Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda

Royal

Members
  • Content Count

    134
  • Joined

  • Last visited

  1. siapa bilang cuma di Jakarta daerah kawasan sekitaran rel digunakan untuk pasar tradisional? bahkan, di kasus ini, kondisinya lebih ekstrim ketimbang pasar pasar di jakarta. hanya sekitar 2 sentimeter. gitulah kira kira yang ditangkep oleh detik travel, yang saya tulis lagi ini. kalo bilangan jakarta memiliki banyak pemukiman dan pasar yang terletak di dekat rel, thailand juga gak mau kalah. bedanya, di jakarta, orang orang nya masih mikirin hidup dan selamat, maka mereka mengggelar pasarnya berjarak minimal 2 meter dari rel. nah ini, di thailand, percaya gak percaya, jaraknya cuma 2 sentimeter. gak percaya? coba bandingin 2 foto ini. yang pertama foto pasar yang ada di jakarta, yang kedua yang ada di thailand bagaimana? ekstrim bukan? walaupun berbeda dari segi jarak, tapi kelakuan mereka mereka yang membuka pasar di area tersebut sama, yaitu menjauh dari rel saat kereta lewat. dagangannya? dibiarkan saja. toh, kereta nya ngerti kok, harus jalan sangat pelan sekali kalo melwati daerah itu. area yang sangat berbahaya bukan? mau tau rasanya belanja sambil was was? was was bukan sama copet, tapi sama kereta? ayo silahkan aja coba dateng ke pasar maeklong yang ada di thailand ini, di jamin ser seran plus dag dig dug,
  2. petak2 gitu yang mas bangunannya? kecil juga, gak gede dan megah kayak candi borobudur. gak tinggi kayak candi prambanan juga.. stupa ya di sebelah mana ya mas? gak keliatan deh dari sini. dan pengaruh hindunya itu bisa dliat dalam bentuh apa? setau saya, candi itu buddha semua, cmiiw.
  3. mungkin konsepnya museum taman bermain ya, jadi tidak membosankan, malah menyenangkan. ada2 aja nih orang jepang, kreatif banget. bisa mulai ditiru sama pemerintah indonesia kali ya, bikin museum jadi lebih menyenangkan. kasian juga museum sepi gitu gak ada yang mau ngunjungi.. apa karna yang dipajang bukan patung2 berharga mas?
  4. kalo kata om wiki, teh tarik ini emang asli malaysia mas bro. tapi emang, awal mulanya yang jualan teh tarik ini orang malaysia keturunan india muslim, mamak kalau istilahnya. bedanya teh tarik dengan teh susu yang banyak dijual di luaran, termasuk indonesia dan taiwan itu, ya karna teh tarik ini bukan sekedar teh susu, tapi teh yang dilempar2 dari gelas ke gelas, sampe kandungannya butek dan aromanya keluar, maklum bahan dasarnya teh hitam. gimana? apa perlu kita gantian caplok teh tarik jadi punya indonesia? haha..
  5. Masih banyak jalan2ers yang ragu untuk ke Lombok dan memilih untuk mengunjungi Bali, lagi. Padahal, ada banyak alasan kenapa jalan2ers harus mengunjungi Lombok. 1. Menginap di Homestay Tidak kalah dengan orang Jepang (pernah dibahas disini) dan orang Korea (pernah dibahas disini) yang menawarkan sensasi menginap di rumah tradisional mereka. Orang Sasak pun, penduduk asli Lombok, juga menyewakan kamar2 di rumah mereka untuk diinapi turis. Tinggal pilih, ingin merasakan bagaimana tinggal di rumah petani, nelayan, atau pemburu. 