ncepaholic

Members
  • Content count

    32
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    2

ncepaholic last won the day on November 3 2013

ncepaholic had the most liked content!

About ncepaholic

  • Rank
    Baru Bergabung

Profile Information

  • Location
    Indonesia
  1. @adeperdhana mungkin dari sinjay sekitar 45 menit mas itu sudah di daerah kota kok
  2. @adeperdana mungkin dari sinjay sekitar 45 menit mas itu sudah di daerah kota kok
  3. @masfizz ga juga kok kak, ini justru gabung pingin dapet ilmu dan pengalaman2 yang baru n seru2 dari kakak-kakak penghuni forum ini
  4. @halimun neh alamat Rabek kakak Jl. Teuku Umar blok 2 pertokoan Senenan Bangkalan untuk info lanjut bisa buka www.bebekrabek.com atau twitter @bebekrabek
  5. iya neh om mod demi mencari sesuap nasi... postingan berikutnya ditunggu ya om Mod ASAP, ini juga sudah gatel pengen berbagi. Nanti ane message no hape ane om..mgkn minggu ini lah ane beru dpt kota karena sekarang pun blm ada jaringan seluler masih numpang ama wifi kantor hehehehe
  6. ncepaholic

    "Lorjuk" Berkah Bulan Purnama

    terima kasih kakak @tki sorry neh baru respon maklum baru nemu jaringan hehehe. Indonesia indah dan masih banyak yang tersembunyi kakak dan tunggu postingan berikutnya yeee
  7. aseekkk neh kopdar...lama di Rimba raya papua tanpa jaringanjadi ketinggalan banyak kegiatan...kapan-kapan kalau mau kopdar lagi diinfokan ya masbrooo...oh ya kalau ke Madura lagi trus mau makan bebek coba aja ke Rabek (Raja Bebek) dan menurut lidah saya itu lebih enak dibanding Bebek Sinjay yg udah terkenal hehehehe
  8. sorry kaiak-kakak baru keluar dari rimba neh sekaligus baru dapet jaringan....dann engg...inng...enngg...ane muncul lagi @agnez agnes kita waktu itu nginep di Pondok UPKP Meru Betiri jadi deket klo mau ke pantai @noped pas itu hujan lebat jadi kita langsung fokus cuss ke Sukamade, pulangnya pun Begitu kita kejar waktu langsung ke kota
  9. @diyanamatir wahhh aku ga terlalun perhatiin mbak, sepertinya sih waktu aku kesana ga ngeliat mungkin do'i lagi show di luar kota kali
  10. ncepaholic

    "Lorjuk" Berkah Bulan Purnama

    Kapan-kapan kalau ada acar travelling n hunting bareng boleh dong diajakin...seru kayaknya bisa jalan bareng sama kakak-kakak @chrisvild @chrizz_msweb sekalian bisa dibagiin ilmunya neh
  11. ncepaholic

    "Lorjuk" Berkah Bulan Purnama

    Cuma hobby kok kang...wah salam kenal juga neh... @chrizz_msweb @albert_tatang @tki @Sixaholic @chrisvild semoga ane bisa banyak belajar sama akang-akang senior...mohon bimbingan kakak
  12. Rombongan wanita sedang melintasi hamparan pasir yang muncul karena surutnya air laut untuk berburu lorjuk Jam menunjukan pukul 15.30 WIB, nampak matahari bersinar cerah. Terlihat penduduk kampong nelayan di kawasan Kenjeran, Surabaya berbondong-bondong menuju laut. Mereka berjalan sekitar 800 meter dari bibir pantai menuju laut. Sore itu memang tepat pada bulan purnama sehingga air laut pun surut hingga mencapai sebatas betis. Nampak para penduduk kampung nelayan tersebut memadati hamparan pasir di tengah laut yang muncul akibat surutnya air laut. Apa yang mereka lakukan? Dari kejauhan nampak siluet anak-anak sedang mencari lorjuk di hamparan pasir Ternyata mereka sedang mencari “Lorjuk†sejenis cacing laut yang bisa dikonsumsi sebagai pangan. Kalau kita mampir ke toko oleh-oleh khas Surabaya pasti kita nemuin cemilan Lorjuk ini. Memang “lorjuk†hanya bisa dicari pada waktu bulan purnama, karena air laut surut. Pria-wanita, tua-muda sampai anak-anak tak mau ketinggalan momen tersebut. Hanya dengan bermodal umpan dari campuran sabun dan gamping mereka bisa mendapatkan “Lorjuk†dalam hitungan detik yang per kilonya diharagi 10.000 - 20.000 rupiah oleh sang juragan dalam kondisi basah. Padahal setelah dikeringkan harganya bisa mencapai 80.000 - 100.000 rupiah per kilonya di pasaran. tua,muda, samapi anak-anak asyik mengumpulkan hasil 'buruan'nya Ketika hari mulai sore dan matahari mulai merapat ke ufuk barat mereka mengakhiri “pencarian†mereka. Dengan membawa hasil tangkapan, mereka mulai kembali ke pantai menyisir jalur yang tadi mereka lewati. Bersamaan dengan hilangnya sinar matahari mereka sudah berada di perkampungan mereka untuk menjual hasil tangkapan dan menunggu berjumpa dengan bulan purnama di bulan berikutnya. "jalan-jalanlah sebelum jalan-jalan itu dilarang"
  13. ncepaholic

    liburan tahun baru.. ada acara kemana nih bro,sist???

    sepakat cakk... @andyhardyan tahun baru pengen ada kegiatan yang beda neh *semoga tahun baru ini dapet liburan AMIIINNNN oh ya salam kenal cak
  14. okeh..okeh ntar dikabari ya kang..gtu juga sebaliknya hatur nuhun kang (semoga bener bahasanya )@Deafry Zakky
  15. nah @Deafry Zakky malah lebih tau kondisi masyarakat disana hehehe klo ente dari 2010 "kafir" nya ane malah dari pertama lihat dunia ini udah "kafir" hehehe..btw untuk kalimat terakhir bisa ditransfer kang? maklum kamusnya ketinggalan :)