ariegato

Members
  • Content count

    592
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    2

ariegato last won the day on April 21 2016

ariegato had the most liked content!

About ariegato

  • Rank
    Petualang

Profile Information

  • Gender
    Male
  • Location
    Makassar

Recent Profile Visitors

3,732 profile views
  1. Nggak om deffa, tp persis dimulut gua, hanya sj krn mulut gua itu tinggi jdnya ga bs terlihat dr bawah krn terhalang batu2 gua, kita hrs naik tangga dulu br bs lihat. Guanya jg sempit
  2. @deffa blm ada inspirasi nih mod, msh byk kejaan. Biasanya sih tiba2 muncul ide begitu sj haha @betmen ada sy tulis di komen, cb deh dicek. Cukup mahal transpor disana, tp ya emang disana akses transpor umum msh byk kendala soalnya
  3. Haha...iya mod sy msh disini. Msh monitor trs kok ☺
  4. ariegato

    Transportasi yg murah ke Ende, NTT

    betul mas @sostromulyo, sejauh ini, inilah perjalanan dalam negri saya yg termahal. Tapi kalo mas punya waktu banyak sih bisa saja naik angkutan umum keliling flores. Saya terbatas waktu shg tidak mungkin pakai angkuitan umum. FYI angkutan umum disana ga tiap saat ada.
  5. Gua Leang-Leang ya maksudnya? Kita ga bisa masuk, tapi cuma naik agak ke atas aja untuk lihat bekas tapak tangan dan lukisan dining gua manusia prasejarah. Kata si penjaga taman sih didalem itu sarang ular. ga tau deh bener kagak
  6. ariegato

    Transportasi yg murah ke Ende, NTT

    @sostromulyo Kalo bicara harga, tentunya pasti via laut. Konsekwensinya ya pasti lama, dan tidak ada jalur laut langsung dari Makassar ke Ende. Setahu saya, kalo dari Makassar harus ke Bima atau Labuan Bajo dulu. Sy ga tau persisnya brp harga naik kapal laut. Makassar - Labuan Bajo kalo ga salah ditempuh dalam waktu 2 hari. Nah kalo naik pesawat, bisa via Denpasar, bisa juga via Kupang. Harga beda tipis. Makassar - Kupang kan ada penerbangan langsung tuh sekarang. Cuma pilihannya sedikit, lebih banyak pilihan via Bali.
  7. ini ga bener2 europe juga kali mod, blm kalo itu mah. bayangin ngurus schengen aja dah puyeng sy langkah awalnya sy mau ke europe pinggiran aka Turki dulu mod, yg cukup pake VOA aja, ga perlu visa2an. Keliling negara itu jg mayan byk menyita waktu, minimal seminggu baru puas kali. Sy nanti 10 hari. Kalo eurotrip yg bener2 ke daratan europe...wah mahal mod biayanya...ntar2 aja nabung dulu
  8. hehe...rejeki mod...ga nyangka jg dapet hrg segitu murah
  9. hahaiiiiii....yg jelas mudik dulu taun ini mod @deffa, ntar kualat gw kalo ga sungkem2 ma ortu dah 4 taon kagak pulang lebaran soalnya next trip insyAllah bulan depan jg stlh lebaran. Yg penting FRnya nanti mah lancar atuh mod, ditunggu aja
  10. Wah goyang ya ternyata fotonya. Ini nomernya yg jelas : 0813-2638-8561 dan 087717104576
  11. ariegato

    Sulawesi? Well..

    Wah sampe jg ya di makassar bro @feripwardoyo. Maaf bgt sy ga bs nemenin krn jadwal sdg padat spt jalur ke puncak. Ini perginya rombongan yah? Rame bgt...pasti seru :) Sy mau nanggapain yg ini nih : 1. Kebersihan. yak benar sekali....tdk ada yg salah dgn pernyataan thread diatas. Ya gimana ya....mgkn memang blm jd budaya jd ya susah. Padahal kota ini sdg kampanye kebersihan loh...dgn tagline "Makassarta' tidak rantasa'" yg artinya Makassar anda tidak kotor. Tp sungguh disayangkan itu hanya sebatas tagline saja tampa adanya tindakan nyata kampanye kebersihan. Kalaupun ada...kurang terasa GREGETnya. Sy memang bukan asli Makassar, tp sy cinta kota ini. Makanya nih sy skalian ngajak org2 yg merasa tinggal di Makassar, baik pendatang maupun penduduk asli, pemilik dan pewaris tanah ini...yuk...kita mulai dr diri sendiri utk jaga kebersihan, tahan diri utk tdk membuang sampah sembarangan ya...sy aja yg pendatang cinta dgn kota ini. Byk jg tuh yg lg naek mobil buang sampahnya lgsg dilempar lewat jendela...sedih liatnya...pdhal mobilnya bagus2. Sampe suatu ketika sy pernah berpapasan dgn seorang bule, pd saat yg bersamaan ada mobil lewat didekatnya dan tanpa babibu lgsg pluuuung....ada sampah keluar dr jendela, si bule lgsg geleng2 kepala sambil senyum kecut, sumpah malu bgt sy liatnya. Sy pengen lihat Makassar bnr2 mjd kota yg bersih dan tertib dan bs jd contoh bagi kota yg lain. Malu dong sama kucing...kucing aja kalo buang kotoran ditutupin tuh . 2. Aston Makassar. Hotel ini memang tergolong baru di Makassar. Mudah2an kualitas servisnya bs dipertahankan dan ditingkatkan. Makassar memang lg booming hotel. Byk hotel2 baru bertebaran. 3. Makanan. Ga nyoba kuliner aslinya bro? Coto, Konro, Pallubasa dll...enak2 loh 4. Perjalanan. Ya jelas aja remek.... lawong lgsg dr rantepao ke bulukumba...gila...itu mah jauh bgt. Knp ga transit dulu di Makassar?? City tour dulu...baru stlh itu ke Bira, skalian istirahat jd ada jedanya.
  12. ariegato

    Tour ke Toraja ala Backpacker

    Kalo saya sih mending naik bus dulu dari Makassar, bus dari mks bagus2 kok. Nah nanti di toraja baru cari mobil/motor sewaan. Lebih ekonomis @Rita SSTPar
  13. Nah....iya kalo ga salah cm 5000 tarif masuk rammang2nya om....pokoknya seinget sy mirah bgt. Kapalnya aja yg mahal. Hutan karst yg dimaksud yg mana ya om? Apakah yg dimaksud adalah jalan sepanjang dari Dermaga 1 ke Leang2? Atau jalan menuju ke Dermaga 2? Kalo sy kebtln sdh bbrp kali lewat jalan tembus itu. Memang bgs bgt pemandangannya. Sawah2 diantara gunung karst. Juga ada batu2 karst di sawah2nya nyebar gitu. Spt buatan tp ini batu2 asli. Cakep bnr Om @aRai kapan ke mks lg nih. Rammang2 sama Parangloe nya blm kejamah tuh