2. Mencoba Pedasnya Cabe Lombok Lombok itu artinya cabe. Ada dua cabe Lombok, hijau dan merah. Dan dua2nya digunakan dalam membuat sambel. Jangan lupa dicoba makan dengan ayam taliwang juga ya. :) 3. Bermain2 di Pantai2 di Lombok Sebagai sebuah pulau, Lombok dikelilingi dengan banyak pantai. Dan ngapain lagi ke Lombok kalau bukan untuk main2 di pantainya? Mulai dari berjemur, selancar, diving, snorkeling, bisa. Di senggigi, gili air, gili meno, tinggal pilih. Pantai Senggigi 4. Keliling Pulau Menggunakan Motor Sejak dibangunnya Bandara Internasional Praya, jalan2 di kota Lombok diperbesar. Tapi jangan dikira jalan2 di Lombok harus pakai mobil, walaupun jalan2 di Lombok dalam kondisi bagus. Keliling pulau pakai motor pun enak, kalau mau menjangkau daerah2 kecil di pulau Lombok 5. Makan Cacing Panggang Kalau jalan2ers ke Lombok di bulan Februari, maka jalan2ers akan bisa mengunjungi Festival Bau Nyale. Mungkin belum kebayang artinya apa, tapi dalam bahasa inggris festival tersebut dikenal dengan nama Sea Worm Festival. Yak, pada festival ini, orang Sasak memperingati seorang putri yang menenggelamkan dirinya daripada menikah karena perjodohan, dengan cara menangkap cacing laut dan memakannya setelah dibungkus dengan daun pisang dan dipanggang. Kalau alasannya jalan2ers apa? :) Sumber: Times
  6. Bukan Cuma di Hawaii jalan2ers bisa berenang di bawah daratan (pernah dibahas disini). Bukan juga Cuma di kolam renang. Jalan2ers ternyata juga bisa berenang di gua air di Pantai Papafragas, Pulau Milos, Yunani. Pulau Milos terletak di Laut Aegean. Merupakan pulau bergunung berapi. Akan tetapi, keindahan Pantai Papafragas di pulau ini tidak terbantahkan lagi, sebagaimana layaknya keindahan alam yang banyak ditemukan di Yunani sana. Pantai ini letaknya tersembunyi, tertutupi oleh kumpulan batu besar. Di sebelah pantai, terdapat gua. Akibatnya sungguh unik. Jalan2ers seperti disuguhi dengan tempat berenang pribadi di depan gua, dan ada pantai di sebelah gua sebagai tempat beristirahat. Agar bisa berjemur di pantai (air laut tidak pasang), waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah antara bulan Mei dan bulan September. Pantai ini bisa diakses dengan berjalan kaki dari jalan utama Apollonia. Sementara Pulau Milo bisa dicapai melalui jalur udara. Yuk atur waktu bulan juni tahun depan ke sini. :) Sumber tulisan: SeaDestination
  7. setelah jalan jalan ke google, ternyata bener mas, banyak banget tempat unik di indonesia. tapi tempat nya yang unik, bukan namanya kaya kasuran ini atau air jamban yang mas tulis juga. misalnya aja ada tempat orang make anting sampe telinganga panjang, pakaian adatnya, dan lain lain
  8. gak ada mbak, soalnya kesananya juga mandiri, gak pake nanya2, banyak petunjuknya. saya saran sih, untuk bulan ini, batalin aja dulu, hujannya lagi parah. bandung aja kaya beberapa hari ini selalu hujan. ntar malah gak bisa nikmatin apa apa lagi mbak. saran saya sih gitu, sambil saya tar coba coba tanya ke temen yang lain nomor kontaknya :)
