adipramana

Members
  • Content count

    129
  • Joined

  • Last visited

About adipramana

  • Rank
    Tidak Baru Lagi

Profile Information

  • Gender
    Male
  • Location
    Surabaya
  • Interests
    Jalan jalan bareng menikmati keindahan alam nusantara

Contact Methods

  • Yahoo
    adipramana

Recent Profile Visitors

1,894 profile views
  1. Dari airport bisa naik Damri ke Terminal Bungurasih, ntar dari Bungurasih naik bis kota jurusan Stasiun Semut. Nanti turun aja di depan Stasiun Gubeng. Sayangnya di Surabaya, Bis Kota gak pakai nomer2an, di Kaca Bis sudah ada tulisan jurusan mana2.. Salam, Adipramana
  2. Kenalan Dulu Ya..

    @luckme Salam kenal, selamat bergabung.. :)
  3. Terima Kasih Kepada Temen2 :)

    Terima kasih ya... Maaf, saya hanya bisa berbagi berdasar info dan pengalaman jalan2.. :) Semoga kita bisa berbagi selamanya... Salam Persahabatan dan sukses selalu buat semuanya...
  4. Gang Dolly Akan Ditutup 19 Juni

    Hehehehe.... DTC tutup tapi KFC (Kedungdoro F***ing Center) sepertinya masih buka kok mas asal kuat duitnya.... wkwkwkw...
  5. Tiket Taman Nasional Baluran Naik !!!

    wah parah kalau naiknya segitu, padahal disana gak ada apa2.... binatang yang dilihat pun cuma rusa, merak dan monyet... dan safari nightnya sekarang juga gak ada...
  6. Kalau menurutku jika ber 5 lebih enak sewa mobil dari surabaya atau malang. Jika berangkat jam 6 pagi dari Surabaya masih bisa keburu Papuma, Kawah ijen, Pantai Bama dan Baluran. 2 hari cukup bisa dapat semua tuh. Taruhlah sewa mobil+sopir per hari 500rb x 3 = 1,5 juta dan bbm habis sekitar 500rb an... dibagi orang 5 sekitar 400rban tapi bisa dapat bbrp tempat. Kalau naik kendaraan umum gak cukup 3 hari untuk dapat xplore baluran dan kawah ijen..
  7. Weekend, ke Gunung Kelud - Pulau Sempu

    Ok, bareng2 dengan teman2 regional surabaya yuk bikin acara kesana, tapi ntar aja nunggu musim hujan selesai... :)
  8. Beginilah model @adeperdhana @Edi @r4chman @Iskandar Alam @chandra anugrah waktu ketemu TV lokal BBS TV.... masuk tv...masuk tv.. hehehehe... http://youtu.be/a8jyl4D_BX8 sorry, gambarnya kurang ok, maklum ngrekamnya pake kamera pocket..
  9. Weekend, ke Gunung Kelud - Pulau Sempu

    Insya Allah nanti kalau musim hujannya sudah mulai berkurang, rencananya jalan2 kesana lagi.. :)
  10. Iya, kalau diundur minggu depan tanggal 23 gimana?, sorry, aku besok masih ada kerjaan nih...
  11. Tanya-Tanya Ke Pulau Sempu

    Pada dasarnya mengunjungi Pulau Sempu tanpa alasan yang jelas tidak boleh karena merupakan kawasan cagar alam/konservasi terkecuali sudah mendapatkan surat ijin dari BKSDA (simaksi), tapi memang kenyataannya masih bisa untuk masuk kesana. Saya sangat menyayangkan keadaan Sempu sekarang ini, 3 tahun lalu saya kesana keadaannya masih bagus, meski masih ada sampah disana sini, tapi keadaannya sekarang wuuuiih....bikin aku prihatin, terakhir aku kesana tanggal 26 Oktober kemarin sampah sudah ada dimana2, terutama di segoro anakannnya. Padahal yang kesana dari penampilannya sepertinya banyak orang2 yang terdidik, cuma sayangnya buang sampah seenaknya. Sampai aku sarankan kepada guidenya, Pak sebaiknya kalau sempu ini boleh dikunjungi, musti wajib pakai guide, biar guidenya nanti yang bisa bantu mengontrol para pengunjung untuk jangan buang sampah sembarangan, atau paling tidak waktu diijinkan masuk Pulau Sempu wajib untuk membawa kantong sampah dan membawa kembali sampahnya waktu keluar dari Pulau Sempu. Yang saya sesali juga yang camping disana, apa mereka tidak pernah belajar tentang kelestarian alam? selesai camping ditinggal sampahnya begitu saja. Bahkan saya waktu itu menemukan beberapa botol bir berserakan.. . Segoro Anakan sudah tidak senyaman dulu lagi... Semoga pantai2 lain di dalam Pulau Sempu tidak ikut ketularan dengan sampah2nya. Ini share tentang Pulau Sempu waktu terakhir saya kesana bulan Oktober kemarin.. http://forum.jalan2.com/topic/9965-weekend-ke-gunung-kelud-pulau-sempu/
  12. traveling bandung -surabaya

