Leaderboard


Popular Content

Showing content with the highest reputation on 09/28/2014 in all areas

  1. 2 points
    Hola Jalan2ers Menyambung thread sebelumnya tentang voting untuk destinasi gathering regional Jabodetabek http://forum.jalan2.com/topic/13827-ikutan-voting-buat-next-gathering-regional-jabodetabek-yuk/ hasilnya, vote terbanyak sebesar 34.38% memilih ke CihuyDay. Jadi, 2nd Gathering Jalan2.com Regional Jabodetabek akan diadakan pada 24-26 Oktober 2014 MEETING POINT DI BURGER KING, TEBET GREEN (dekat dengan stasiun dan halte TransJkt Cawang) JUMÃT, 24 OKTOBER 2014 PUKUL 21.00 WIB Itenerary: Day 1 21.00 - Meeting point 22.00 - OTW ke Bandung Day 2 04.30 - Sholat subuh, bersih2, sarapan di masjid 05.30 - OTW di Kawah Putih 06.30 - Sampai di Kawah Putih 08.00 - Foto2an Jalan2an Narsis2an Modus2an Galau2an di Kawah Putih 11.00 - Makan siang, sholat, gosip2, dsb. 13.00 - OTW Ranca Upas 14.00 - Persiapan dan pembagian tenda (camping) 15.00 - Games santai 17.00 - Bersih2, dsb. 18.00 - Sholat 19.00 - Makan 20.00 - Games seru & Api Unggun 22.00 - Istirahat, bebas Day 3 04.30 - Sholat subuh 05.00 - Hunting sunrise, olahraga, dsb. 07.00 - Mandi, sarapan, gosip2 08.00 - Packing & persiapan pulang 09.00 - OTW Situpatenggang 10.00 - Foto2 dsb di Situpatenggang 11.00 - Ishoma 13.00 - OTW ke Jakarta Kalau mau ikutan gimana? 1. Daftar via forum mention @adel_lia 2. WA/Call ke 0813.1980.8989 3. Transfer share cost Rp 477.000 (dari Jakarta) ATAU Rp 277.000 (meeting point di Kawah Putih) ke Rekening BCA 1062231747 a/n LIA MAYA SARI atau rekening lain by request 4. Jangan lupa konfirmasi yaa.. 5. Pantau aja terus forumnya Yang panitia sediakan: - Transportasi Bus/ELF (tergantung jumlah peserta) - Tenda - Matras - Perlengkapan api unggun - Makan malam di Ranca Upas - Sarapan di Ranca Upas - Untuk sleeping bag bisa sewa tapi by request yaa - Kaos special 2nd gathering jabodetabek - Banner - Games & doorprize Daftar hadir: 1. @adel_lia 2. @qonitash 3. @rara indrawaty 4. @Okky Kusuma 5. @adriepn 6. @mariakuntarti 1 7. @mariakuntarti 2 8. @[member="Arda Fauzi Fabriano 9. @andi darmawan 10. @Albin 11. @Mulyati Asih 12. @amarlufi 13. @budiaseng 14. @komar 15. 16. @deffa 17. @arliyo 18. @desi asiah 19. @adeperdhana 20. Yuk cus jangan sampai ngga ikutan.. ntar nyesel lhoh ngga kenal sama Jalan2ers Regional Jabodetabek Yang harus dibawa: - Obat2an pribadi - Pakaian ganti secukupnya - Jaket (kalau bs polar) - Sleeping bag (bisa sewa di sana by request) - Syal (optional) - Peralatan mandi - Peralatan sholat - Kaos tangan+kaki - Gadget/kamera - Cemilan+air mineral - bawa hati cc: Mimin @Jalan2 Modski @deffa
  2. 1 point
    nnovryand

    Ada Yang Pernah Di Lempar Apel? :)

