Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda

Asakura Yuki

Members
  • Content Count

    55
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    1

Asakura Yuki last won the day on January 24 2014

Asakura Yuki had the most liked content!

About Asakura Yuki

  • Rank
    Tidak Baru Lagi

Profile Information

  • Gender
    Female
  • Interests
    photography, underwater photography, traveling, modeling, music

Contact Methods

  • Skype
    a.yuki92

Recent Profile Visitors

3,192 profile views
  1. @adeperdhana makasih ya mas....
  2. adakah ayng sudah pernah ke TN Baluran? katanya indah banget.. africa van java... kalau dari jakarta, enaknya jalurnya gimana ya? thanks
  3. @hanung jadi mobil yg bisa lewat jalur di TNMB apa aja kah? ga harus jeep offroad kan? kalau buat 4 org enakkan mobil apa mas hanung? berapa kalau boleh tau?
  4. Meru Betiri i'm coming

  5. @hanung tadi udah telepon sama orang rental nya, dia blg paket bisanya. ga ngerti paket apa. bisa ga sih langsung hari H sewa mobilnya kesana? dari Surabaya ke banyuwangi naik kereta apa gimana? oya selama di meru betirinya, kita mesti sewa 4wd itu kan? itu sewanya dimana? apa sistem sewanya mobilnya ikutin kita terus, sampai bermalam, dan sampai pulang? thankks
  6. @deffa wuooh boleh2.. kapan2 dehh.. yg bisa kemping di bandung dimana ya? gunung apa ya?
  7. teman, adakah yang pernah ke TAMAN NASIONAL MERU BETIRI? gw asal Jakarta dan mau kesana, tapi belum nemu jalur yg enak buat ke Meru Betiri nya. ada yang bisa berbagi info ?? terima kasih
  8. @deffa hahahaha.. lg nambah tempat wisata yang mau di datengin hahaha... ikutan yukk sekali-kali.. tinggal dimana mas def? @Diyan Hastari yoii mbakk... ahahahha uda gapapa.. cuma kok, berasa masih sakit aja di deket tempat ketusuk... @kyosash @Sari Suwito sereman ikan batu.. bulu babi di ancurin di dalam tubuh abis itu ga masalha.. ikan batu racunnya nyeremin.. bisa sebabin kematian juga
  9. @ameryudha haha iya uda ada FR nay tuh hahaha...
  10. kali ini aku dan @chrizz_msweb mencoba keluar pulau jawa lagi. kami mengikuti open trip dari Jejak Traveler ke Pahawang (Lampung). tanggal 18 April 2014 , pukul 19.00 kami naik busway ke arah Semanggi. kami harus berkumpul di meet point sebelum jam 21.00. karena dekat, maka sebelum pukul 20,00 kami berdua sudah tiba di halte bus Komdak Semanggi. lalu kami makan dulu di pinggir jalan dekat halte sambil menunggu si ketua tim datang. dan benar tepat waktu, jam 21.00 dia datang dengan elf yang akan kami gunakan. ternyata yang lainnya juga sudah pada datang tp memang kami belum kenal. lalu kami semua berangkat menuju Pelabuhan Merak. sekitar pk 22.00 kami berhenti di tempat pemberhentian dalam tol. dan kami bertemu dengan elf dan 1 avansa yg mengangkut teman-teman kami yang dari meet point lain. setelah beristirahat dan ke toilet, kami melanjutkan perjalanan lagi. sekitar pukul 00.00 diini hari, kami tiba di Pelabuhan Merak. setelah mengantri sebentar, masuklah elf-elf kami dan avansa itu ke dalam kapal Ferry. sampai di parkiran dalam ferry, kami turun untuk beristirahat di dalam ferry. aku dan chrizz keliling kapal untuk melihat-lihat dan sempat memoto bintang namun apa daya ga bawa tripod, jadilah burem-burem semua. dan juga kami mendengar peringatan yang menurut kami lucu namun logis juga sih menurut ku. "DILARANG MEMBUANG PUNTUNG ROKOK KE LAUT". menurut mas-ku katanya lucu, awalnya aku mikir gitu namun setelah dipikir-pikir lagi, logis sih.. kapal-kpal kan pakai bahan bakar juga. dan juga polusi juga buang puntung rokok. lalu