  9. Iran salah satu negara yang mayoritasnya penduduknya muslim, tentu mewajibkan wanita wanita nya menutup semua area terlarang yang tidak boleh dilihat pria lain selain keluarganya. jadi, uda pasti wanita wanita iran, tidak akan boleh menggunakan bikini ketika ingin berenang ke pantai tapi, ada satu tempat di Iran yang memperbolehkan itu terjadi. Loh? Kenapa bisa? iya bisa, dari sumber yang saya baca, ada satu tempat yang diberi nama PULAU KISH. pulau ini masih bagian dari iran, dan masih mengikuti hukum iran. lalu bagaimana bisa wanita iran berbikini? jadi, pulau kish, menyediakan satu pantai yang khusus untuk wanita. antara pantai tersebut dengan pantai lain, dibatasi tembok setinggi 3 meter. nah, di dalam pantai tersebut lah wanita Iran ataupun turis muslim menggunakan bikini layaknya di pantai umumnya. tapi ada syaratnya, apa saja? 1. yang pasti harus wanita 2. yang kedua, gak boleh bawa kamera, apapun jenisnya 3. dilarang berenang terlalu jauh, karena ditakutkan terlihat dari pantai yang sebelahnya itu makanya, fotonya juga gak ada nih. selain dibatasi tembok, di setiap ujung pantai, di jaga oleh penjaga wanita. yang gunanya tentu menghindari orang orang dari pantai lain mengintip pantai tersebut. bagaimana dengan fasilitasnya? jangan takut, pantai ini dilengkapi segala macam fasilitas seperti makanan minuman bahkan watersport. kalau sudah puas, barulah silahkan ke pantai yang lain. eits, tapi jangan lupa, gak boleh pake bikini lagi. silahkan menikmati tempat lain di pulau kish yang katanya mirip bali ini, tapi tetep menjaga pakaian agak ribet ya? tapi ya harus kita hormati toh? pantai telanjang aja ada, masa pantai yang menjaga batas wanita muslim gak ada
  10. haha, lebih kaya tempat tersembunyi gitu ya mas? kalo dilihat sekilas si emang keliatan kaya gitu sih, karena bener bener masuk ke dalam tanah. lebih lebih kaya film film ultramen sama power ranger gitu, yang nyimpen robotnya di bawah air dan menaranya menjulang ke atas, tapi masih sebatas tanah
  11. bener mas, visa eropa dan sepertinya gak free visa nya. iya, kalo saya pikir mas, yang untuk berbintang harganya segitu, mungkin untuk yang backpacker bisa lebih murah. tapi ngeliat dari bentuk keanggunan kotanya, kayanya gak mungkin nyediain tempat untuk backpacker. backpacker kan identik dengan tas kerir sama yang berbau murah banget, dan kayanya kota itu lebih banyak bangunan yang untuk koperan
  12. hah? serius mbak/mas? saksi hidup ni yang pernah ke tioman juga. gimana menurut mas waktu itu? saya masih ngumpulin informasi dari temen saya, susah amat dia dihubunginya, orang sibuk.. sekarang tinggal di malaysia atau indonesia mbak?
  13. Haha, iya mas, tapi kan tau sendiri, pemerintahan di indonesia masih gimana gitu,mlrbih malah ngebiarin alamnya di eksplor negara lain ketimbang nyuru anak anak yg lahor di tanahnya yg meng eksplor. Ntar setelah di eksplor sama negara lain, mereka tinggal minta duitnya, trus lari ke kantong sendiri, kaya minyak bumi kita misalnya Makanya, mas silverline lahyg mestinya usahain, ngomongin ke pemerintah, gimana?
  14. Limpur lapindo emang uye gimana mas? Udah pernah kesana blum? Saya udah, tapi gak ada menarik menarikya, lumpur doang gitu, dan gelembung gelembung uap
  15. iOS itu selalu pasangannya iPhone kok mas deffa, jadi mungkin gak perlu nyebut dua duanya, hehe.. Dibilang bagus,msaya masih kurang setuju ni mas, salah satunya yg akhir akhir ini di ributin di iphone 5, mapnya ngecewain.. Saya sekarang pake iOS 5 sebenernya cukp sih emang Wah, dobel bener ya, pake gos, trus gps nya bisa dipake telpon, jadi gak perlu dobel. Tapi bukannya di ponsel itu kurang bener bener bisa pas ya pencitraannya?
×
×
  • Create New...