Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda

giesaka

Members
  • Content Count

    1
  • Joined

  • Last visited

5 Followers

About giesaka

  • Rank
    Baru Bergabung

Profile Information

  • Location
    bekasi

Recent Profile Visitors

1,305 profile views
  1. wih semalem doang di Rinjani bisa aja sih kalau fisiknya kuat. Bisa dapet puncak, asal naik dan turun via sembalun/bawak nao. Jadi camp sebentar di plawangan sembalun (sekitar 10-11 jam dari basecamp bawak nao), jam 2 pagi naik ke puncak (bolak-balik normalnya bisa 6 jam, tapi gw muncaknya doang aja 5 jam sendiri ). Nah turun muncak langsung chao turun deh ke basecamp lagi, palingan sore udah nyampe. Sama aja jadi dua malem karena kalo mau pergi ke gili musti pagi2 ya via bangsal. Poin menariknya Rinjani adalah danau segara anak dan puncaknya. Menurut saya, sayang sih kalau ke sana cuman ngendon di kakinya doang, gak ada pemandangan, sama aja kayak hutan2 biasa, mending ke kebon raya cibodas aja. Apalagi kalau kaki Rinjani di Sebalun, uh, gersang. Sekarang diserahkan sama yangpunya tujuan, kalau cuman penasaran doang sih silakan :)
×
×
  • Create New...