setelah berkelilng sebentar, akhirnya kami masuk ke dalam dan menemukan ruang tidur. tidak lama kami tidur, sekitar pukul 03.00 terdengar pemberitahuan bahwa kapal sudah hampir tiba di Pelabuhan Bakaheuni. segeralah aku dan mas chrizz turun ke parkiran untuk naik ke mobil masing-masing. dan ternyata masih pada belum turun. masih pada tidur.. setelah si pak supir membuka mobil, kami segera masuk mobil untuk keluar dr kapal ferry. AKHIRNYA...DARATAN! lalu kami menuju ke Ketapang untuk sarapan. Perjalanan sekitar 3 jam. kami berhenti dulu di tempat rumah makan padang untuk mengambil makan pagi kami semua. kami nge-teh dan ngopi dulu di sana sambil ngobrol2. hingga akhirnya makanan kami siap dan sudah siap di bawa. lalu kami berangkat lagi menuju pelabuhan tempat kami berangkat ke pulau2 yang akan di tuju. sampai di dermaga, kami disuru membawa baju renang saja dan alat-alat untuk snorkel bagi yang bawa. aku dan chrizz masing-masing mengeluarkan baju renang, monofin-ku, dan long blade chrizz. kami makan pagi dulu, lesehan di dermaga. setelah itu kami naik kapal siap berjalan-jalan!!! kami snokeling tidak cuma di satu tempat. pertama kami menuju Pulau Maitem. air disana cukup bagus, namun belum bagus banget. dari sana kami harusnya ke Pasir Timbul namun akhirnya tidak jadi. padahal sudah lama di perjalanan, akhirnya kami muter balik dan kami menghabiskan hampir 3 jam di kapal dengan panas teriknya matahari. lalu kami ke Tanjung Putus dulu (kalau ga salah). disana lebih bagus namun cuma sebentar karena terlalu lama di Maitem. disana banyak yang makan siang dikapal. lalu kami menuju ke Pasir Timbul.. disana benar-benar banyak banget pasirnya. dan ada restoran juga. banyak yang bermain di pantai dan ada juga yg bermain air di dekat pantai. pasirnya putih bersih. lalu aku memutuskan untuk foto underwater dengan kostum yang sudah aku bawa dari jakarta. aku melakukan photosession kecil-kecilan bersama mas-ku. lalu dia menyuruh aku balik ke kapal untuk mengambil fin-nya. saat aku berjalan menuju kapal (masi dalam air setinggi betis), jempol ku merasa sakit seperti tertusuk jarum. dan spontan aku mengangkat kakiku. tapi aku tetap melanjutkan jalan ke pantai sampai tidak kena air. lalu aku mengangkat kakiku dan aku melihat ada darah keluar dari jempol kaki kanan ku. ku pikir hanya terkena pecahan karang. lalu kupakai jalan 4 langkah menuju kapal, aku merasakan panas luar biasa. kulihat lagi kakiku, jempol ku sudah mengalami bengkak di bagian luka tusuk tadi. lalu aku paksain jalan sampai ke kapal. aku diberi betadine oleh orang kapal sebelah. semakin lama kakiku merasa panas sampai paha. lalu aku segera memanggil chrizz yang masi bermain di laut. dia segera menuju aku dan aku memberitahu dia ttg kakiku. dia segera membantuku dan beberaapa orang pulau juga membantuku meringankan sakit ku. aku segera meminum ponstan yang kubawa karena rasa sakit yg kurasakan sungguh luar biasa. panas, perih, ngilu, jadi satu. dan terutama, PANASnya benar-benar kerasa sampai paha. dan mereka bilang aku terkena IKAN BATU. yup, ikan yang di takuti para freediver. ikan beracun yang kita bahhkan ga tau dimana ikan itu berada. ikan itu hidup di pasir-pasir. dan gejalanya benar seperti yang ku alami. segera aku di gendong mas chrizz ke kapal, dan salah seorang temanku anak freedive, memabntu mengobatiku. si supir kapal, langsung menyiram lukaku dengan bensin pengganti alkohol dan supaya dingin. setelah di siram bensin, si anak freedive memberikan daun tembakau dan menempelkan nya pd lukaku dengan hansaplast. dan juga mengikat