Leaderboard


Popular Content

Showing content with the highest reputation on 05/14/2014 in all areas

  1. 2 points
    bismillah... **** sehubuungan dengan maraknya peredaran obat , kosmetik , jamu dan berbagai macam sediaan farmasi palsu . maka melaui tulisan ini saya ingin berbagi informasi tentang cara mengecek keaslian suatu produk melalui no registrasi / notifikasi suatu produk (sediaan farmasi) . setiap sediaan farmasi yang beredar dipasaran terlebih dahulu harus melalui berbagai tahapan penilaian atau standar mutu . standar mutu ini di mulai dari penilaian bahan baku awal hingga proses distribusi . dan pedoman yang di gunakan untuk menetapkan suatu produk lulus uji atau tidak itu disebut CPOB (cara pembuatan obat yang baik ) , CPKB (cara pembuatan kosmetik yang baik) , CPMB (cara pembuatan makanan yang baik ) , dll . yang mana pedoman ini bersifat mutlak HARUS di ikuti . guna memastikan produk yang dihasilkan dapat di pertanggungjawabkan baik dari segi keamanan, kegunaan , dan hal2 yang di anggap penting dari prooduk tersebut (sediaan farmasi) . suatu produk yang telah dibuat melalui proses yang telah di tetapkan akan di beri nomor yang memiliki arti tertentu . dari segi keamanan, banyak hal perlu di penuhi baik bahan baku , kemasan , cara pembuatan , penyimpanan hingga proses distribusi. dan seiring kemajuan tekhnologi menngakibatkan informasi dengan sangat mudah bisa di dapat dimana saja dan dengan berbagai macam cara . maka tak heran jika banyak sediaan farmasi palsu yang beredar di pasaran . terutama kosmetik , obat dan jamu . informasi tentang bahan baku , penjualan bahan baku yang bebas , keberanian para pembuat sediaan farmasi palsu dan di tambah dengan hukuman atau tindakan yang tidak tegas membuat sediaan farmasi palsu yang berbahaya itu dapat dengan mudah kita temui dimana-mana . nah , untuk itu sebelum membeli ada baiknya kita mengecek keaslian dari produk tersebut dengan cara mengecek langsung pada situs BPOM . langkahnya sebagai berikut: 1. ketik url http://www.pom.go.id/new/ di browser 2. klik bagian atas yang ada bacaan [produk teregistrasi] 3. akan muncul tampilan seperti di bawah ini .. pada kolom "cari berdasarkan" terdapat beberapa pilihan mode pencarian berdasarkan : - Nomor registrasi atau notifikasi - Nama produk - Merk - Jumlah & Kemasan - Bentuk Sediaan - Komposisi - NAma Pendaftar - NPWP pendaftar . untuk hal ini , pencarian paling banyak berdasarkan nomor registrasi /notifikasi dan nama produk . 4. masukkan kata kunci berdasarkan item pencarian yang dipilih contoh namun setelah di masukkan no registrasi hasilnya.. data tidak di temukan .. berarti , produk tersebut memang belum terdaftar pada badan POM, dan keamanannya pun ga bisa di pastiin . tapi dengan langkah pihak produsen mencantumkan nomor registrasi palsu maka di curigai produk tersebut mengandung bahan berbahaya . .... subsite ini di peruntukkan bukan hanya untuk kosmetika saja tapi untuk obat , makanan , OT .... semoga bermanfaat ya
  2. 1 point
