surya_sradha

Members
  • Content count

    31
  • Joined

  • Last visited

About surya_sradha

  • Rank
    Baru Bergabung
  1. wahhh seru nih, bakalan jadi tmpt yg harus kudu dikunjungin
  2. Be Happy, Be Good, Be Mindfull..^^

  3. surya_sradha

    arak-arakan mobil bunga Tomohon

    wah 2014 bertepatan dengan pemilu dong..hahahaha.... wah semoga 2014 bs nonton
  4. Gunung selok sebenarnya merupakan area hutan yang di kelola oleh Perum Perhutani KPH Banyumas Timur dengan luas hampir 236, 7 Ha yang merupakan sebuah bukit yang ada di wilayah Desa Karangbenda Kecamatan Adipala dengan ketinggian sekitar 150 meter diatas permukaaan laut . Untuk menuju gunung selok dapat dicapai dengan kendaraan penumpang bus atau angkutan pedesaan atau kendaraan pribadi dari terminal Adipala, dulu aku dan teman2 bersepeda dari rumahku di Penggalang. Aku begitu menikmakti setiap pergi ketempat ini, kami biasa menghabiskan waktu di Jambe Lima, Jambe Pitu dan juga kaendran, konon tempat ini juga favorit orang nomor satu di Indonesia saat itu. Karena waktu itu, aku masih kecil aku masih takut dan tidak berani untuk masuk ke dalam goa alam atapun goa2 peninggalan Jepang ada di sini. Selain itu pantai selok juga sangat indah, karena merupakan pertemuan antara sungai dengan laut, orang menyebutnya bedahan, kalau pagi airnya sangat dangkal, tap menjelang sore air baiasanya makin dalam, hawanya pun cukup sejuk, apalagi kalau lagi bulan puasa, anak2 biasanya ngabuburit sambil menikmati sunset disini. Disamping wisata alam dan budaya , di sini juga terdapat wisata spiritual atau religius karena di gunung srandil dan selok hampir setiap hari dikunjungi orang untuk berziarah bukan oleh masyarakat sekitar saja tetapi sampai keluar Jawa seperti Sumatra, Kalimantan, Bali. dan Sulawesi, maka yang berkunjung tujuannya bermacam-macam. Para peziarah biasanya berkunjung atau bertapa pada Malam Jumat Kliwon atau Selasa Kliwon pada Bulan Syura. Di Gunung Srandil banyak petilasan orang-orang yang dianggap mempunyai kedigdayaan yang linuwih atau kemampuan melebihi orang lain yang dikenal sebagai tokoh- tokoh orang sakti mandraguna. Dari kemampuannya, kesaktiannya itu maka tempat-tempat yang di singgahi dianggap keramat dan disakralkan. Selain itu di sini terdapat bangunan Vihara yang dikenal dengan Pendopo Dhamma Agung Sejati yang baru diresmikan beberapa bulan lalu. Disini kita bisa berwisata sambil beribadah.. Peresmian Pendopo Dhamma Agung Sejati
  5. surya_sradha

    Pattaya - Pusat Hiburan Thailand

    ya pattaya ada satu tempat pijet kesehatan enak banget.. bukan pijet esek-esek loh... tapi bener2 thai message.. patut dicoba pas seberang pantai pattaya..
  6. surya_sradha

    bali ala jepara.. ya pantai bandengan

    wuih bagus bgt... ah kalao ke jepara mampir
  7. surya_sradha

    Seni camilan khas jepang

    wahh bentuknya unik , sayang buat dmakan..
  8. surya_sradha

    Kopi a3 khas Jambi

    enak bangett kopi ini... untung ada temen org jambi. kemaren di bawainn enak bgt.. wanginya dan citra rasanya beda.. sayang d jakarta blm nemu. jadi msti nitip org jambi kalo pulkam..
  9. surya_sradha

    bukit bangkirai - nyebrang jembatan 40 meter diatas tanah

    wuiihh seru... tapii bisa gak ya saya naikk? takut roboh jembatannya.. soalnya large badan jg besar nih.. hihihihiih
  10. surya_sradha

    alternatif foto prewedding bernilai sejarah - Sam Poo Kong

    ya keren, disini selain wisata religi, buat foto preWED jg ok
  11. surya_sradha

    Pemandian Air Panas Ciater

    wuidih uda lama ga kesini neh... info gan, airnya bersih ga? dgr2 airnya uda pada kotor ya..???
  12. surya_sradha

    sensasi menginap di gunung buatan

    wuidihh keren abis tu..
  13. surya_sradha

    Rollercoaster tercuram di dunia

    wuih seru.. infonya gan terletak dmana ? kalo naik biaya berapa? seru neh.. mengacu andrenalin abis
  14. surya_sradha

    Adakah Tempat Yang ROMANTIS Di Jakarta?

    @junasikpark: iyaa tergantung bawaan juga sih.. .hehehhee @deffa: ya di ancol tuh.. maen bebek2an jg romantis.. hahahaha...... jadi inget cerita konyol.. lagi jalan ber2 ama doi maen bebek2an .. tiba2 celana panjang kt bedua kesangkut .. tu bebek2an ga bs balikk.. hahahahaha..... akhirnya sampe ditolong regu.. romantis tu terjebak d danau buatan