• entries
    160
  • comments
    84
  • views
    102,509

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Saat Cuaca Buruk Di Hong Kong

baihaki1985

961 views

Cuaca adalah salah satu faktor yang tidak bisa ditebak dalam kehidupan sehari-hari. Dan, masalah cuaca juga tentunya tak bisa dihindari pada saat bepergian liburan. Termasuk tentunya adalah saat liburan ke Hong Kong.

Namun untungnya, Hong Kong adalah tempat dengan pilihan aktivitas wisata yang beragam. Jadi, kalaupun terjadi cuaca yang sangat tidak mendukung seperti hujan lebat misalnya, Anda masih tetap bisa merasakan kepuasan tersendiri dalam berliburan di Hong Kong. Meski memang Anda bisa melakukan persiapan dengan mengecek prakiraan cuaca terlebih dulu.

blogentry-28968-0-44757500-1418165806.jpg

Hujan di Hong Kong (Wikimedia Commons/Kamiswlswoo0

Tipikal hujan di Hong Kong juga biasanya berlangsung tidak begitu lama. Hujan yang kerap terjadi memang biasanya sangat lebat dan paling lama terjadi hingga satu jam setengah. Namun setelah itu, Anda akan bisa mendapati langit yang kembali cerah.

Nah, sembari menunggu langit yang kembali cerah, Anda bisa melakukan beberapa aktivitas di Hong Kong. Dan tentunya, aktivitas ini adalah kegiatan indoor yang menghindarkan Anda hujan.

Berburu kuliner di Chungking Mansion

Chungking Mansion memang menjadi salah satu bangunan yang sangat menarik di Hong Kong. Tempat ini menjadi salah satu tempat menginap yang cukup murah di Hong Kong. Selain itu, Chungking Mansion juga merupakan salah satu tempat di mana Anda akan merasakan perbedaan budaya dari berbagai tempat di seluruh dunia di satu titik.

Chungking Mansion dikenal sebagai tempat tinggal orang-orang dari berbagai belahan dunia. Sebagian besar mereka adalah orang-orang dari Asia Selatan seperti India, Pakistan, Bangladesh ataupun Nepal. Selain itu, tempat ini juga dijubeli dengan orang-orang yang berasal dari Nigeria, Timur Tengah, Eropa serta Amerika. Dengan kondisi seperti itu, tidak mengherankan kalau aktivitas berburu kuliner di Chungking Mansion bisa dijadikan alternatif pilihan, terlebih pada saat hujan lebat di Hong Kong.

Namun mayoritas tempat makan yang ada di Chungking Mansion menyajikan masakan India dan Pakistan. Selain itu, ada pula opsi untuk bisa merasakan menu makanan asal Timur Tengah. Pilihan makanan yang bisa dilahap antara lain nasi buryani, samosa, masala dan lain-lain.

Tur wisata ke kuil

Aktivitas lain yang bisa dilakukan pada saat kondisi hujan di Hong Kong adalah berkunjung ke berbagai kuil yang ada di sana. Dan tak sedikit kuil di Hong Kong yang mempunyai desain kuno yang menarik dan telah berdiri sejak ratusan tahun lalu. Salah satu kuil yang sangat populer dan terkenal di mata para turis di Hong Kong adalah kuil Wong Tai Sin yang terletak di alamat 2, Chuk Yuen Village, Kowloon.

Kuil ini menjadi tempat peribadatan tiga pemeluk agama, yakni agama Tao, Buddha serta Konfusius. Kuil ini juga terkenal sebagai tempat untuk meminta permohonan. Bahkan banyak yang menyebutkan kalau tempat ini kerap dijadikan tempat permohonan oleh para pebisnis di Hong Kong. Namun itu tentunya bagi yang percaya ya.

Selain itu, kuil Wong Tai Sin ini juga kerap dijadikan tempat untuk perhelatan acara-acara besar. Seperti di antaranya adalah perayaan tahun baru Cina ataupun perayaan ualgn tahun Wong Tai Sin. Dan pada saat hari-hari tersebut, masyarakat Hong Kong pun berbondong-bondong untuk berkumpul di tempat ini dan berharap untuk bisa memperoleh keberuntungan.

Belanja di mall

Nah, opsi berikutnya untuk menghabiskan waktu singkat di kala hujan pada saat berada di Hong Kong adalah berbelanja di mall. Tentunya Anda tak perlu bertanya mall mana saja yang bisa digunakan untuk menghabiskan waktu pada saat berada di Hong Kong. Terlebih Hong Kong terkenal sebagai surganya para pecinta belanja.

Berkunjung ke museum

Tempat terakhir yang bisa dikunjungi adalah museum. Terdapat cukup banyak museum yang ada di Hong Kong. Memang sih, museum di Hong Kong tidak terlalu se-wah seperti di tempat lain. Namun daripada bengong menunggu hujan, tentunya akan lebih baik kalau Anda menghabiskan waktu. Terlebih kalau pada saat itu kebetulan adalah hari Rabu. Anda bisa memperoleh akses masuk ke museum secara cuma - cuma.

Peak Tower

Aktivitas indoor yang bisa juga dilakukan pada saat berada di Hong Kong adalah menuju ke Peak Tower di Victoria Peak. Bangunan yang satu ini memang menyajikan berbagai pilihan atraksi yang cukup menarik. Di antaranya adalah keberadaan museum Madame Tussauds.

Di tempat itu, Anda akan bisa menemukan berbagai jenis patung dari berbagai tokoh dunia. Baik itu adalah tokoh politik ataupun para pesohor dunia. Dan secara khusus, Anda juga akan bisa menemukan patung tokoh terkenal seperti Bruce Lee, Andy lau ataupun Michael Jackson.



0 Comments


Recommended Comments

There are no comments to display.

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now