All Activity

This stream auto-updates     

  1. Today
  2. Yesterday
  3. Bus Bandara Belitung

    Sayang sekali, untuk sosialisasi bus tersebut masih kurang. Bahkan saya yang berkecimpung di dunia Wisata Belitung pun, baru mengetahui tentang bus tersebut.
  4. Selamat Hari Kartini

    Setiap tanggal 21 April tepat dihari ini selalu diperingati dengan Hari Kartini. Raden Ajeng Kartini atau R.A Kartini dikenal sebagai salah satu pahlawan nasional yang dikenal memiliki semangat, kuat untuk memperjuangkan emansipasi wanita dikala beliau hidup. Beliau lahir tanggal 21 April 1879 di Kota Jepara. Mungkin saat ini kita tidak lagi merasakan keseruan memakai baju adat di sekolah / acara upacara dengan menyanyikan lagu ibu kita kartini lagi, namun yang pasti sifat-sifat teladan yang dimiliki ibu Kartini tentu memberikan motivasi pada kartini-kartini Indonesia untuk meneruskan perjuangannya, dan meniru sifat teladannya. Seperti apa saja sifat teladan R.A Kartini semasa hidupnya 1.Cerdas Dan Pintar Sebagai motivator dan mengerahkan semangat juang pada sleuruh wanita di Indonesia, R.A Kartini memang memiliki tekad kuat dan rajin, dengan sifat dasar itulah yang membuat ia cerdas dan pintar bahkan bisa menghasilkan pemikiran-pemikiran yang kritis serta mampu membawa perubahan untuk bangsa Indonesia. 2. Ramah Dan Sopan R.A Kartini sangat supel dalam bergaul, dihormati banyak orang karena ia sangat ramah dan sopan terhadap orang lain. Bukti bahwa ia ramah , supel dan sopan R.A Kartini memiliki teman wanita Belanda yakni Rosa Abendanon, dan Estelle “Stella” Zeehandelaar juga mendukung pemikiran-pemikiran yang diungkapkan oleh R.A Kartini melalui surat surat yang di tulis Kartini 3. Rendah Hati Sekalipun R.A Kartini dilahirkan oleh keluarga bangsawan dan terpandang, Ia tidak pernah menunjukannya, yang ia perlakukan sehari-hari yakni merakyat tanpa membeda-bedakan kasta. Ia selalu rendah hati dan tidak pernah sombong dalam kehidupannya. 4. Patuh dan Menghormati orangtua Buki bahwa R.A kartini mematuhi orang tuanya saat ayahnya melarang untuk melanjutkan studynya di Batavia ataupun ke Negeri Belanda , Kartini pun mematuhi perintahnya. Karena orang tuanya pernah mengatakan bawah anak wanita tidak perlu sekolah tinggi-tinggi, walau punya pemikin sendiri, kartini selalu menghormati pendapat orang tuanya. Ia tidak membangkang / melakukan tingkah yang mengecewakan orang tuanya seperti ( mogok makan, kabur dari rumah atau yang lain sebagainya ) . 5. Optimis , Ambisius, Ulet dan Pantang Menyerah Walau banyak hal yang menghalangi cita-citanya, Kartini tetap optimis dan berpikir positif. Ia tidak pernah menyerah dan tetap fokus memperjuangkan hak perempuan untuk bisa memperoleh pendidikan yang sama. Kalau kita punya cita-cita tinggi, kita juga harus berjuang walau beberapa hal menghalangi impian itu. Kartini juga sangat ulet dan pantang menyerah dalam mewujudkan cita-citanya. Ia juga pernah mengatakan kalimat motivasi yakni : “Kejarlah kesuksesan hingga kamu tak perlu lagi memperkenalkan namamu karena mereka telah mengenalmu.” 6. Mandiri Sebagai makhluk sosial, kita memang tidak bisa lepas dari bantuan orang lain. Tapi, tak ada salahnya kalau kita melakukannya sendiri selama kita mampu. Seperti R.A Kartini, meskipun kala itu dipingit, ia bisa mencari cara sendiri agar dirinya bisa berpengaruh bagi sekitarnya. Meskipun ia tidak disekolahkan tinggi-tinggi, ia belajar dengan cara menulis surat dengan para sahabat penanya dan belajar melalui pengalaman mereka. Hasilnya, ia bisa membangun sekolah Perempuan Pertama di Jawa. 7. Berjiwa sosial dan Penuh Kasih sayang Ia selalu menyayangi anak-anak perempuan khususnya anak didiknya. Ia bahkan pernah mengatakan pada Nyonya Abendanon kalau ia selalu mengasihi anak-anak didiknya. 8. Sabar Dan Setia R.A Kartini sangat setia dengan suaminya K.R.M. Adipati Ario Singgih Djojo Adhiningrat yang merupakan seorang bangsawan dan juga bupati di Rembang yang telah memiliki tiga orang istri. Kartini setia sampai mati. Dan sekalipun dalam perjuangannya mengangkat hak-hak wanita / mengajak kartini-kartini Indonesia ke hal yang lebih baik lagi , ia juga sering sekali mendapat tantangan, cemoohan dari banyak orang. Tetapi Kartini selalu sabar untuk menghadapinya tanpa harus marah dan terus berjuang untuk mewujudkan cita-citanya. 9. Cinta Tanah Air Dan Bangsa Kartini berjuang agar para wanita di negerinya bisa memiliki persamaan hak terutama hak untuk mendapatkan pendidikan yang nantinya para wanita bisa turut serta memberikan sumbangan demi kemajuan bangsa dan tanah air tercinta ini. 10.Gigih Dan Berani Pada kala itu para wanita Indonesia memang dilarang untuk belajar, tetapi R.A Kartini berani menunjukan kegigihannya untuk mengajak wanita Indinesia berada dijalur yang benar dan tidak melakukan perbuatan tercela. Nah itulah sifat teladan ibu Kartini yang harus generasi perempuan Indonesia contoh / tirukan untuk hidup yang lebih baik dan untuk hidup yang lebih indah serta bermanfaat bagi orang disekitarnya. Tanpa semangat, tanpa kerja keras, tanpa tekad dan keberanian apalah jadinya diri kalian, “Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam.” . Percayalah bahwa “ Habis gelap terbitlah terang ! “. Selamat Hari Kartini Untuk Perempuan Indonesia
  5. Mau nanya dong kokoh..dlaam waktu dekat syaa mau ke Bangkok dan akan menggunakan Moda transport Chao Praya boat dan yg mash saya bingung itu semisal kalo mau ke Grand Royal palace kan Dr dermaga Sathorn Saphan Taksin naik warna orange tapi kita tau kalao boat warna orange ini tujuannya ke arah Ta chan ini dr mana ya..takutnya malah ke arah asiateque..xie xie koh
  6. Last week
  7. Haloooo semua