jempol ku sampai kencang agar racun tidak menyebar. perjalanan ke tempat penginapan selama 2 jam benar-benar menyiksa ku. aku berusaha sebisa mungkin tidak menangis. aku benar-benar beruntung ada mas-ku, chrizz, yang menenangkan dan menghiburku. tanpa dia, aku benar2 stress dan rasanya pengen potong kakiku. benar-benar ga salah kalau freediver takut dengan ikan batu. sampai di pulau tempat homestay kami, aku digendong chrizz turun dari kapal menuju penginapan. kaki masih terasa panas banget walau sudah sedikit tenang karena sudah sampai penginapan. ketua regu merasa perlu di panggilkan bidan setempat namun setelah menunggu 1 jam, dikabari kalau bidan suda pulang. bisa saja di carikan kerumahnya namun aku merasa ga enak dan mendingan. akhirnya aku minum ponstan 1 biji lagi. lalu menunggu giliran mandi dan makan malam bersama lainnya. ga sampai 4 jam, sepertinya obat bekerja. aku merasa JAUH LEBIH enakkan. aku udah bisa jalan dan sakitnya berkurang jauh. mungkin karena penanganan yang cepat dan racun yang sudah tersedot tembakau. aku sudah bisa menemani mas chrizz ku untuk foto bintang dan nongkrong di dekat pantai bersama anak-anak lain. hingga jam 11 malam, kami memutuskan untuk tidur. esok paginya kami bangun jam 5 untuk melihat sunrise. dan walau tidak benar-benar keren, tapi tetap saja dapat foto-foto yang bagus kami kembali ke homestay untuk mandi dan sarapan. setelah selesai semua, kami menuju kapal untuk melanjutkan snorkeling di 1 tempat lagi dan 1 pantai untuk bermain air sebelum pulang. dan YEESSS! aku sudah bisa jebur lagi walau masi bengkak jempolnya. at least ga sesakit kemaren. aku tidak bisa memakai monofin ku karena jempol masih bengkak, dan masi agak sakit. lalu aku snorkeling dengan pelampung dan alat snorkel dari kapal. aku sungguh bersyukur tidak meninggal atau harus menunggu seminggu untuk melewati masa-masa sakit terkena ikan batu. Tuhan benar-benar menolong ku saat itu bukan karena melebih-lebihkan, tpi orang memang bisa meninggal karena racun ikan batu. maka dari itu, aku sungguh bersyukur atas mukjizat dari tuhan. lalu setelah bermain air di satu pulau, kami kembali ke Ketapang untuk mandi. dan selama perjalanan balik ke Ketapang, kami berasa nonton bioskop 4DX !!! berasa main arung jeram. ombak yang besar bikin kami basah di atas kapal dan terombang ambing. tapi seru banget apalagi aku dan mas chrizz duduk di ujung kapal bagian depan. sampai di Ketapang, kami gilran mandi sebelum kapal teman kami datang dan antri. setelah itu kami pulang namun mampir ke tempat oleh-oleh dulu. setelah itu kami mampir di restoran padang untu beli makan malam masing-masing. kemudian kami lanjut ke Pelabuhan Bakaheuni. dan kami menunggu kapal ferry dikosongkan, kami mengantri di depan kapal. kami sampai sempat makan malam di mobil dan turun merokok. lalu tidak laam selesai merokok, mobil sudah bisa masuk ke ferry. itulah akhir perjalanan kami ke Pahawang. walau aku terkena musibah seperti ini, tetap saja traveling itu menyenangkaann!!!!!!!!!! *emang dasar suka tantangan dari SD* dan saking panasnya, 2 hari di kapal bikin kulit gosong... !! NB: foto-foto menyusul
  11. mencari tempat liburan panjang mei!! yeay!

  12. kalau pengalaman gw, gw bingung sama satu masalah ini.. kenapa tiap gw keluar kota, turun dr bandara kek atau turun dari stasiun, jalan2 di kotanya, suka banget di kira turis.. dikit-dikit "excuse me, ojeg? bajaj? taxi?" orang luar jakarta kayanya masi kira, yg rambut warna warni itu bule doang kali ya? ada teman-teman yg pernah ngerasain hal yang sama?
×
×
  • Create New...