coco

Members
  • Content Count

    16
  • Joined

  • Last visited

  1. es dawet adalah salah satu kuliner sjuta umat di indonesia. gak cuman di pulau jawa, di mana mna es dawet menjadi favorit. saya salah satu penggemar es dawet. saya mau share nih es dawet yang menurut saya aling oke rasanya. pas di jogja dulu, saya suka mmpir di daerah klaten, di halan listas solo menuju jogja. tepatnya es dawet ini beberapa ratus meter sebelum candi prambanan kalau dari8 arah solo.a harganya gak mahal, cuman tiga ribu perak seporsi. yaa, biasanya gak cukup seporsi sih, hhe yang bikin enak adalah gula dan santannya yang asli, ga pemanis yang artifisial gitu. jadi pemanisnya bner bener berkualitas. ada banyak pedagang dawet cuman yang paling terkenal ya dawet yang ini, ditambah lagi di sampingnya adabengkel. pas banget kalau naik motor mampir ngebengkel sambil ngedawet, apalagi sama pacarr yeeaaaa.. hhahha
  2. alo mas mimin dan mbak mimin yang kusayangi semua.. mau nnya nih, di thread tentang pulau sumatera kok ga ada sub forum khsus pekanbaru ya? padhal lumayan loh postinganku di sana banyaknya, cuman nyebar aja ga khusu di sub forum kota pekanbaru.. apa karena ga banyak yang kenal samakotaku tercinta ini ya? PLis ya.. untuk bahan pertimbngn aja, engga juga ngga papa.. *menyudut dan jongkok sambil nulis nulis di tanah* heheh
  3. kalau ke jogja gak lengkap rasanya kalo gak makangudeg, nah sama juga gak lengkap kalo oleh olehnya ga ada bakpia. biar gimana juga minimal sekotak dibawa deh daripada diteror keluarga ga baw bakpia.. ternyata, di daerah pathuk merupakan sentra bakpia. dari merek terkenal smai yang gak bermerk sekalipun.. kalo keliatan turisnya, biasanya kita ditawran mas becak keliling malioboro, dan rutenya muter pathuk. ohya, pathuk ini dket dengan malioboro. saya punya tips beli bakpia.. 1. pesan ke dapur ya, atau ambil yang hangat dari etalase.. biasanya kita bis pesen secara pribadi sehari sbelumnya. 2. setelah dibeli, jangan langsung dipacking. buka kotaknya dulu dan anginanginkan, dalam keadaana panas, dipacking ntar bakpianya bisa abasi dan jamuran.. ini pengalaman benerr 3.karena rapuh, usahakan naik bagasi kabin aja, kalo di bagasi dalam ngeri soalnya gampang remuk sekian tips dari saya, selamat mencoba :
  4. sering saya berdebt dengan teman yang memilih untuk berkoper ria padahal jarak cuman seiprit. padahal lagi nih bisa dua kali lipat biayanya... misalnya jkarta bandung nih, naik kereta atau bis aja kan nyampe ya? mereka kadang milih travel yang 150 ribu yang padahal bisa jauuuhh lebih murah.... mereka bilang,ngapain repot kalo bisa milih sarana yang lebih nyaman...? saya mau share nih beberapa hal, sesuai kadar pengalaman dan pengetahuan saya yang masih sedikit, kapan oke untuk back packing dn kapan tidak 1. backpackig haruslah terencana. minimal kuasai lahan dengan membaca dan saya sarankan untuk memiliki referensi yang cukup banyak. 2. darurat: gunakan tranportasi yang bisa menjamin anda sampai dengan cepat dan selamat.. naik pesawt juga sering ada delay kok.. 3. bawa anak anak jngan deh sambil backpackingan, kesian... minimal usianya 7 tahun baru bisa dikompromiin berbackpackingan. itupun tergantung tujuannya kemana. 4. cuaca buruk, maka pilihlah yang paling mengutamakan safety, yang sangat dekat dengan biaya yang lebih besar 5. kondisi keseharan. sekian saran dan masukan dari saya, boleh berkoper, nmun ada waktunya,,,dan harganya
  5. coco

