tki

Members
  • Content count

    758
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    21

tki last won the day on March 13 2016

tki had the most liked content!

About tki

  • Rank
    Petualang

Profile Information

  • Gender
    Not Telling
  • Location
    Katameya heights
  • Interests
    Scuba Diving, Underwater Photography, Travelling, Cooking, Tennis, Badminton

Recent Profile Visitors

9,024 profile views
  1. masih di mesir. sampai akhir tahun depan.
  2. Lokasi laut terdalam

    tahun 1960 sdh ada yang turun ke sana. terakhir thn 2012 James Cameron juga turun sampai dasar
  3. simple, cuma masalah selera saja saya kurang suka kota besar ataupun tempat2 yang terlalu ramai dan turistik. 2 bulan yang lalu kita ke UK nengok anak yang wisuda sekalian traveling selama 2 minggu dan di London cuma 2 hari itupun untuk nonton Wimbledon. Selebihnya jalan2 ke desa-desa dan castle kecil meskipun sempat mampir ke tempat yang ternyata ramai juga.
  4. Silahkan :) - Saran2 nya

    saya pernah langsung kasih komen di postingan tersebut. namun kali ini tidak ingin saya lakukan. Untuk field report memang setahu saya ditulis sendiri. Komen saya tdk terbatas untuk field report tapi artikel yang ditulis atau mengesankan ditulis oleh seseorang. Kalau artikel tsb ditulis ditempat lain oleh orang lain, maka linknya saja yang ditulis; bukan di copas seluruh artikel. Etikanya di beberapa forum asing, boleh copas satu paragraph dengan memberikan informasi sumbernya. Saya cuma ingin mengingatkan semuanya agar menghormati IP (intelectual property). Kalau anda mau cek gampang kok, Copy seluruh atau sebagian paragraph artikel yg di duga ke google, Setelah itu cek apakah potongan artikel tsb hanya ada di forum ini atau ditempat lain. Untuk foto2 lebih mudah lagi kalau pakai window 10, right click dan ask Cortana, nanti dapat info foto tsb. ada dimana saja.
  5. Silahkan :) - Saran2 nya

    Yang namanya field report adalah pengalaman pribadi yang ditulis dengan cara dan gaya bahasanya masing2. Tentunya, kalau tulisan tersebut orisinil dan tidak copas, maka masing2 akan memberikan informasi yang unik. Jadi jangan digabung. Hal ini juga sebagai apresiasi untuk mereka yang mau bersusah payah menulis perjalanannya. Lain halnya dengan tulisan copas apalagi dengan foto2 yang main comot dari tempat lain tanpa menyebutkan sumbernya. bahkan tidak sedikit artikel di forum ini yang main copas artikel lain dan kemudia sedikit di modifikasi untuk diakui sebagai tulisannya. Ini tidak mendidik, bahkan bisa dikategorikan sebagai pencurian; atau setidaknya forum ini tidak menghargai IP (intelektual property) seseorang.
  6. Anak saya yang paling kecil tinggal tidak jauh dari Nice, 20 km, tepatnya di Sophia du Antipolis yang merupakan Silicon Valey nya France Riviera. Daerah pegunungan yang lebih cakep dari Nice. Saya sendiri kurang suka dengan Nice. Lebih suka menginap di desa-desa sekitarnya. Bulan November besok ada rencana kesana untuk Parent teacher meeting. Pada saat kejadian, dia dengan teman2 sekolahnya juga ngumpul2 di Promenade Antibes, sekitar 8 km dari lokasi terorisme. Untung dia dan teman2nya nggak mengalami masalah,
  7. Cairo

    @Anna Panjaitan berapa hari jadi nya? berkunjung ke mana saja? di Cairo saja atau ke upper Egypt juga
  8. Cairo

    Kalau pohon kurma sih nggak ada yg enak. Yg enak dan manis adalah buah kurmanya, terutama yg sdh di fermentasi. Anyway, kurma banyak jenisnya Dan selera orang beda2.
  9. Cairo