    sumber : http://populer.me/769/aplikasi-android-gratis-terbaik-paling-populer-juni-2013.html Operating System android sedang hits, khususnya di kalangan remaja. Kita semua tahu kalo blackberry aja sekarang udah kalah dengan android. Dan banyak sekali handphone yang memiliki system operasi android. Sehingga kita punya banyak pilihan pada setiap handphone OS android tersebut. Kenapa banyak orang yang lebih memilih android dibanding handphone canggih lainnya? Salah satunya alasannya adalah android memiliki jutaan aplikasi yang keren dan tidak sedikit juga diantaranya yang bermanfaat bagi para penggunanya. Dari mulai yang gratis sampe yang bayar, kebanyakan aplikasinya selalu ngehits dan banyak digunakan. Liat aja sekarang cewek-cewek pengguna android udah pada cantik dengan aplikasi foto kamera 360. Hehehe. Nah, buat kamu yang menggunakan handphone android mungkin kamu bosan dengan aplikasi yang itu-itu aja. Emangnya ada aplikasi apalagi sih di android? Banyak donk ya. Berikut ini daftar aplikasi android terbaru dan terpopuler yang banyak penggunanya. Diantaranya : 1. Movies Dari judulnya aja kamu pasti tahu donk, kalo aplikasi ini berhubungan erat dengan film. Dan aplikasi ini bisa jadi aplikasi yang memudahkan buat kamu pecinta film atau yang doyan banget nonton film-film keren. Kamu juga bisa mendapat blockbaster terbaru lewat aplikasi canggih ini. Jadi, kalo kamu lagi pengen nonton film kamu bisa langsung buka aplikasi ini dan bisa mendapat banyak info tentang film terbaru di sana. Misalnya cuplikan filmnya, daftar pemainnya, sampe poster yang film yang akan atau sedang diputar. Praktis banget kan? 2. Quickpedia Nah, kalo aplikasi yang ini mungkin cocok sama kamu yang banyak Tanya. Hehe. Misalnya tentang berbagai macam ilmu pengetahuan, sejarah, atau biografi seseorang seperti yang biasa kamu dapatkan di Wikipedia. Dan quickpedia ini bisa menjadi solusi tercepat dalam mendapatkan jawaban. Aplikasi ini juga menghubungkan pertanyaan kamu dengan Wikipedia. Dan kamu bisa juga mendapat info-info terbaru masa kini, artikel, pencarian prediktif, sampai berita terbaru. Aplikasi quickpedia ini bisa bikin kamu pinter deh. 3. Qype Hey! Kamu yang seneng main, hangout atau jalan-jalan kayaknya wajib deh punya aplikasi ini. Gimana nggak, kamu bisa dapet banyak info tentang tempat-tempat seru yang kamu datangi di aplikasi qype ini. Misalnya pub, bar, hotel, layanan jasa, toko, dan tempat-tempat lainnya yang kamu butuhkan. Aplikasi canggih ini sudah memiliki ratusan kajian dan rekomendasi yang diperlukan. Jumlahnya mencapai 150.000 kota dan 850 kategori pencarian terkini. 4. Triplt Kalo aplikasi ini biasanya akan sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang biasanya melakukan perjalanan. Karena triplt ini akan memberikan info berupa dokumen perjalanan yang kamu butuhkan. Misalnya catatan perjalanan, e-ticket, visa dan lain sebagainya. Selain memberikan daftar perjalanan, kamu juga bisa menyimpan catatan perjalanan kamu di aplikasi triplt tersebut. 5. My tracks Aplikasi my tracks hampir sama dengan aplikasi triplt yang masih berhubungan dengan perjalanan. Kamu bisa melacak ringan tentang rincian perjalanan. Atau kamu juga bisa pencarian jejak di GPS. Rincian perjalanan yang bisa kamu dapatkan dari triplt ini misalnya aja durasi, jarak, elevasi, dan kecepatan perjalanan tersebut. My traks juga akan sangat berguna bagi kamu yang senang melakukan beragam aktivitas di luar ruangan seperti bersepeda, lari, atau pun naik gunung. Seru deh kalo pas lagi melakukan aktivitas tersebut dan kamu menggunakan my tracks ini. Perjalananmu akan menjadi lebih mudah. 