    Pulau Komodo

    sifat predator komodo yang membuat mereka bertahan sampai sekarang.. di pulau itu mereka adalah predator tertinggi yang berhasil survive dan raja dri semuanya ... kalau anuasia masuk, posisi itu akan terganti.. pendapatku serahkan penanganannya sama penduduk sekitar yang turun temurun mempunyai tradisi melestarikan komodo. saya yakin mereka lebih paham...
  6. kadang males aja cowo suka iseng kalo ngeliatin cewe pake celana pendek.. jadi risih kalo jalan pake celana pendek, palingan saya celana yang pendek tuh selutut deh...
  7. coco

    kali cheonggyecheon dulu kumuh sekarang bersih

    kalo gak salah ada juga yang di filipina. dulunya juorok bnget sebelas dua belas sama ciliwung, cuman sekarang malah bagus dan dianfaatin buat jadi objek wisata... wah, gak usah kaya di italia deh, kaya begini aja udah manteb bnget sungai sungai di indonesia
  8. coco

    Lari Pagi di Senayan Yukss!

    intinya adalahhh ngeceng gilak hahaha. kesini mah meti dandan dulu kadang kadang. gak ada olahraga olahraganya sama sekali.. paling kece juga joging joging unyu sambil mata kelayapan nyari calon gebetan... buat yang bneran olahraga.. saluut saia hehe
  9. coco

    Gule Maryam

    iyaaa emng orang jawa arab suka bikin gule maryam.. aku pernah nyoba di rumah kekuarga di pemalang.biasanya makan pake nasi yang agak mirip nasi uduk tuh.. nasi lemak, atau engga bisa juga dimakan pake roti... wwaaahh enak,pas buat yang abis idul qurban
  10. ada banyak pusat konservasi alam dan perlindungan binatang yang kita ketahui menyebar di seluruh dunia, danjuga di negara kita. namun demikian, masih banyak kecolongannya. di riau misalnya,hutan hujan tropis yang scara jelas telah dilindungi juga masih bnyak terdapat illegallogging. di klimantan misalnya, orang utan yang dilindungi secara globabl sering kita dengar berita pembantaiannya. halini tentunya kontrasdengan cita cita dan kesejatian sebuah tempat perlindungan alam. saya beranggapan bahwa tempat para binatang hidup ya di hutan sesuai abitatnya.namun itu tergeser karena keinginan manusia yang tak selesai selesai. ayo jalanners, bikin pergerakan penembalian kewenangan secra penuh dan sadar kepada pusat konservasi alam dan perlindungan terhadap binatang liar.
  11. seringbanget ngeliat orang backpackingan sntai aja pake celana pendek.kenapa pilih clana pendek, mungkin karena praktis dan gak ribet.ini aku share tips milih celanapendek sesuai kebutuhanjalanjalan terutama backpackingya? 1. pilih bahan yang tebal namun nyaman. jangan pilih yang tipis supaya g gampang sobek. 2. pilih yang banyak kantongnya, dan yang adapenyangkut, untuk nyangkutin handpon atau kunci. 3. jangan pendek banget,ini berlaku baik untuk cowo dan cewe. kalo buat cewe bisa mengundang niat tidk baik orang,kalo buat cowo bisa mngundng tanda tanya,hehe 4. warna disesuaikan denga kenyamanan penggunanya.. berikut aku share soal hal kecil ang ternyta penting ini. ada tips lain dari kawan2. ?? .
  12. coco

    Pulau Komodo

    aku pribadi gak setuju kalo pulau komodo secara komersil dijadikan tempat wisata. kebayang gak sih kalo mendadak manusia ramai datang e sana yang bisa mnyebabkan komodo ga sebebas sekarang. kalo ngajak wisatawan ke sini, pastimesti mikirin keamanan utk mereka kan?. trus komodo dimasukin kandang gitu?menurutku, biar aja mereka di habitatnya sendiri... wisata boleh aja, jangan erlebihan...kasiankomodonya
  13. coco

    Tips Memilih Laptop

    kalo aku merk. biasanya jamian mutu.abis nentuin merk, baru degh nyari spek yang sesuai dengankebutuhan. pengalaman nih beli laptop murah, katanya udah pke teknolohi komputr baru.. ya teknologinya aja yg bgus, smtra, perangkatnya sendiri nggak
  14. coco

    Tips Budgeting Travelling

    wah serunih... tapibiasnya biayamembngkaktuh untuk urusan maka, hotel, sama oleh oleh.. biasa kn ditelpon "Cuy gue titp A dong, ntar gue ganti" lebih sering gak diganti. tapi kalo gakdibeliin rasanya kok ga enak bangt....
  15. coco

    [Ask] Share biaya Jakarta - Bali

    kabarnya lagi da promo jakarta bali adari citilink cuman 250 ribuan aja. lumayn akarna kalo ga lagi promo biasanya sampai 750 ribu. coba aja cari di twiwttr atau di google soal promosi citilink.... kayaknya sampai januari deh, tapi monggo dicek aja dulu :)