Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda

jassutra

Members
  • Content Count

    114
  • Joined

  • Last visited

  • Days Won

    1

jassutra last won the day on September 30 2012

jassutra had the most liked content!

1 Follower

About jassutra

  • Rank
    Tidak Baru Lagi
  • Birthday 08/03/1985

Profile Information

  • Gender
    Female
  • Location
    indonesia
  • Interests
    london, rumi, money

Contact Methods

  • Skype
    helza.amelia

Recent Profile Visitors

2,196 profile views
  1. makasi mbak postingannya bagus. kalo aku sederhananya bawa minuman sendiri dari rumah atau setiap pemberhentian aku suka numpang ngisi air hehe. biasanya biaya nambah minuman tuh banyak, so kalo bawa minum sendiri tingal bayar makan aja.
  2. ga repot kok, cuman ganti ganti kapal aja. lagian pemandnaganya bagu, jadi gak berasa. kalo dari bira ke selayar sekitar 200-250 ribu kalo nyewa. kalo naik kapal penumpang kurang tau berapa hehe. ke takabonerate, dari selayar naik sampan/kapal yang masih manual loh.. ngeri ngeri sedap...
  3. karena keluarga saya sebagian besar merupakan orang melayu (campur campur), roti jala adalah salah satu makan paling wajib untuk dihidangkan dalam acara acara penting. baik itu kondangan, pengajian, dan banyak lagi. penampakannya kaya begini saya mau share nih resep rumahku.. barangkali ada yang mau bikin.. 1. tepung terigu 2. telur 3. air adonan di atas di campur, tapi agak encer. biasanya ada cetakan khusus, cuman kalo ngga adaa, masukin aja ke dlam plastik yang ujungnya bisa dipotong. lalu di atas teflon panas, adonannya diatur menjarng sehingga kelihatan seperti jala. langsung diangkat dan dilipat sesuai selera. ada juga yang nambahin pasta pandan atau pewarna bubuk untuk warna, cuman aku lebih suka warnanya putih. nah, kalo ga suka kari atau gule, bisa makan pake gula jawa yang dimasak dengan santan.. selamat mencoba ^___^
  4. ini namanya daerah BONO, memang di ujung sungai kampar yang udah nyampe di muara. bukan di daerah sumatera barat (jauh amattt). kebetulan ayah saya orang sini. ombaknya sendiri bisa gede begini karena perpaduan antara arus sungai bono, lau cina selatan dan selat malaka. ombak di sini adalah ombak abadi karena gak pernah berhenti.. paling seru di sini selain surfing, yaa mancing. sungai kampar tuh gak dibangkinang aja, dia ngalir sampai ujung tepi barat pulau sumatera. bener, bukan daerah sumbar.. tapi bukan di bangkinang juga.. ada yang mau info tambahan? hehehe
  5. kalau mendengar kata kata candi, baragkali teman teman langsung keinget candi borobudur atau prambanan. nah, di indonesia, candi bukan hanya ada di pulau jawa lo. salah satu candi peninggalan kerajaan sriwijaya terdapat di desa muara takus, tepatnya di kabupaten kampar provinsi riau. candi ini berdiri dengan megah dengan arsitektur buddha yang khas dengan bentuk stupanya. sayang masih belum banyak dilakukan eksplorasi karena konon katanya, di sekitar sana masih banyak renruntuhan candi yang masih tertimbun dengan tanah. candi muara takus merupakan petunjuk penting kebesaran kerajaan sriwijaya pada jamannya. bahwa adanya bangunan candi sebagai pusat ibadah umat buddha membuktikan bahwa daerah ini dahulunya adalah kawasan yang sangat ramai. banyak bukti sejarah yang mengatakan bahwa, di kerajaan sriwijaya, terbasgi bagi beberapa daerah yang dijadikan kawasan tertentu, misalnya musi sebagai pusat kerajaan, dan daerah koto kampar ini menjadi kawasan pusat pendidikan para pendeta yang bukan hanya berasal dari indonesia, namun juga sampai china dan india. kebesaran nama sriwijaya dan muara takus tampaknya gak seimbang dengan keinginan pemegang birokrasi untuk membesarkan lagi kawasan ini. isu melayunisasi sangat mengganggu karena gak nyambung. kampar merupakan kabupaten yang berada di daerah riau daratan yang memang berbangsa melayu namun mempunyai identitas kebudayaan sendiri. but i dont go politic lah hehehe dari pekanbaru, kita bisa ke muara takus menempuh waktu3 jam perjalanan. dpekanbaru menuju arah bari bangkinang hingga ke bendungan PLTA koto panjang. di sana ada jalan (ada palang nama jalannya) ikuti aja jalannya.. semoga dengan banyaknya pengunjung dan pembaca, candi muara takus juga bisa jadi "sebesar" candi borobudur. amin ^___^
  6. oh kalo ikan ni ada yang langka juga ga sih? atau ikan yang dilindungi gitu.. biasanya kalo ikan yang cakep cakep begini adanya di kedalaman berapa ya? rata rata aku lihat adanya di daerah lautan yang emang dalam kayak di sulawesi bagian utara dan laut maluku...
  7. kasian ikannyaa... biar ikan sistem syarafnya ga sesensitif mamalia, tetep aja kedengarannya kejam banget... urusan pake teknik tinggi segala macem auk ah, itu ikan kalo dimakan ya dimakan aja, ga usah pake dibiarin setengah hidup gitu...
  8. hehe saya cewe tapi pernah daki merapi di jogja loooh sebelum gunungnya meletus.. lumayan ribet dan lama. yang paling ga ngenakin tuh kalo udah di ketinggian berapa gitu, sesak napas.. cuman dibawa fun aja sama temen2 jadi asik.
  9. bunga tulip khas banget belanda ya? warnanya bisa macem macem juga.saya pernah nanam bunga kembang sepatu tapi karena di daerah panas, jadinya batangnya numbuh bunganya gak ngembang ngembang hehehe
  10. buat piknik keluarga asik lah.... dari pada ga ada hiks not a tourism sport for me too, mending ke bukit tinggi..
  11. ini masih biaya backpacking atau udah biaya wisata yang nginap di hotel? kalau segini biaya yang udah dipepet-pepetin ga kebayang berapa tahun baru bisa nyampe ke sini..
  12. senjata buat bisnis makanan yang udah rame kayak ayam penyet, pecel lele ya di pemasarannya. unik juga, kalau kita punya nama lela, bawa ktp, bisa geratis makan di sini. tapi kabarnya ga cuman yang namanya lela loh. kalau lagi ulang tahun juga bisa makan gratis di sini.
  13. kalau ke selayar bisa lewat bira. dari sini juga bisa ke takabonerate. jadi naik kapalnya estafet. kalu bira-selayar mungkin kapalnya udah bagus bagus. cuman dari selayar ke takabonerate agak jadul. tapi gak tau juga sih kalau sekarang.
  14. setujaa kalo ada kalender even. jadi kalau lagi dimana ga mati gaya banget hehe, tau mau nonton apa. by the way, wisata budayanyaa dalam bentuk apa aja ya admin?
×
×
  • Create New...