Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda

mememimi

Members
  • Content Count

    16
  • Joined

  • Last visited

  1. ternyata, sebagian besar yang berobat ke malysia adlah orang orang indonesia. ternyata biar benci tetap rindu jua, hhe saya awalnya heran mengapa lebih suk ke malaysia, ternyta jawabannya sederhna, uang yng dihabiskn sesuai dngan fasilitas dan kepuasan yang didapatkan. beberapa kali say menemani keluarga untuk berobat ke malaysia. salah satunya tante yang kena umor payudra ganas. d indoesia brangkali kita bakal disuruh stay beberapa hari pasca operasi. tapi, tanteku beberapa jam setelahnya udah baoleh jalan jalan loh. di sini dokternya juga gampang banget ditemui. kalo konsultasi bisa sampe sejam, samai kita puas bertanya tentangkondisi kita.. sayang banget saya belum pernah nemuin ketangkasan yang sama. boleh dibilang untuk harga lebih kurang sama dengan harga yang kita gyar untuk rumah sakit di indonesia dengan tingkat kepuasan yang jauh berbeda. selain itu, di malaka kita juga bisa sambil wisata sejarah ke beberapa istana yang masih terawat bagus.
  2. setiap ke pekanbaru saya selalu sempatkan main ke pasar bawah. pasar bawah ini adana tepat di tepi sungai siak pekanbaru. konon ini pasar umurnya udah berabad abad. dulunya pedagng cina, india, arab dan bugis berlayar dn berlabuhnya di sini. sungai siak kan salah stu sungai di dunia yang bisa dilalui kapar besar karena kedalamannya. makanya pekanbaru menjadi sangatbterbuka dengan dunia luar walaupun bukan kota yang berada di tepi laut. letaknya sangt strategis untuk mencapai daerah yang lebih dalam seperti ke daerah jambi atau sumatra barat. nah, sekarang, sama seperti fungsinya dulu, pasar bawah di pekanbaru adalah surga bagi mak mak yang ngidam guci rumah segede megatron yang diimpor langsung dari cina. selain itu banyaj juga barang barng yang hargnya murah berasal dari impor malaysia,a india, singapura dan banyak lagi sempetin deh ke pasar bawah karena oleh oleh dari pekanbaru banyak di sini. it's a one stop shopping for family.. recommended!
  3. kalo konservasi gitu tetatp akan merugikan gajah karena mereka gak akan seperti sedia kala. cuman itu memang jauuuhhh lebih baikketimbang pengusiran oleh manusia manusia serakah yang suka nebangin hutan sembarangan
  4. ahahha bener kalo ada cowo pake hotpants pasti penuh dengan tanda tanya... konon bob sadino kalo kemana mana pake celana pendek ya? mental kaya bangtbtuh opa
  5. emang franchise bro, cuman di pekanbaru lagi happening banget.. temen2 ada sibuk nyariin mak ak nama lela biar numpang gratisannya.. apalagi ini kebetulan deket kantor jadi seru aja hehehe
  6. rencana sih lumayan mateng bro.. cuman paling gaswat itu pas teen keracunan. ceritanya kami berhenti di sebuah restoran. nah temen nih sok milih warung2an gitu... hahahah gagap backpacking banget istilahnya... jadinya mencret muntah lah sepanjang jalan, kebayang kaan punya temen nahan mencret di dalam bis ntar provinsi ahahhaah
  7. ada beberapa hal yang bisa kita lakukan secra swadaya.. nungguin pemerintah mah keburu punah orang utannya.. ada banyak lsm baik dalam maupun luar negeri yang konsern dengan ini... kita juga bisa "adopsi" orang utan dengan donasi kebeberapa tempat yang terpercaya
  8. ini kisah nyata saya travelling backpackingan dari pekanbaru ke solo... yang semuanya gagal total. awalanyak kebayang bakal seru karena janjian yang pergi rame rame. dari 15 orang yang ikut akhirnya 4 orang doang. itu pun dengan catatan dia naikpesawat sampai jakarta. okedeh akhirnya kami bertiga naik bus paling murah. dengan modal nekat dan uang sejumlah 500ribu, saya dan teman temaun berangkat dengan hati yang riang gembira.. cobaan pertamapun tiba.... temenku keracunan makanan yang dibeli di tempat persinggahan... kami pun hampir ditinggal bis karena pengen nyari puskesmas di jalur lintas... setelah mencret2 yang tak terhenti, akhirnya ngalah karna bis mesti jalan dan kejar target.. nah, masuk bakauheni, temanku tertinggal di dalam bis yang harusnya dia naik ke dek kapal... karna saya kelaparan, saya bergegas ke atas, pas diajak doi bilng duluan aja yang ternyata dia etiduran... lumayan heboh karena kesian anak cewek ditinggal begitu... dan muacet banget nyampwe merak. it took 12 hours utk keluar dr macet. nyampe di tol ban bocor. dan ternyata temen yang duluan naik pesawqt udah duluin kita naik kereta... alhasil kita ngabisin 4 hari dari pekanbaru-solo... it was one of my disastrous backpacking trip.... itu gegabah atau emang bad luck aja sih?
