Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda

bie_masayu

Members
  • Content Count

    46
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    2

bie_masayu last won the day on August 29 2013

bie_masayu had the most liked content!

About bie_masayu

  • Rank
    Baru Bergabung
  • Birthday December 22

Profile Information

  • Gender
    Female
  • Location
    Negeriku Indonesia
  • Interests
    Wisata, Kuliner, Novel, Friendship & Relationship.......
  1. Ketika membiarkan pikiran kita dijajah oleh opini orang lain, saat itulah kita kalah....

  2. @widingh, sayang kita gak ktemuan ya pak, kebetulan saya pun berada ditempat yang sama, jadi bisa jalan kaki bareng dehh ato bareng (ini karna kaki sy sdh menjerit dipaksa jalan ) ke penang kali inipun sempat kecewa, tadinya sih saya dgn teman niatnya mau nyoba naik cruise, namun batal gara2 airasia memundurkan penerbangan kami yang yg awalnya tanggal 2 dipindahkan ke tanggal 3. padahal jadwal pelayaran cruise itu tanggal 3. Tapi akhirnya kami cukup puas menikmati art street di George Town. Bahkan menguji nyali naik kereta di Penang Hill (hehehe...maklum saya fobia ketinggian, jadi naik kerete dgn posisi duduk di depan itu sangat menakutkan jantung saya jadi meski sedikit kecewa, nge-trip ke penang hill ini tetap mengasyikan. ohh ya, foto2nya keren pak!!
  3. Dan aku kembaliiiiii............

  4. belajar dan menikmatinya...

  5. "Mari peduli pada bumi kita dengan berwisata yang bertanggungjawab". Kalimat itu saya lihat di sampul belakang majalah wisata @PradhaMagazine. Hal ini mengingatkan saya, ketika dibeberapa kesempatan saya bertraveling. Saya jadi bertanya2, apakah saya tergolong traveler yang bertanggungjawab? Sepertinya belum!! Jujur, saat sedang traveling, kadang-kadang tanpa kita sadari, kita justru ikut andil dalam menyumbang kerusakan lingkungan wisata. Padahal kita sangat mencintai keindahan destinasi tempat-tempat wisata tersebut. Kita terlalu sibuk menikmati euforia keberadaan kita disana. Lupa bahwa kita juga harus ikut memelihara keindahan itu agar tidak sampai rusak. Nah, saya hanya ingin mengingatkan ke teman-teman beberapa hal kecil yang saya rasa sebagai bentuk tanggungjawab kita sebagai seorang traveler. Mudah2an dapat menjadi kebiasaan saya & teman2 traveler…. 1. Buang sampah pada tempatnya Disetiap sudut tempat wisata banyak disediakan tempat2 sampah kan? Jadi, jangan buang bungkus permen/makanan, tissue, wadah minuman, dan seabrek sampah lainnya disembarang tempat. Sampah yang paling sering kita buang sembarang biasanya sampah kecil semisal bungkus permen. Pikiran bahwa “ah, hanya bungkus permen ini…â€, harus dibuang jauh2. Bayangkan aja klo ratusan orang traveler yang berpikir seperti itu? Yang ada ceceran sampah dimana-mana. 2. Bawa botol minuman Karena alasan berat, gampang di peroleh, membuat kita kadang malas membawa botol minuman sendiri. Padahal kita lupa bahwa dengan membawa botol sendiri berarti kita ikut mengurangi jumlah sampah yang timbul akibat penggunaan botol air kemasan. selain itu membawa botol sendiri yang bisa di isi ulang dihotel, di resoran, membuat kita bisa menghemat pengeluaran, iya nggak guys? 3. Penggunaan kantung plastik seminim mungkin Saat kita berwisata, yang namanya berbelanja oleh2 itu tak terhindarkan. Jadi, jika berbelanja oleh2, kantung plastiknya cukup 1 saja, bahkan jika bisa dihindari itu lebih bagus. Saya salut kepada seorang rekan saya, kemanapun dia pergi selalu membawa kantung kain. Dia sadar bahwa yang namanya sampah plastik membutuhkan waktu lama dapat terurai oleh tanah, dan saat terurai partikel-partikel plastik itu akan mencemari tanah dan air. Contoh yang baguskan? 4. Off-kan Lampu, AC dan TV ketika keluar kamar hotel Hal ini juga salah satu yang sering kita lupakan. Saat kita sadar besarnya sumber daya yang bisa kita hemat karna kebiasaan mematikan lampu, AC dan TV, berarti kita sudah ikut andil menjaga bumi kita. Hebat kan? 5. Tidak mematahkan ranting bunga, menginjak rerumputan atau semak sembarangan. Saat ingin mengabadikan suatu momen atau pemandangan alam yang indah, kita pasti mencari sudut2 tertentu (angle) biar bisa mendapat hasil foto yang bagus. Saat mencari angle itulah kita gak sadar menginjak rumput/semak atau mematahkan ranting pohon bunga. Sayang kan? So, klo mau motret liat2 sekitarnya ya… 6. Gunakan Sunblock/Suncream pelindung secara bijak Pernah gak kita pikirkan bahwa sunblock atau krim pelindung matahari yang kita gunakan saat berenang atau menyelam berbahaya bagi ekositem laut, terutama terumbu karang? sunblock dapat menyebabkan keputihan pada terumbu karang dan lambat laun menghancurkannya. Mungkin sulit klo tidak memakai sunblock/suncream (terutama bagi cewek2, karena takut kulitnya hitam dan terbakar matahari), jadi kita bisa gunakan sunblock/suncream yang ramah lingkungan. Mungkin ini hanya sebagian tindakan-tindakan kecil, saya rasa masih banyak tindakan-tindakan lain yang bisa kita kontribusikan untuk menjaga bumi kita. Sekecil dan sesederhana apapun itu, jika berarti bagi lingkungan wisata mari kita lakukan sebagai bentuk tanggungjawab kita sebagai seorang traveler. Setuju ????
  6. @sari, smoga bermanfaat :)
  7. @afwatul, hampir miripla kita :) sy sih seringnya plan jauh2 hari klo mau trip, skalian bisa nabung ^__^
  8. @agnez bukannya kompor, tapi tabung gas
  9. ga skalian baca kartu tarot??
  10. waduuhhhh.....klo gitu, mesti hati2 nih sm @halimun....ntar kebaca semua rahasia sy
  11. @agnez, selera kita sama...aku lebih milih es puter aja, lebih jelas jelas rasanya plus jelas harganya
  12. @halimun, Lho....baru tau sy klo kamu tuh cenayang? si @halimun tuh main tebak2an sekaligus tembak2an sm saya, nez...
  13. @halimun xixixixi.....kasih tau ga ya??
  14. @ameryudha ini obrolan yang lucu skaligus nyentil banget, sy sampe bacanya, langsung ingat2 plus ngitung brapa kali kejadian mengalami kasus 1, kasus 2 dan kasus 3 (hehehehe.... )
  15. @jalan2, betul skali... agak ribet memang klo harus membawa uang tunai banyak
×
×
  • Create New...