    Telah banyak yg tahu manfaat mengonsumsi buah apel. Bagi yg belum tahu , berikut diantaranya: Apel banyak mengadung serat (±5 gram) yg berfungsi : mengurangi gangguan usus serta wasir serta mencegah terjadinya kanker. Mengontrol kadar gula darah Punya efek detoksifikasi dan membantu tubuh menghilangkan beberapa kadar logam berbahaya spt timah dan mercury Zat Pektin pd apel membantu menurunkan kadar kolesterol. Makan lima apel seminggu menurunkan risiko asma. Apel memperkuat jantung (mengandung kalium), memuaskan dahaga, melumasi paru-paru, mengurangi lendir dan meningkatkan cairan tubuh. Cuka sari apel dapat membantu mencegah pembentukan batu ginjal. Studi menunjukkan bahwa makan apel setiap hari dapat mengurangi penyakit kulit. Menurut sebuah penelitian di Brazil, mengonsumsi apel sebelum makan secara rutin membantu wanita utk menghilangkan 33 persen berat badannya. Sebuah apel hanya memiliki 50-80 kalori dan tidak memiliki lemak atau sodium. Tapi ada juga beberapa hal tentang apel yg barangkali belum kamu tahu : Tanaman apel ternyata turunan dari tanaman : Mawar Di dunia ini ada lebih dari 7500 varietas buah apel Kalau anda mengkonsumsi apel , anda sebenarnya banyak mengkonsumsi udara krn 25 % dari volume apel adalah udara Tanaman apel bisa hidup sd 100 tahun lamanya Dari sekian banyak varietas tanaman apel, buah apel yang besar beratnya bisa mencapai 1,4 kg Ada pepatah asing yang (artinya kira2) mengatakan : “Makan lah sebuah apel di saat menjelang tidur, dan kau akan mengurangi penghasilan seorang dokter†. Pepatah ini di ungkapkan pada tahun 1866 Untuk menghasilkan 1 buah apel, tanamannya memerlukan energy yg di hasilkan dari 50 lembar daun2 nya. Di zaman Yunani kuno, kalau seorang pria akan meminang wanita maka ia akan melemparkan sebuah apel padanya. Kalau ditangkap berarti di lamarannya di terima, kalau tidak berarti lamarannya tidak di terima. Kalau di tangkap tapi di lempar kembali kepada yang melempar bisa berarti : ……..
  3. 1 point
    Dalam rentang waktu seminggu ini saya sudah merasakan naik bus dari 2-3 negara yang berbeda, meskipun saya bukan busmania. Pertama dari Indonesia, kedua dari Malaysia dan Singapura. Bis yang saya naiki merupakan bis antar provinsi atau kalau di negara lain mungkin antar bagian (state). Berikut perbedaan yang paling kelihatan versi saya: 1. Kenyaman Pertama kali yang dirasakan dan dilihat jelas dari bodi bis. Tapi ini bukan perbedaan mencolok. Saat memasuki isi dalam bis lah baru kelihatan bedanya. Kalau bis antar provinsi di Indonesia, rata-rata menggunakan kursi 3-2 atau 2-2, sehingga kursinya pun menyesuaikan ruangan yang ada. Sedangkan kalau bas express di Malaysia/Singapura menggunakan kursi 2-2, atau 2-1. Dengan ukuran yang sama tapi jumlah kursi yang lebih sedikit, jelas lebih besar ukuran kursi bas express di Malaysia/Singapura. Ditambah lagi di setiap kursi ada sandaran kakinya. Tambah nyaman tho, tidak kalah dengan kursi pesawat GA, itupun yang cuma ada sandaran kakinya hanya untuk kelas bisnis. 2. Asisten Supir alias Kondektur. Di Indonesia, keberadaan kondektur dalam setiap bis sangat vital peranannya setelah supir. Mulai dari menarik karcis, mencari penumpang, membantu membawakan masuk atau keluar bagasi penumpang, memberi tanda kalau bis mau menyalip, sampai membantu mengatur parkir bis. Tapi hal ini tidak akan ditemui saat naik bas express di Malaysia maupun Singapura. Tidak ada yang namanya kondektur, semua dikerjakan supirnya sendiri. Hebat kan si supir, bisa multitasking. Kita harus tetap bangga dengan bis Indonesia. Dengan adanya kondektur, setidaknya membuka lapangan pekerjaan bagi yang membutuhkan. 3. Kecepatan Nah ini perbedaan paling mencolok berikutnya. Siapa sih yang tidak tahu kecepatan bis di Indonesia. Meskipun jalanan sedang macet, tetap saja bisa melaju dengan kecepatan 80km/jam di bahu jalan. Tapi ini yang tidak akan ditemui di Malaysia atau Singapura. Mereka tertib, kecepatannya selalu sama, rata-rata hanya 60 km/jam. Itu juga berlaku meskipun lewat tol dan jalanan sedang super sepi. Bagi yang suka fast and furious pasti geram kalau naik bas express, inginnya menggantikan si supir dan menekan pedal gas dalam-dalam. Itu saja menurut saya perbedaan yang paling kelihatan. Kalau pembaca punya pendapat lain silakan ditambahkan atau dikoreksi. Have a nice weekend Ditulis selama perjalanan dari Jogja ke Surabaya naik bis AKAP. (Yang jelas bukan sumber selamet, karena tidak dijamin keselametannya,hahaha)
  4. 1 point
    masa seeeh om @Riduwan
  5. 1 point
    ngga om @Riduwan, itu ga sengaja liat soalnya ada yg nanya tulisannya apa....jd akoh zoom tu pictnya
  6. 1 point
    deffa

    Field Report + Foto Kopdar Regio Jakarta

    @Riduwan bahahahah yoi banget mas eh mas @Albin ikutan juga toh
  7. 1 point
    @LastBreath aku bukan batal ikut mba , cuma blom jodoh .. hehehe
  8. 1 point
    mimi11

    Backpacker Nepal 2015

    Halooo aku pengen bgt backpack ke Nepal nih rencana 2015 awal tp masih nol besar belum ada persiapan apa2 hehe Temen2 kalo ada rencana yg sama bs kontak aku ya WA:085643288400 atau yg punya itin ke Nepal ? Terimakasiiiiiih
  9. 1 point
    Nampaknya banyak sekali obyek wisata yang ditampilkan berasal dari Kabupaten Kerinci. Kalau boleh tahu, ke Kerinci itu lebih enak lewat pada (277 km) atau lewat Jambi (500-an km). Apakah ada pesawat ke Kerinci dari Jambi? Kalau jalan darat apakah sudah bagus jalannya? Kalau mau menikmati Kayu Aro, Air Hangat, Danau Kerinci, Masjid Agung di Pondok Tinggi, dll perlu waktu berapa lama ya? Kalau menginap di Kerinci bagusnya di mana ya yang murah? Trim atas infonya !