    Beberapa waktu yang lalu kita sempat jalan2 ke old cairo yang memilki sejumlah gereja tua dan pemakaman umat kristiani (Coptic). Old Cairo and churches-19 by Wisnu Purwanto, on Flickr Old Cairo and churches-18 by Wisnu Purwanto, on Flickr Old Cairo and churches-17 by Wisnu Purwanto, on Flickr Old Cairo and churches-15 by Wisnu Purwanto, on Flickr Old Cairo and churches-14 by Wisnu Purwanto, on Flickr Old Cairo and churches-12 by Wisnu Purwanto, on Flickr Old Cairo and churches-7 by Wisnu Purwanto, on Flickr
  10. Saya potret langsung Dari lokasi yg agak tinggi, tanpa drone. Gampang dicapai kok, cuma bayar rp. 5000
  11. Awal bulan Mei ini kita ke Ternate lagi selama 5 hari tinggal disana menikmati keindahan bawah lautnya yang luar biasa dan tentunya tidak juga melewatkan keindahan atas airnya. Beberapa foto dari kunjungan kemarin. Sulamanada Beach by Wisnu Purwanto, on Flickr Ngade lake by Wisnu Purwanto, on Flickr P5010508.jpg by Wisnu Purwanto, on Flickr P5010408-Edit.jpg by Wisnu Purwanto, on Flickr P5010429.jpg by Wisnu Purwanto, on Flickr Walking shark Ternate by Wisnu Purwanto, on Flickr hypselodoris iacula Ternate by Wisnu Purwanto, on Flickr Glossodoris cincta Ternate by Wisnu Purwanto, on Flickr P5010554.jpg by Wisnu Purwanto, on Flickr
  12. Teluk Weda - Halmahera Tengah

    sewa alat dive lengkap Rp. 185,000 pemdanya memang kurang aktif mungkin karena nggak comfy dengan air. tap mudah kok, anak saya ikut scuba diving sejak umur 8 tahun.
  13. Cairo

    Masih mengenai gereja Coptic di bukit Mokatam. Coptic churches-7 by Wisnu Purwanto, on Flickr Penampakan umum dari luar. Coptic churches-15 by Wisnu Purwanto, on Flickr Mobil yang ada didepan sebelah kanan adalah Chevrolet suburban 2500 LT yang menjadi tunggangan saya kalau saya pas ingin nyetir sendiri. Pengemudi di sini umumnya lebih gila dari pengemudi angkot di Jakarta. Saya sengaja pakai "monster" 8 seater ini agar mereka tidak main sodok dan pepet. Saya katakan monster, karena ukurannya jauh lebih lebar dan lebih panjang dibanding Alphard atau land cruiser. Lebar lebih dari 2 m, panjang 5.6 m, berat lebih dari 3 ton dengan kapasitas mesin 8 silinder, 6000 cc. Yang pasti nggak cocok untuk di Jakarta.
  14. Cairo

    Hari sabtu kemarin, kita sempat jalan-jalan ke bukit Mokatam, sekitar 30 menit dari rumah. Dibukit ini terdapat gereja Kristen Orthodok yang dibangun didalam gua raksasa di bukit tersebut. Ada 3 gereja disana. Salah satunya memiliki kapasitas 15,000 Jemaah; dan konon merupakan gereja terbesar di MENA (Middle East and North Africa), Di dinding bukit padas dihiasi relief-2 keagamaan yang sangat mengagumkan. Saat kita ke sana, sempat disapa oleh salah satu "hamba Allah" stempat yang ternyata bias berbahasa Indonesia. Ternyata cukup banyak wisatawan Indonesia yang berkunjung ketempat ini. Coptic churches-8 by Wisnu Purwanto, on Flickr Coptic churches-9 by Wisnu Purwanto, on Flickr Coptic churches-10 by Wisnu Purwanto, on Flickr Coptic churches-11 by Wisnu Purwanto, on Flickr Coptic churches-13 by Wisnu Purwanto, on Flickr Coptic churches-14 by Wisnu Purwanto, on Flickr Coptic churches-5 by Wisnu Purwanto, on Flickr Coptic churches-4 by Wisnu Purwanto, on Flickr Coptic churches-3 by Wisnu Purwanto, on Flickr