    Hii @Stefanie Dwi Sagita Handayani salam kenal juga dari jakarta en selamat datang dikomunitas jalan2
  8. Taman Nasional Zhang Jia Jie

    wah thanks ya mas... ntar coba saya cari2 disini tentang vietnam dan kamboja, hehe.... aman nih ya mas di changinya, haha... pertama nih mas nginep di changi
  9. Kalau vietnam saya belum pernah, tapi kalau Singapore di bandaranya pernah. Kalau ada tiket lanjutan untuk terbang lagi, aman kok mau nginep di Bandara Changi di area Lounge nya aja yang keberangkatan @Daniel0705
  10. Taman Nasional Zhang Jia Jie

    Halllo mas deffa, haha udah jarang jalan2 jadi jarang buka dan update nih, haha... mas @deffa ada pengalaman jalan2 di Vietnam gak? tgl 5 mei ngebolang sendiri ke ho chi minh nih? plus kasih bocoran dong buat nge gembel di airport singapore, mau ngirit gak booking hostel, haha... Mungkin ada kenalan mas2 tuk tuk juga di Phonm penh hahah....
  11. Pake Travel Agent Atau Sendiri ?

    up mungkin ada yang perlu info nya
  12. up mungkin ada yang perlu info nya
  13. Si Monopod Yang Semakin Eksis

    up mungkin ada yang perlu info nya
  14. Visa China Yang Simple Dan Mudah

    up mungkin ada yang perlu info nya
  15. Review Santa Grand Hotel East Coast Singapura Katong

    up mungkin ada yang perlu info nya
  16. Review : Shanghai Blue Mountain Bund Youth Hostel

    up mungkin ada yang perlu info nya
  17. Review : 161 Hotel Beijing

    up mungkin ada yang perlu info nya
  18. Mengenal Jakarta Bersama Jakarta Good Guide

    up mungkin ada yang perlu info nya
  19. Nasib Visa Jepang Yang Tertolak

    up mungkin ada yang perlu info nya
  20. up mungkin ada yang perlu info nya
  21. up mungkin ada yang perlu info nya
  22. Review Hostel Bangkok: Take A Rest Donmuang Residence

    up mungkin ada yang perlu info nya
  23. Review Hostel Amsterdam: Hostelle

    up mungkin ada yang perlu info nya
  24. Review Hotel Belitung: Hotel BW Suite Belitung

    up mungkin ada yang perlu info nya
  25. Review Hostel: Seoul Mansion GuestHouse at Hongdae

    up mungkin ada yang perlu info nya
  26. up mungkin ada yang perlu info nya
  27. Review Hotel Cirebon: Metland Hotel

    up mungkin ada yang perlu info nya
  1. Load more activity