6. RAC traffic Sesuai dengan namanya, aplikasi di android ini berhubungan dengan keadaan di lalu lintas. Misalnya nih ya, kamu lagi dalam perjalanan dan ingin menghindari macet. Mending kamu langsung pake RAC traffic ini deh. Biar kamu bisa menghindari jalanan yang terkena macet di jalan raya. Atau kamu takut kesasar atau gak tahu lagi berada di mana. Kamu bisa menggunakan GPS yang ada di RAC traffic ini untuk mengetahui lokasi tepatnya di mana. Atau kamu juga bisa memberi info apa yang sedang terjadi di jalan raya dengan RAC traffic ini. sumber : http://tabloidgadget.com/5-aplikasi-android-terbaru-dan-terbaik-2013.html Gak heran kan, kenapa android lagi merajai dunia komunikasi khususnya handphone. Karena di sana terdapat banyak banget aplikasi yang bukan hanya memudahkan kegiatan kita sehari-hari tapi juga isinya seru. Dan bikin kita sebagai penggunanya gak bosen dengan aplikasi yang itu-itu aja. Ada banyak pilihan lagi, yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Misalnya aja aplikasi dalam hal foto atau pun games. Ada banyak sekali pilihan yang bisa kamu pilih dan gunakan. Aplikasi foto dan games ini merupakan sejumlah aplikasi yang paling banyak didownload oleh para pengguna android. Bahkan yang lagi marak sekarang ini adalah games android yang berhubungan dengan pemilu dan capres. Games yang bertema pemilu ini sudah didownload oleh jutaan pengguna android di Indonesia. Ternyata aplikasi di android ini bisa digunakan untuk sesuatu yang berhubungan dengan negara juga ya. Tapi bukan cuma gamesnya juga loh. Ada juga info tentang pemilu yang akan diselenggarakan di Indonesia beberapa bulan ke depan. Mungkin maksudnya biar orang-orang Indonesia juga gak buta akan informasi seputar politik di Indonesia. Masih banyak lagi aplikasi lainnya yang bisa kamu download di android. Kita tunggu aja lagi, akan ada aplikasi canggih apa lagi yang dibuat oleh android dan bisa kita gunakan di kegiatan sehari-hari. sumber : http://www.solopos.com/2014/03/14/kisah-unik-pemilu-aplikasi-game-politik-marak-game-jokowi-juga-ada-496015
  3. 1 point
    Sebelum saya bahas sebelum nya salam kenal dulu yaa buat jalan2ers salam ransel :melambai nahh kalian sudah denagar dengan komunitas backpacker Indonesia blm??kali ini saya akan mebahas tenatng event nya yaitu gathring nasional backpaker indonesia yang di adakan di bumi perkemahan rancaupas bandung jawa barat gathring ini di hadiri oleh 11 regional yaitu jabodetabek,palembang,bali,cirebon,semarang,solo,surabaya,makasar,malang yogya dan tuan rumah bandung dan saya dari regional yogyakarta acar ini berlangsung dari tanggal 10 s/d 11 mai 2014 bagai mana acara nya mungkin dengan foto bisa bercerita kita rombongan yogya mengunakan kereta ke bandung selama perjalanan kita ketemu teman2xx dari malang juga bali sampailahh kita di stasiun kiaracondong kita sarapan dulu sebelum ke meeting point kita di di terminal luwih panjang di sana kita sdh di tunggu teman2xx surabaya juga bandung sebagai tuan rumah telah menyambut kita setelah cukup kita di berangkatan menuju bumi perkemahan rancaupas selam 2 h 1m full kegiatan mulai perkenalan tiap regional,api unggun juga perkenalan secara pribadi... di selang kegitan BPI mengadakan charity kepada adik2xx yang membutuhkan terutama pendidkan. nah setelah dengan full kegiatn sebalum kita pulang ke yogya kita mampir dulu ke kawah putih karena kereta kita menuju yogya masih lama sekalian kita pamitan dengan teman2xx regional yg lain sebelum ke kawah putih kita foto dulu...hehehehe :foto2 setelah kita puas ke kawah putih kita saat nya pulang ke yogya denagn mengunakan kereta di stasiun kiaracondong.sampai yogya hari senin jam 5 pagi.akhir nya smapia juga ke rumah :senyum
  4. 1 point
    panji vacation

