam Kuliner Dan Hiburan Malam Di Lan Kwai Fong

baihaki1985

1,477 views

Banyak tempat untuk bisa menghabiskan waktu serta bersenang-senang selama ada di Hong Kong. Namun kalau Anda secara khusus ingin menikmati banyak sajian kuliner serta hiburan malam, maka tempat yang wajib untuk didatangi adalah di Lan Kwai Fong.

Lan Kwai Fong merupakan sebuah area yang ada di wilayah Central, Hong Kong. Area ini merupakan sbuah jalan berbentuk L yang kedua ujungnya bertemu dengan D'Aguilar Street. Tempat ini pun menjadi lokasi para wisatawan untuk bisa menikmati malam hari di Hong Kong, kota yang 24 jam tak pernah ada matinya.

blogentry-28968-0-67516300-1410788009.jpg

Malam Hari di Lan kWai Fong (Wikimedia Commons/GoT2008)

Tempat ini mempunyai total sebanyak 100 restoran, bar, klub malam serta toko. Jadi, Anda bisa dengan bebas memilih mana tempat yang ingin dikunjungi terlebih dulu. Misalnya, kalau Anda ingin menikmati sajian kuliner berbagai macam, terdapat berbagai menu pilihan yang bisa dinikmati.

Kalau Anda ingin menikmati sajian menu masakan ala Jepang, terdapat Restoran Tokio Joe. Restoran ini mempunyai keutamaan pada menu sushi, mie serta seafood. Selain itu, mereka juga menyediakan berbagai jenis minuman keras, dari wine, champagne, sake hingga bir. Untuk harga makanannya sendiri, berkisar dari 250 dolar Hong Kong hingga 350 dolar Hong Kong.

Selanjutnya, Anda juga bisa menikmati makanan ala Italia di Va Bene. Restoran ini beralamat di 17-22 Lan Kwai Fong. Dan karena ini merupakan sebuah restoran Italia, menu andalannya adalah Antipasto, pasta serta berbagai jenis seafood. Kalau ingin menikmati sajian makanan di sini, harga makanannya rata-rata sebesar 400 dolar Hong Kong.

Para pecinta makanan asal Timur Tengah bisa menikmati sajian di Habibi. Menu makanan dari restoran timur tengah ini pun sangat cocok bagi para muslim yang ingin datang ke Lan Kwai Fong, karena mereka menjamin kehalalan menu makanannya. Mereka pun banyak menyediakan menu makanan berbahan daging dengan harga makan siang berkisar 150 dolar Hong Kong dan untuk makan malam seharga rata-rata 400 dolar Hong Kong.

Untuk pilihan bar, terdapat beberapa bar yang sangat populer di Lan Kwai Fong. Di antaranya adalah C Bar, sebuah bar kecil namun banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Selain itu, terdapat pula bar bernama FONG, POST 97, La Doice Vita ataupun The Whiskey Priest.

Di tempat-tempat tersebut, sebotol bir biasanya dipatok dengan harga berkisar antara 40 hingga 50 dolar Hong Kong. Sementara untuk cocktail dipatok dengan harga mulai dari 70 hingga 150 dolar Hong Kong. Beberapa bar juga bakal mewajibkan biaya masuk, berkisar dari 150 hingga 400 dolar Hong Kong. Jadi, Anda sebaiknya tanya terlebih dulu apakah ada biaya masuk atau tidak.

Selain kuliner dan hiburan, Lan Kwai Fong juga terkenal menjadi lokasi untuk berbagai jenis parade dan festival. Berikut ini adalah beberapa parade dan festival yang diadakan di Lan Kwai Fong:

Lan Kwai Fong Carnival

Pada tahun 2014, perayaan Lan Kwai Fong Carnival diadakan pada tanggal 11 Oktober 2014. Tahun ini, parade tersebut mengambil tema Spanyol dengan atmosfir ala Mardi Gras. Anda pun bisa melihat berbagai atraksi yang disediakan dan tentu saja ada pula game interaktif.

blogentry-28968-0-67100000-1410787826.jpg

Lan Kwai Fong Carnival (Lankwaifong.com)

Selain itu, pesta ini juga akan diadakan semalam suntuk. Dari pukul 1pm hingga 12am. Tak lupa, ada pula penari Brazil yang seksi turut menyemarakkan pesta di Lan Kwai Fong Carnival.

Halloween Street Party

Seperti yang telah saya sebutkan di artikel sebelumnya, Lan Kwai Fong juga menjadi lokasi untuk perayaan pesta Halloween setiap tahunnya. Di sini, Anda akan melihat berbagai karakter menakutkan yang berjalan di jalanan Lan Kwai Fong.

Saat perayaan pesta, Anda juga harus memperhatikan berbagai hal. Di antaranya adalah mengenai kebiasaan yang tidak terlalu berlebihan. Kalaupun Anda suka minum-minuman keras, jangan terlalu banyak. Selain itu, Anda pula harus menjaga barang bawaan. Meski Hong Kong dikenal sebagai kota yang aman, tak ada salahnya untuk berjaga-jaga.

blogentry-28968-0-73042000-1410787909.jpg

Pesta Halloween di Lan Kwai Fong (Lankwaifong.com)

Asosiasi Lan Kwai Fong pun menyediakan sarana untuk menitipkan barang-barang bawaan selama Anda bersenang-senang di Lan Kwai Fong. Dengan begitu, Anda pun bisa dengan bebas menghabiskan waktu di Lan Kwai Fong tanpa harus khawatir dengan barang bawaan.

Lalu bagaimana untuk bisa menjangkau Lan Kwai Fong? Cukup mudah, karena memang lokasinya berada di Central yang terkenal sebagai pusat ekonomi serta pemerintahan di Pulau Hong Kong. Cara yang paling mudah, Anda bisa memanfaatkan transportasi berupa taksi. Kalau ingin memakai jasa transportasi yang lebih murah, bisa pula memakai bus umum ataupun MTR.

Saat menggunakan transportasi MTR, Anda bisa turun di Central Station dan keluar di pintu Exit D1. Selanjutnya, perjalanan bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 10 menit. Sementara itu untuk bus umum, Anda dapat memilih bus dengan nomor 12M, 13, 23A serta 40M.

Selain itu, terdapat hal-hal yang harus Anda perhatikan. Tempat-tempat yang ada di Lan Kwai Fong biasanya tutup pada siang hari. Karena tempat ini memang 'hidup' pada malam hari. Jadi, Anda bisa datang ke tempat ini pada sekitar pukul 6 sore dan bisa menghabiskan waktu hingga pagi hari.



1 Comment


Recommended Comments

×
×
  • Create New...