shieryu09

Members
  • Content Count

    239
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    1

shieryu09 last won the day on March 8 2013

shieryu09 had the most liked content!

3 Followers

About shieryu09

  • Rank
    Senang Jalan Jalan
  • Birthday March 9

Profile Information

  • Gender
    Male
  • Location
    Jakarta
  1. shieryu09

    IkiZukuri, Kuliner Sadis asal Jepang

    nice sharing nih, iya untuk makanan yang satu ini saya udah seringlihat di tv" juga sih..ikan yang masih segar dn fresh dipotong begitu saja dengan pisau yang sangat tajam sehingga bahkan sang ikan tidak merasa kesakitan.kemudian setelah itu, sang ikan lalu dihidangkan di piring dan diberi hiasan..
  2. shieryu09

    zaru soba

    zaru soba berarti itu makanan mie yang berkuah ya, kira-kira bedanya apa ya sama ramen-ramen gitu? hmm tergantung juga sih, kalo kita liat dari sudut pandang si pembuat sobanya tentu aja hal ini merupakan pujian karena kita makan terdengar lahap, namun bagi orang yang makan di sekitar kita tentu saja agak tidak sopan..
  3. shieryu09

    Seni camilan khas jepang

    jepang memang rajanya bikin camilan yang unik sih ya...selain bentuk nya selalu bagus dan unik, packagingnya jg biasanya selalu bagus dan menarik sehingga gak heran banget kalo makanan jepang, even camilan seperti ini cocok banget buat dijadiin oleh" saat berpergian ke jepang..
  4. belom semua yang ditulis pernah saya cobain, namun emang kalo makanan jepang di atas itu keliatannya enak-enak banget deh terutama sushi dan juga ramen jepangnya..kira-kira kalo ada kumpul-kumpul para jalan2ers, ada yang mau kumpulnya di restoran ala jepang gak ya?
  5. shieryu09

    es krim es kirim aneh buatan jepang

    wah nice info mbak, baru tau kalo ternyata di jepang itu rasa es krimnya juga beda daripada yang lain..pengen banget cobain, cuma kayanya gak ada yang jual di jakarta ya..kayanya kudu mesti ke jepang nih buat cobain eskrim yang satu ini..yang paling pengen saya coba tuh yang nmor 1, es krim wasabi..
  6. shieryu09

    Nabe Jepang

    wah menarik nih makanannya keliatan yummy banget sih...selain itu keliatannya dipenuhi oleh sayur" segar ya cocok banget buat yang lagi diet atau para vegetarian..kalo disni mungkin lebih sering kita kenal atau sebut sebagai shabu-shabu ya, cuma ini nama versi jepangnya aja
  7. shieryu09

    sate jepang yakitori

    hmmm, oke satu lagi nih kata jepang baru yang gw pelajarin..yakitori means sate ayam kalo disini, intinya sih sama sate ayam cuma beda namanya..cuma bedanya kalo ini ditambah bumbu yang mungkin khas jepang banget dan juga sayuran pastinya jadi mirip BBQ dalam penyajiannya..
  8. shieryu09

    Onigiri, nasi kepal khas jepang

    nasi kepal itu meskipun tidak menggunakan apapun selain nori dan juga hanya berisi ketan namun sensasinya ternyata luar biasa ya..selalu banyak yang pengen beli dan cariin termasuk saya..apalagi kalo udah ditambah dengan kaldu tertentu, pasti makin mantap dah rasanya
  9. shieryu09

    katsudon ala jepang

    nama katsudon udah sering banget gw denger atau baca di komik atau film" animasi jepang tapi sayang nih sampe sekarang gw belom pernah cobain rasanya seperti apa..kalo biasa sih seringnya cobain ramen jepang, karen selain enak rasa mienya, kuahnya juga terasa banget deh..
  10. shieryu09

    yatai makanan kaki lima khas jepang

    walah dari awal saya kira kalo yatai itu adalah nama sejenis makanan yang berasal dari jepang, eh ternyata baru tau kalo yatai itu adalah nama standa atau both yang menjual makanan pinggir jalan tersebut loh..kalo di indonesia mungkin kita sering denger makanan kaki lima atau makanan gerobak ya?
  11. shieryu09

    100% Chocolate Cafe di Tokyo, Jepang

    wah wah wah, dua jempol deh buat artikel yang satuu ini..liat gambar fotonya aja bikin ane pengen mampir ke cafe ini..arsitektur, tema, dan desainnya menarik sekali..ditambah keunikan dari kemasa produknya, membuat saya semakin yakin kalo pemiliknya adalah seorang seniman atau orang yang sangt memperhatikan seni..
  12. wih inovasi baru daam bidang per-burgeran nih..enak banget deh kayanya, jadii pengen nyobain..ternyata restoran fastfood disana juga melakukan adaptasi terhadap budaya sekitar ya, kalo burger king atau mcd di indonesia ada jual burger rasa sate padang mungkin enak kali ya.. :)
  13. shieryu09

    Ochazuke, nasi yang dituang teh hijau

    aneh-aneh saja ya idenya orang jepang sana..nasi, lauk, ditambah dengan teh hijau sebagai tambahan untuk rasa dan aromanya..kalo menurut saya sendiri sih, keliatannya tetep enak, dan menggugah selera sih..jadi pengen cobain deh, cuma sayangnya makanan seperti ini cuma ada di jepang ya sepertinya
  14. shieryu09

    Dumpling ala China, Gyoza

    wah nice info nih mbak fel, gyoza emang salah satu makanan jepang favorit saya juga..selain bentuknya yang kecil, mudah dimakan dan rasanya yang pastinya gak usah diragukan membuatnya jadi daya tarik utama makanan ini..mungkin lebih mirip pangsit goreng ya kalo disini
  15. shieryu09

    Makanan fermentasi Natto

    hmm kalo yang ini sering banget liat di film-film animasi nih..natto makanan tradisional asal jepang itu berasal dari kacang atau apa ya? lalu itu juga supaya terlihat lengket" gitu mereka menggunakan bahan apa ya? jadi penasaran sih, meskipun tidak begitu tertarik mencoba untuk yang ini..