  9. makan pecel lele sama dengan makan nasi padang. ada dimana mna. yang paling bikin istimewa sambelnya. pecel lele juga punya sambel yang bervariasi.. mislnya sambel ijo, sambel bawng, sambel colo, atau sambel terasi.. di pekanbaru lagi rame makanan pecel lele yang judulnya pecel lele lela. yg bikin istimewa adalah harganya yang oke dan sambelnya yang raja berat.. buat anda yang bernama lela anda digratisin mkan di sini seumur hidup. cukup bawa ktp aja... btw, jaman sekarang yang nmanya lela masih anyak gak ya?
  10. kalo nonton the da vinci code pasti gemes anget penen ke Louvre dan nyari tau beneran gak sih ceritanya. Louvre sendiri adalah museum yang memiliki koleksi benda seni terlengkap di dunia. bahkan museum ini dianggap sebagai representaasi dari luhurnya pemikiran manusia. piramida di Louvre adalah hasil karya arsitektural seorang arsitek berkebanfasaan amerika serikat yang merupakaan keturunan asia. piramida ini dirancang khusus untuk memenuhi kesan filosofi yang kentaldalam hal kontradiksi atau juga perkawinan budaya dan waktu yang sangat juh berbeda. piramida kewakili bnetuk banguan kuno yang sering kita temui di mesir kuno atau di peradabamn amerika selatan jaman dahulu. keunggulan budaya kuno yang melatr belakangi pemilihan piramida. ,hal ini disandingkan dengan bahannya yakni kaca. kaca mewakili modernitas yang ringan dan berakselerasi tinggi. piramida ini sedikit terasa canggung berada di depan museum Louvre yang merupakan kastil abad 16. namun ketika kita dalami pemaknaannya, maka aan terasa indah dan harmoanis. di atas itu semua kehadiran Louvre dan piramida kaca sejatinya merupakan sebuh apresiasi bagi kejayaan manusia dn berkarya dan berkretifitas.
  11. gajah adalah salah satu binatang yang menjadi penguasa hutan di sumatra. di provinsi riau, kawaan gajah sering diberitakan mnyerang kawasan pemukiman penduuk. pertanyaannya adalah, apa ang menybabkan kawanan tersebut menyerang?ketika selama ini tidak pernah terdengar hal demikian? introspeksi sangat diperlukan. riau dengan hutan yang cukup besar saat ini sudh kehilangan porsi hutannya yang dikorbankan untuk kawasan kelapa sawit dan illegal logging. yang menjadi korban adalah kawaan gajah, penduduk asli dn juga penduduk yng tinggal di sekitarnya. habitat asli kawangajah liar ini terganggu dan otomattis mereka akan mencari tempat yang lebih baik. temapt yang demikan telah dihuni anusia, dan terjadilah penyerangan oleh awaan gajah dan perbruan gajh oleh manusia.. yang patut disadari bahwa yang menjadi korban bukanlah merek Yang menikmati langung keuntungan dari kebun kelapa sawit dan penebanan hutan...
  12. backpackingan kalo saya mesti bawa pisau lipat. kerna, pisqu lipat multi fungsi. bisa buat motong motong, buat membelah membelah, bisa juga buat jadi senjata. tapi yang namanya cewe jngan degh backpackingan sendiri... mending rame rame atau minimal bawa temen cowo
  13. menurutku jalan jalan memang harus nyediain biaya gak terduga. minimal 20 persen dari total keseluruhan biaya. trus atm juga harus standby. siapa tahu ada apa apa di jalan. tipsnya bagus, cuman kalo udah di lapangan bawaannya gelap mata urursan shopping
  14. celana pendek tu celana sejuta umat banget. semua orang dari bayi sampai aki aki pasti punya. selain praktis juga banak model sekarang. kalo jalan jalan aku suka pakai yang motif army biar keren aja kesannya. bener tuhkantong harus banyak biar barang barang yang kecil kecil gak ilang ilang
  15. aku juga suka kasian dengan binatang yang dikurung di dalam kandang.mereka kayak stres bgt dan gak ada gairah. beda dengan binatang binatang yang adadi taan safari atau di suaa margasatwa. aku bersikap gak akan ke kebun binatang dan gak akan nonton sirkus. menurutku masuk akal bagi penyayang binatanng untukbersikap sama
×
×
  • Create New...