    Seputaran Sempu....

    klo ke pantai ngeliyep jangan yang pantai panjang ato yang berkarang tajem. yang berupa teluk, agak ke timur. g semua pantai selatan butek. banyak kok pantai yang memiliki air jernih, cuman kebanyakan arus dan ombaknya gede.
  5. 1 point
    _TYA_

    Sedang Apa Kamu Disana?

    Sedang apa kamu disana ? Tahukah kau ? Aku mulai terbiasa untuk merindukanmu . iya RINDU , kata yang selalu kau ajarkan padaku . dan untuk hal yang satu ini aku betul-betul menikmatinya .kisah-kisah yang telah kita lalui bersama begitu membekas dalam ingatan ku hingga saat ini , dan tak ingin ku buang sepenggalpun kisah kita yang telah ada. Walaupun didalamnya pernah ada air mata. Sedang apa kamu disana ? Dalam diamku ada Banyak hal yang ingin aku ceritakan padamu , tentang tawa, tentang rasa, tentang mimpi , tentang kesedihan dan semua yang mungkin tak kau tahu.. iya yang tak kau tahu sejak saat itu , Kadang aku ingin bercerita pada dinding yang mulai bosan mendengar ku, pada waktu yang tak ingin berhenti sejenak menunggu ku , pada rasa, asa , cinta dan semua yang mulai letih bersamaku . Sedang apa kamu disana ? Menurutmu, kapan kita bisa bertemu lagi? Jika saat itu tiba, Bisa kah ku pinjam sedikit bahumu untuk rebahkan kepalaku, seperti waktu itu ? sekedar melepaskan beban yang semakin terasa berat di pundakku . namun tak dilihat oleh orang lain ., ingin ku lepaskan sejenak , ya hanya sejenak . karena meninggalkan dia tergeletak tanpa tanggung jawab bukanlah sifat ku . iya aku yang kau kenal tidak seperti itu bukan? Akan ku bawa dia bersamaku hingga dimana tempat kita harus berpisah . O iya , jika nanti kita bertemu kembali . maukah kau menghapus air mataku ? yang saat ini sepertinya mulai rajin menunjukkan eksistensinya . tanganku letih , persendian lenganku tak mampu lagi bergerak , walaupun hanya untuk sekedar menghapus airmataku sendiri. Iya air mata yang membasahi pipi ku , pipi yang dulu sering kau usap saat aku sedang bersedih , sekedar meyakinkan bahwa aku tak lagi sendiri. Huufffhhhh... terkadang aku berfikir, kenapa juga waktu itu kau memperkenalkanku pada kebahagiaan, pada mimpi , pada cinta dan pada apapun itu yang membuatku selalu merindukanmu. Duduk bersama , bercerita , belajar merangkai kebahagiaan dengan anyaman senyuman sesimpul demi sesimpul. Bukankah jika tak ku kenal semua itu maka aku tak akan pernah tahu apa itu kesedihan? Sedang apa kamu disana? Eh ,sudah ku ulang pertanyaanku beberapa kali, kenapa tetap saja tak kau jawab ? apakah karena kau ikut bersedih melihatku ? ahhhh kalo memang begitu, berarti kau keliru menilai ku. Kita telah kenal lama -bahkan mungkin sejak ku belum mengenal dunia , bukan kah aku bagian darimu?- kita selalu punya waktu untuk bercerita . kita selalu saling menyemangati , dan apakah itu belum cukup dijadikan alasan agar kau tak mengkhawatirkanku ? .. ahhh kamu , terkadang terlalu melankolis menjadi pria . janganlah merasa bersalah karena telah meninggalkanku di tengah perjalanan yang kita tapaki bersama , aku terlalu kuat untuk hal ini .. apakah kau tak percaya? Cobalah tanya pada Tuhan ku , maka Dia akan meng-iya-kan nya , pasti kau sedang tersenyum dan mengatakan “ternyata percaya dirinya masih setinggi yang dulu “ .. kamu tak salah jika meragukannya , tapi aku ada di kondisi saat ini, itu adalah buktinya, seorang diri berada di tengah jalan saat malam hari yang terlihat hanya keheningan dan sepi .tapi aku yakin kau tidak pernah lupa bahwa Tuhan menciptakan bulan yang bersinar –karena menerima cahaya dari matahari- yang selalu memberi cahaya saat ku berjalan , walau tak seterang matahari . tapi tak apa, ini sudah cukup . karena telah kulihat cahaya diujung jalan ini , sedikit lagi ..ya sedikit lagi . Hmmmm ... aku rasa , kau mulai paham apa yang kurasakan saat ini . tetaplah setia menungguku di ujung jalan itu. Karena peluh , capek ,rasa sakit, air mata dan apapun itu tak ada artinya sedikitpun di bandingkan senyuman kita . ingin ku tunjukkan pada dunia bagaimana rasanya saat impian yang dibangun bersama seseorang yang dicintai menjadi kenyataan . dan tahukah kau? Atmosfir “rasa†itu mulai kurasa. Saat ini ! **** Sudah dulu yah,aku sudah terlalu banyak bercerita malam ini. aku ingin beristirahat , setidaknya meng-istirahatkan mataku yang bekerja keras di hari ini . aku kasihan padanya .syukur saja dia menampung banyak persediaan air .. hehehe ..(aku masih bisa bercanda kan? Ini sekedar pembuktian , aku masih seperti yang kau kenal ). Semoga saat ku tertidur sebentar , kita dapat bertemu ..... karena aku ingin memelukmu , memelukmu seerat mungkin , seperti yang sering kita lakukan dulu Untukmu.. seseorang yang tak dapat kusentuh dengan tanganku , tak terlihat oleh mataku , tapi selalu hidup dalam hati dan mimpiku ,,, aku bercerita ... 29/04/2014 ... 23:53 “SOMETIMES , YOU WILL NEVER KNOW THE TRUE VALUE OF A MOMENT UNTIL IT BECOMES A MEMORY “ MISS YOU ......
  6. 1 point
    @deffa ini saya sudah habis akal tuh ngakalin bau kaoskaki, tetap tidak bisa dihilangkan kalau naik pesawat lebih dari 8 jam sd 22 jam...ngak tahu kok kakinya bau padahal sehari hari mah baik baik aja ngak punya issue ini (sumpah deh hihihihi). kusus long flight aja....saya akalin dari mulai sumpel tissue, kasih bubuk kopi, lepas sepatu dipesawat, sampe beli kaos kaki selusin dan ganti tiap 1 jam setengah tapi itu bau terus cepat menguap...hihihihi jadi malu sendiri kalau inget usaha ngilangin bau yg kalau dipikir pikir miris deh..... Sama halnya juga toilet nih terakhir saya bawa antangin JRG dua box yg isinya puluhan...ampunnnn @Jalan2 wah mantab juga tuh Mas...jadinya kita gangguin orang lain yg di gang duduknya yah heheheh
  7. 1 point
    widingh