    Betul apa yang @aRai bilang, turun ke gubeng aja, kalau mau nginep di sparkling backpackers seperti saran @hnsdsgn tinggal jalan kaki.. :)
  13. traveling bandung -surabaya

    Hmmmm... Surabaya apa ya yang bagus?.. Surabaya tidak beda jauh dengan kota besar lainnya di Indonesia, cenderung yang banyak wisata mall dan kuliner. Tapi kalau mau berkeliling2 juga bisa ke : - Museum House of Sampoerna, ini adalah museumnya raja kretek rokok Sampoerna yang produk terkenalnya " Djie Sam Soe", arsitekturnya, koleksi2nya bagus buat foto2.. :) - Museum Santet (Museum Kesehatan) - Makam Sunan Ampel - Wisata Mangroove Wonorejo - Pantai Ria Kenjeran - Tugu Pahlawan - Monumen Kapal Selam Kalau mau cari oleh2 (makanan) bisa ke Pasar Genteng, dan kalau kaos khas Surabaya bisa ke "Cak Cuk". Kaos "Cak Cuk" terkenal dengan kata2 asli suroboyoan, mulai cara misuh (ngumpat), jenis kulinernya maupun wisata kulisexnya.. Selain itu kalau mau nongkrong di Surabaya banyak tempat. Untuk yang murah meriah bisa di Taman Bungkul, kalau malam rame banget, cari jenis makanan banyak tersedia disini. Makanan yang terkenal disini adalah Rawon Kalkulator, meski rasanya tidak terlalu wah, pengunjung yang kesini terkesan dengan uniknya pelayan menghitung jumlah yang musti dibayar. Meski tanpa menggunakan kalkulator mereka bisa menghitung dengan cepat. Dan kalau pingin agak exclusive bisa juga nongkrong di G-Walk daerah PTC, cuma disini makanannya sedikit lebih mahal Makanan khas Surabaya diantaranya adalah : - Rujak Cingur - Tahu Tek / Tahu Telor - Lontong Balap - Lontong Kupang - Lontong Mie - Rawon - Semanggi Kecenderungan makanan khas bumbunya berwarna hitam, karena banyak menggunakan petis. Bila tidak tahan dengan petis sebaiknya cari makanan lain...hehehehe Mengenai transportasi, mohon maaf, menurut saya sebaiknya pake jasa ojek atau sewa kendaraan untuk keliling2, karena untuk angkutan kelamaan ngetem dan nunggunya... Rencana mau nginap daerah mana dan yang ratenya berapa? Yang representative mulai Rp. 200rb an, kalau dibawah harga itu hati2, karena kecenderungan hotel mesum dan sering ada razia, terkecuali homestay. Homestay yang aman dan murah biasanya berada di dalam atau dekat perumahan/kampus, biasanya ratenya mulai Rp. 150rb an. Untuk info homestay/hotel di Surabaya bisa dilihat di booking.com . Silahkan mas pilih2 dulu mana yang cocok, mungkin nanti saya bisa infokan itu daerah mana dan deket kemana aja..
  14. ok, pasti nanti aku adain lagi, tapi nunggu selesai musim hujan ya... Mungkin sekitar bulan Mei atau Juni 2014 PM no contact ya, nanti aku kabari duluan.. :)
  15. Weekend, ke Gunung Kelud - Pulau Sempu

    hehehehe....kebiasaan mas, kalau jalan sekalian bisa dapat paket lengkep, gunung, pantai dan hutan......