    Mengurus Visa New Zealand Itu Mudah

    @Nightrain @deffa Kalau MH jelas promo; berlanjut setelah kejadian MH370 + menutup kerugian maskapai yg besar. Qantas best value, harga terendah. MH kalau CGK-KUL-AKL sampe 11jutaan Tiger pas harga terendah sekitar 5jutaan. Istri sebenarnya gak sakit, tadinya cuma mau sedot lemak, pas dicheck ternyata ada yg tidak normal dengan bentuk perutnya karena waktu mengandung anak pertama sungsang, anak kedua terlalu besar. Akhirnya harus operasi dan diopname 4 malam; dan butuh bedrest lama agar perutnya sempurna kembali. Thanks bro atas doa'anya.
  8. 1 point
    handoko89ndok

    Hanya Gara-Gara Es Krim

    Kesadaran terhadap lingkungan masih sangat kurang, Unilever mustinya ganti tuh biayanya... keluarin dana CSR nya.
  9. 1 point
    deffa

    Hanya Gara-Gara Es Krim

    @Iskandar Alam iya ini sangat di sayangkan dan parahnya lagi semua pihak tidak mau di salahkan (siapa juga yang mau di bilang salah) Taman Bungkul yang masuk nominasi dunia ini hancur PemDa harus bertindak tegas ganti rugi harus dijalankan
  10. 1 point
    widingh

    Jalan2.com bagusnya jualan apa ?

    Hanya sekedar usul : Systemnya mau online atau direct selling ? Kl sdh ditentukan, barang atau jasa yg dijual sebaiknya segmented, meskipun sah2 saja menjual apapun yg bisa dijual. Situs tentang traveling akan lucu juga kl jualan kendaraan atau property. Sebaiknya segmented, khusus yg berhubungan erat dgn traveling. Entah itu paket tour, penyewaan penginapan, kendaraan, tiket dll. Paket tour itu berhubungan erat dgn pengorganisasian orang yg mau traveling. Baik itu tempat yg dikunjungi, tranportasi dan akomodasi yg digunakan. Apakah momod sdh punya "orang" utk melakukan itu semua? Andaikan sdh punya "orang" utk bsinis itu, paket tour yg bagaimana yg mau dijual? - premium /comfort -costsaver -bacpack Hampir semua tempat wisata bisa menggunakan type diatas. Dan banyak perusahaan travel sdh mengusahakan. Tawarkan paket unik, yg mungkin perusahaan lain tidak menawarkan. Paket harga mahal atau murah itu relatif, yg penting worthed. Contoh paket : - wisata kuliner singapore atau malaysia (LN), wiskul semarang yogya (dalam negeri) Kl paket ke singapore ngunjungi USS atau merlion khan sdh biasa. -paket diving entah di karimunjawa, bunaken atau raja ampat. -paket sejarah, mengunjungi candi2 yg ada di pulau jawa. -paket berkemah -hunting foto, entah di dalam atau luar negeri Dll..... Sorry ini hanya pendapat pribadi....semoga bermanfaat